Comscore Tracker

5 Tips Memilih Buah Anggur Segar untuk Dikonsumsi

Buah kegemaran semua orang nih

Buah unik ini tentunya sudah sangat familiar di telinga masyarakat dan bahkan sepertinya hampir seluruh orang pernah merasakan buah manis yang satu ini. Terdapat beberapa jenis anggur yang umum dikonsumsi oleh masyarakat. Bentuknya yang mungil, rasanya yang manis dan menyegarkan, tentu saja buah ini menjadi salah satu kegemaran masyarakat. Di balik cita rasanya, sudahkah kamu mengetahui bagaimana cara memilih anggur yang manis dan lezat dikonsumsi?

Untuk kamu yang penasaran mengenai bagaimana cara memilih anggur yang sesuai, simak yuk apa saja!

1. Warnanya cerah dan merata

5 Tips Memilih Buah Anggur Segar untuk Dikonsumsirichmond.com

Saat kamu membeli buah anggur, pastikan untuk memperhatikan warna yang terdapat pada buah tersebut. Tentunya warna anggur haruslah cerah, bersih, dan tidak pucat. Pastikan pula bahwa warna tersebut merata sehingga semua bagian anggur memiliki warna yang sama, tidak bercorak dan tidak pula memiliki noda pada permukaannya sehingga kualitasnya dapat terjaga.

2. Perhatikan ketebalan kulitnya

5 Tips Memilih Buah Anggur Segar untuk Dikonsumsitasteofhome.com

Jika kamu membeli buah anggur, maka ketebalan kulitnya dapat menentukan kualitas dan kadar air di dalamnya. Apabila kamu membeli anggur dengan ketebalan kulit yang tipis, maka dapat dikatakan bahwa kadar airnya banyak. Sementara, apabila kamu membeli anggur dengan ketebalan kulit yang tebal, maka dapat dikatakan bahwa kadar airnya sedikit. Ini dapat disesuaikan dengan selera masing-masing sehingga kamu dapat memilih ketebalan kulit yang tipis maupun tebal.

3. Pilihlah anggur yang masih memiliki batang

5 Tips Memilih Buah Anggur Segar untuk Dikonsumsigrapesfromcalifornia.com

Anggur merupakan salah satu buah yang diperjual belikan dengan masih menggunakan tangkai atau batangnya. Justru disinilah letak kesegaran dan kualitas kematangan dari anggur. Pilihlah anggur dengan tangkai atau batang berwarna hijau yang masih utuh, hindari buah anggur yang sudah terlepas dari batangnya karena bisa jadi anggur terlalu matang atau malah mudah membusuk.

Baca Juga: 7 Manfaat Ajaib Buah Anggur Untuk Kesehatan dan Kecantikan

4. Aromanya khas

5 Tips Memilih Buah Anggur Segar untuk Dikonsumsim.economictimes.com

Aroma yang terdapat dalam anggur juga mampu menentukan kualitas didalamnya. Pastikan untuk mencium anggur terlebih dahulu. Anggur segar akan beraroma segar pula dengan aromanya yang lebih khas. Sementara apabila kamu menemukan anggur dengan aroma yang tidak sedap ataupun memiliki bau kuat seperti cuka, maka bisa jadi anggur tersebut telah busuk.

5. Pilihlah anggur yang masih segar

5 Tips Memilih Buah Anggur Segar untuk Dikonsumsithespruceeats.com

Tips yang satu ini dirasa sangat wajib saat membeli anggur. Tentunya kita harus membeli anggur yang masih segar dengan bentuk buah yang masih terlihat enak dipandang dan buah yang berisi. Jangan membeli buah anggur yang telah layu atau bahkan terlihat tidak segar lagi karena belum tentu cita rasa dan kualitasnya baik untuk dikonsumsi.

Nah, 5 tips memilih buah anggur diatas dapat menjadi informasi bagi kamu yang ingin membeli buah anggur agar tidak terkecoh dan mendapatkan kualitas yang baik. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 7 Manfaat Ajaib Buah Anggur Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Penulis biasa yang butuh banyak inspirasi. Mari berteman dan terhubung melalui @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You