Comscore Tracker

Mau Cepat Hamil? 6 Makanan Lezat Ini Bisa Membantumu

Semoga bermanfaat!

Setelah menikah, setiap pasangan pasti menginginkan keturunan yang bisa meneruskan generasi mereka. Namun, terdapat beberapa pasangan yang mengalami kesulitan memiliki momongan. Berbagai hal dapat menjadi penyebab mengapa hal tersebut bisa terjadi. Salah satunya mungkin karena sel telur wanita yang belum siap dibuahi.

Sel telur yang belum siap atau tidak subur bisa jadi dikarenakan faktor genetik atau pola konsumsi yang tidak tepat. Demi meningkatkan kesuburan sel telur, kamu bisa mengonsumsi beberapa makanan yang tepat. Beberapa makanan di bawah ini bisa kamu konsumsi agar sel telurmu menjadi subur dan kamu cepat hamil!

1. Alpukat

Mau Cepat Hamil? 6 Makanan Lezat Ini Bisa Membantumupixabay.com

Buah ini memiliki kandungan mineral, vitamin, lemak esensial, protein, dan serat yang tinggi. Salah satu kandungan adalah vitamin E yang bermanfaat meningkatkan lapisan rahim. Alpukat juga mengandung lemak tidak jenuh tunggal yang dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita.

2. Telur

Mau Cepat Hamil? 6 Makanan Lezat Ini Bisa Membantumupexels.com

Telur kaya vitamin dan nutrisi, seperti protein serta kolin. Kolin dibutuhkan tubuh sebelum dan saat kehamilan, karena membantu meningkatkan kemampuan tubuh menyerap asam folat. Asam folat sendiri sangat penting karena mencegah bayi terlahir cacat. Tak hanya itu, telur juga mengandung vitamin D dan B6 yang dapat meningkatkan produksi hormon progesteron.

3. Ikan Salmon

Mau Cepat Hamil? 6 Makanan Lezat Ini Bisa Membantumupixabay.com

Protein tinggi dan omega 3 terkandung dalam ikan salmon. Omega 3 sangat membantu mengatasi infertilitas pada perempuan. Selain itu, ikan salmon sendiri merupakan salah satu sumber makanan yang baik untuk sistem kardiovaskular.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Dapat Merusak Otak, Lho. Anda Sudah Tahu?

 

4. Buah dan Sayuran Berwarna Cerah

 

Mau Cepat Hamil? 6 Makanan Lezat Ini Bisa Membantumupexels.com

Tak hanya untuk kesuburan sel telur, buah dan sayuran mengandung banyak gizi yang penting untuk tubuh. Buah dan sayuran dapat menghilangkan racun dalam tubuh yang mengganggu proses pembuahan. Selain itu, buah dan sayuran berwarna cerah banyak mengandung nutrisi yang baik dan alami. Hindari buah atau sayuran kaleng ya!

5. Biji Bunga Matahari

Mau Cepat Hamil? 6 Makanan Lezat Ini Bisa Membantumupixabay.com

Ternyata biji bunga matahari juga berpengaruh terhadap kesuburan wanita lho! Mengonsumsi 3 genggam biji bunga matahari dalam sehari dapat meningkatkan kesuburan. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan seng pada biji bunga matahari yang dapat menyeimbangkan hormon reproduksi untuk kualitas sel telur.

6. Susu

Mau Cepat Hamil? 6 Makanan Lezat Ini Bisa Membantumupexels.com

Berbagai produk susu mengandung kalsium dan protein yang tinggi. Kandungan tersebut berpengaruh penting untuk kehamilan dan menyuburkan sel telur. Produk susu yang dikonsumsi harus tinggi lemak agar dapat meningkatkan kesuburan.

Setelah mengonsumsi beberapa makanan di atas, semoga kamu bisa cepat dapat momongan ya! Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 9 Makanan yang Buat Pasangan Baru Nikah Biar Cepat Punya Anak

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya