Comscore Tracker

7 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali, Siap-siap Dibikin Ketagihan

Makanannya enak, pemandangannya pun bikin mata segar

Libur akhir tahun telah tiba dan Bali masih menjadi destinasi wisata tujuan favorit wisatawan. Meski perayaan tahun baru kali ini tak semeriah biasanya, tetapi Bali tak kehilangan peminat.

Selain wisata alam yang memukau mata, wisata kuliner Bali pun tak boleh ketinggalan. Bagi kamu yang muslim, tak perlu khawatir mencari tempat kuliner yang nikmat dan halal.

Berikut IDN Times rekomendasikan tempat makan di Bali yang halal dan enak.

1. Bebek Bengil

7 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali, Siap-siap Dibikin Ketagihaninstagram.com/bebekbengilrestaurant

Berdiri sejak tahun 1990, restoran ini menyajikan berbagai menu masakan Indonesia dan masakan barat. Gak cuma menu masakannya yang nikmat, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan berupa hamparan sawah hijau yang asri.

Rumah makan yang berlokasi di Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud, ini pernah dikunjungi pejabat dan para artis. Salah satunya Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

2. Nasi Ayam Ibu Oki

7 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali, Siap-siap Dibikin Ketagihaninstagram.com/eatandtreats

Kelezatan Nasi Ayam Ibu Oki tak perlu diragukan lagi. Tersebar di berbagai daerah di Pulau Bali, menu andalan mereka adalah nasi campur dengan lauk ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, telur dan sayuran.

Adapun beberapa lokasi Nasi Ayam Ibu Oki yang bisa kamu kunjungi antara lain di kawasan Nusa Dua, Kuta, dan Jimbaran.

3. Menega Cafe Jimbaran

7 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali, Siap-siap Dibikin Ketagihaninstagram.com/cnlulaby

Menega Cafe menyajikan menu makanan laut dengan bumbu nikmat, sehingga selalu berhasil menggugah selera. Kalau mampir ke Bali, jangan lupa menikmati pemandangan matahari terbenam ditemani nasi hangat dan aneka menu seafood di atas meja. Lokasinya berada di Jalan Four Seasons Muaya Beach, Jimbaran.

4. Ayam Betutu Men Tempeh

7 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali, Siap-siap Dibikin Ketagihaninstagram.com/surabayafoodies

Kalau kamu ke Bali via jalur darat, maka sempatkan mencicipi menu Ayam Betutu Men Tempeh. Ayam betutu di sini jadi menu andalannya yang terkenal nikmat di kalangan wisatawan.

Disajikan bersama bumbu rempah komplet khas Bali dengan rasa yang pedas dan gurih. Lokasinya cukup dekat dengan Pelabuhan Gilimanuk, tepatnya di Terminal Lama, Gilimanuk, Kabupaten Jembrana.

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Sebaiknya Tak Memilih Bali untuk Liburan Akhir Tahun

5. Warung Mak Beng

7 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali, Siap-siap Dibikin Ketagihaninstagram.com/foodventurer_

Beroperasi sejak 1941, Warung Mak Beng begitu laris dan gak pernah sepi pengunjung. Jangan bingung jika mampir ke Warung Mak Beng yang hanya menyediakan satu menu paket makanan.

Meski memiliki berbagai pilihan menu minuman, Warung Mak Beng hanya menyajikan sepaket nasi putih, ikan goreng, sup kepala ikan, dan sambal yang mantap. Ada dua cabang, yakni di Sanur dan Ubud.

6. Nasi Pedas Bu Andika

7 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali, Siap-siap Dibikin Ketagihaninstagram.com/balieatventure

Juaranya menu masakan halal di Bali, nih. Nasi Pedas Bu Andika menyajikan berbagai menu lauk sederhana yang bikin nafsu makan meningkat.

Buat kamu yang doyan makan pedas, tentu akan cocok banget dengan menu masakan mereka. Jika mampir ke daerah Kuta, jangan lupa sempatkan waktu untuk rehat dan makan sejenak di sini.

7. Bebek Tepi Sawah

7 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali, Siap-siap Dibikin Ketagihaninstagram.com/bebektepisawah

Presiden Indonesia Joko Widodo beserta keluarga pernah mampir dan menikmati menu bebek di sini. Bebek Tepi Sawah di Pulau Bali dapat kamu kunjungi di daerah Kuta, Nusa Dua, dan Tuban. Perut kenyang, mata pun dimanjakan dengan panorama yang indah.

Nah, itulah beberapa rumah makan di Bali yang menyajikan menu masakan halal. Semuanya terbukti enak dan bikin ketagihan. Kamu sudah pernah coba yang mana?

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3 M : Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3 M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: 10 Wisata Paling Ramai saat Akhir Tahun di Bali, Gak Usah ke Sini!

yummy-banner

Topic:

  • Yoshi Nathania
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya