7 Makanan Kaleng Ini Bisa Diolah Jadi Menu Sahur Praktis dan Enak

#RamadanMasaKini Praktis dan bikin sahur jadi semangat

Kalau kita telat bangun sahur, pasti makanan instan jadi penyelamat jitu nih. Makanan instan seperti makanan beku dan makanan kaleng merupakan dua di antara makanan instan paling diminati.

Meskipun instan tapi makanan seperti itu bisa diolah jadi menu lain yang lebih berkelas lho. Misalnya 7 menu yang terbuat dari berbagai jenis makanan kaleng di bawah ini!

1. Sarden

7 Makanan Kaleng Ini Bisa Diolah Jadi Menu Sahur Praktis dan Enakkitchengidget.com

Ibu rumah tangga pasti sudah sering banget memasak olahan ikan kaleng yang satu ini.

Sarden memiliki rasa nikmat dan proses penyajiannya yang praktis. Maka dari itu untuk membuat sajian sahur yang mudah dan berkelas dengan sarden bisa kamu wujudkan dengan mudah. Caranya dengan memasak sarden dengan tumisan bawang bombay dan cabai. Lalu hidangkan sarden sebagai rice bowl bersama telur mata sapi setengah matang. 

2. Tuna

7 Makanan Kaleng Ini Bisa Diolah Jadi Menu Sahur Praktis dan Enakfoodiebaker.com

Ngidam sushi saat sahur dan repot mau delivery order? Tenang! Kamu bisa membuat sushi ala restoran dengan tuna kalengan yang banyak ditemukan di pusat perbelanjaan.

Jangan lupa untuk membeli nori, timun segar dan mayones pedas atau original sesuai selera kalian. Lalu campur tuna dengan mayones dan isi pada nori yang telah diisi nasi, tambahkan potongan timun, gulung sushi, dan siap disajikan!

3. Rendang

7 Makanan Kaleng Ini Bisa Diolah Jadi Menu Sahur Praktis dan Enakhealthymummy.co.uk

Anak kos wajib banget tahu dan menyetok rendang yang dikemas secara kekinian seperti yang banyak dijual saat ini. Kamu tinggal memasak nasi dan kemudian memanaskan rendang untuk sajian sahur.

Baca Juga: 5 Resep Menu Sahur Praktis Buat Anak Kost, Cuma Modal Rice Cooker

4. Gudeg

7 Makanan Kaleng Ini Bisa Diolah Jadi Menu Sahur Praktis dan Enakinstagram.com/gudegpalingenak

Selain rendang, ada pula makanan khas Indonesia lainnya yang bisa dijadikan sebagai makanan kaleng yang kemudian bisa diolah menjadi menu sahur. Menu tersebut adalah gudeg.

Kamu yang pecinta gudeg dan mungkin berasal dari Jawa patut bahagia. Sebab kamu bisa makan gudeg kapan pun dan dimana pun kamu mau.

5. Mixed vegetable

7 Makanan Kaleng Ini Bisa Diolah Jadi Menu Sahur Praktis dan Enakbreadboozebacon.com

Orang Indonesia mungkin gak bakal kenyang dan bisa bertahan puasa kalau sahur pake menu salad saja. Tapi ini gak menutup kemungkinan untuk kamu jadikan menu sampingan lho. Salad yang segar ini bisa menambah asupan serat dan bikin rasa kenyang terasa lebih lama. 

Jika kamu malas membuat dressing salad, saat ini banyak dijual dressing salad kemasan yang bikin persiapan sahur jadi makin ringkas.

6. Jamur

7 Makanan Kaleng Ini Bisa Diolah Jadi Menu Sahur Praktis dan Enakfoodandwine.com

Bukan cuma lauk pauk yang bisa diolah jadi makanan berkelas, tapi sayur juga bisa lho jadi rasa bintang lima.

Jamur merupakan salah satu sayuran kaleng yang bisa banyak ditemui dan kamu olah. Jamur yang sudah terasa nikmat ini cukup dimasak dengan kaldu ayam, sapi, atau sayuran. Kalau ditambah suwiran ayam dan daun seledri di atasnya, mirip banget deh sama makanan yang ada di restoran, berkelas!

7. Kornet

7 Makanan Kaleng Ini Bisa Diolah Jadi Menu Sahur Praktis dan Enakkawalingpinoy.com

Yang terakhir menu sahur praktis dan berkelas yang bisa kamu buat dengan kornet. Daging cincang yang bisa matang dalam waktu 5-10 menit ini bisa kamu olah menjadi omelet nikmat dengan campuran kacang polong dan potongan kentang. Dicocol dengan saus asam manis atau saus sambal, enaknya jadi makin bertambah nih!

Jadi kalau kamu telat bangun sahur, jangan panik! Kamu bisa langsung aja mencoba menu makanan kaleng di atas guys!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Keenanthy Photo Community Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You