Comscore Tracker

5 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Kalau Punya Skill Memasak

Coba belajar masak yuk!

Mau tinggal sendiri atau bareng keluarga, rasanya lebih asyik kalau bisa masak sendiri. Memasak bukan bakat, tapi bisa dipelajari dan dipraktikkan. Rasanya, gak ada ruginya kalau kamu bisa memasak. Mau apa pun motivasimu memasak, bisa dicoba untuk mempelajarnya mulai sekarang.

Apa aja sih keuntungan kalau kamu bisa masak sendiri makananmu?

1. Bisa masak menu favorit

5 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Kalau Punya Skill Memasakunsplash.com/Jason Briscoe

Makanan favoritmu harganya selangit jika kamu harus selalu membelinya saat mau makan. Kalau kamu bisa masak, bayangkan aja jika setiap saat kamu menginginkannya gak perlu repot membelinya. Kamu gak perlu menunggu kedai favoritmu buka atau sedih karena sudah tutup sebab kamu bisa memasaknya kapan aja kamu mau.

2. Lebih hemat

5 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Kalau Punya Skill Memasakunsplash.com/Damir Spanic

Orang yang memasak sendiri makanannya ada yang lebih hemat atau lebih boros, keduanya tergantung bagaimana cara menyasatinya.

Kalau kamu sudah mempertimbangkan memasak apa saja dalam beberapa waktu ke depan, lauk, dan bumbunya, dijamin bisa lebih hemat. Karena kalau kamu sudah terbiasa, bisa menyusun menu yang bumbu dasarnya sama. Misal membeli tempe untuk dimasak menjadi dua hidangan berbeda.

Baca Juga: 9 Trik Menggantung Peralatan Masak ala Pinterest, Dapur Auto Estetis!

3. Bisa menyesuaikan selera

5 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Kalau Punya Skill Memasakunsplash.com/Dan Gold

Kedai favorit gak menyediakan ekstra sambal untuk pesananmu? Kalau kamu bisa masak, kamu bisa bikin sambal ekstra, mau banyak atau super pedas semuanya bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Gak perlu khawatir pedasnya kurang atau bawangnya terlalu banyak.

Hal tersebut juga berlaku untuk makanan lainnya. Kamu gak akan pernah merasa terlalu manis atau kurang asin dalam setiap hidangan.

4. Potensi peluang bisnis

5 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Kalau Punya Skill Memasakunsplash.com/Hello I'm Nik ?

Nah, kalau kamu merasa masakanmu lezat boleh buka pesanan. Tawarkan ke teman-teman terdekat lebih dulu. Untuk awal jangan mikirin untung, catat saran dan kritik dari mereka lalu kembangnkan. Setelah merasa lebih pede, kamu bisa mulai kembangkan bisnismu. Lumayan kan dari skill yang kamu punya bisa dijadikan sumber pendapatan tambahan?

5. Gak nangis kelaparan saat hujan

5 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Kalau Punya Skill Memasakunsplash.com/Thought Catalog

Di luar hujan deras, sedangkan kamu kelaparan. Mau delivery makanan, kasihan sama yang mengantar, itu pun kalau ada yang mau. Padahal di kulkas ada aneka sayur dan bahan makanan tapi gak ada mi instan.

Coba kalau kamu bisa masak pasti gak akan menderita kan? Meskipun kondisi seperti di atas gak selalu kejadian, tapi pas tiba saatnya kamu gak perlu panik.

Gak ada ruginya kan kalau kamu punya kemampuan memasak? Coba deh mulai mencoba masak yang sederhana dulu, gak masalah kalau hasilnya gak enak karena kamu bisa mencobanya terus sampai berhasil.

Baca Juga: Enak Cuma Sementara, 5 Cara Masak Ini Paling Berbahaya untuk Kesehatan

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya