Comscore Tracker

Resep Membuat Cheesecake yang Super Lembut, Gak Perlu Pakai Oven 

Camilan nikmat buat kamu yang lagi WFH

Selama di rumah aja, kamu pasti merindukan berbagai jenis kudapan manis yang lezat, ya kan? Salah satunya cheesecake. Hidangan penutup khas Jepang ini memang terkenal nikmat dan lembut di mulut.

Daripada pengin tapi gak bisa beli di luar, cobalah membuatnya sendiri. Caranya gampang banget, bahkan gak perlu pakai oven, cukup dibekukan saja di kulkas. Simak resep selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Membuat Cheesecake yang Super Lembut, Gak Perlu Pakai Oven biggerbolderbaking.com

Bahan-bahan:

  • 1/2 cangkir butter, lelehkan
  • 1 cangkir biskuit marie, hancurkan
  • 1 cangkir gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1 cangkir whipping cream
  • 8 ons cheese cream
  • 1 cangkir gula halus
  • 2 sdt ekstrak vanila

2. Lelehkan butter dan hancurkan biskuit

Resep Membuat Cheesecake yang Super Lembut, Gak Perlu Pakai Oven cakeygoodness.com

Siapkan wajan antilengket di atas wajan. Semprotkan sedikit cairan antilengket ke dalam wajan agar nanti saat proses memasak lebih mudah. Sisihkan sebentar.

Selanjutkan, masukkan butter ke dalam wajan dan panaskan hingga mencair, sisihkan ke dalam mengkuk. Setelah itu, masukkan semua biskuit marie ke dalam plastik, hancurkan sampai benar-benar halus.

3. Campur mentega, biskuit, dan gula pasir

Resep Membuat Cheesecake yang Super Lembut, Gak Perlu Pakai Oven thekitchn.com

Campurkan biskuit halus, mentega cair, gula pasir, dan garam ke dalam wadah. Aduk-aduk sampai menggumpal menjadi satu. Jika sudah, biarkan sebentar.

Ambil wajan antilengket dan masukkan seluruh adonan biskuit ke dalamnya. Lebarkan adonan sampai menutupi dasar wajan dengan ukuran sekitar satu sentimeter. Setelah itu, masukkan ke dalam kulkas dan biarkan memadat.

Baca Juga: Resep Mangut Lele Khas Jawa Tengah yang Menggugah Selera, Sudah Coba?

4. Kocok whipping cream dengan adonan cream cheese

Resep Membuat Cheesecake yang Super Lembut, Gak Perlu Pakai Oven bakingamoment.com

Siapkan mangkuk cukup besar, lalu masukkan whipping cream ke dalamnya. Kocok sampai mengembang dengan mixer berkecepatan sedang. Segera sisihkan jika terlihat sudah mengambang.

Selanjutnya, campurkan cream cheese, ekstrak vanila, dan gula halus. Kocok dengan mixer hingga tercampur rata dan lembut. Jika sudah, masukkan adonan whipping cream ke dalam adonan cream cheese, aduk kembali hingga merata.

5. Tuang adonan cheesecake di atas crust

Resep Membuat Cheesecake yang Super Lembut, Gak Perlu Pakai Oven inspectorgorgeous.com

Keluarkan wajan berisi crust biskuit yang sudah memadat, lalu tuangkan adonan cheesecake pelahan di atasnya. Ratakan sampai seluruh crust tertutup dengan merata. Masukkan kembali ke dalam kulkas.

Biarkan cheesecake di dalam kulkas selama semalaman. Kamu bisa memberikan topping buah di atasnya. Jika sudah memadat, keluarkan dan potong jadi beberapa bagian. Cheesecake siap disajikan, nih.

Itulah resep dan langkah mudah membuat cheesecake tanpa perlu dipanggang. Cocok banget buat kamu yang sedang work from home, dijamin bikin semangat terus, deh. Selamat mencoba!

Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 5 Resep Pasta ala Anak Kos yang Bahannya Murah, tapi Tetap Mewah

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya