Comscore Tracker

5 Tips dan Cara Masak Nasi Goreng Seenak Restoran

Awas bikin ketagihan!

Siapa sih yang tidak kenal dengan nasi goreng? Salah satu makanan yang bisa ditemui dimanapun. Entah penjual kaki lima dengan harga sepuluh ribu, hingga restoran bergengsi dengan harga puluhan ribu.

Berikut tipsdan cara masak nasi goreng agar memiliki rasa seenak restoran.

1. Pilih nasi pera berkualitas

5 Tips dan Cara Masak Nasi Goreng Seenak RestoranPixabay/takedahrs

Dari pada kamu memilih nasi baru matang yang memiliki tekstur lembek, sebaiknya pilihlah nasi pera atau sedikit kering yang kamu masak beberapa jam sebelumnya dari beras berkualitas. Jadi sangat cocok sebagai menu sarapanmu ketika masih ada sisa nasi dari hari kemarin, tapi selama nasinya belum basi, ya. 

2. Ciptakan resep sendiri

5 Tips dan Cara Masak Nasi Goreng Seenak RestoranPixabay/takedahrs

Pada umumnya resep dari nasi goreng adalah garam dan bawang yang dicincang. Jika ingin pedas tinggal menambah beberapa cabai. Namun, kamu bisa juga menambahkan beberapa campuran bumbu sesuai selera, seperti kecap atau saus tomat. Kamu juga bisa menambahkan bawang goreng ketika akan disajikan, agar lebih nikmat lagi.

Baca Juga: Aneh Tapi Enak, 5 Nasi Goreng Ini Terbuat dari Buah-buahan

3. Tambahkan beberapa bahan

5 Tips dan Cara Masak Nasi Goreng Seenak RestoranPixabay/gleenferdinand

Agar nasi gorengmu lebih menggoda selara dan enak, bisa juga menambahkan beberapa bahan lainnya. Seperti telor, sosis, ayam, cumi-cumi, kornet, atau sayuran hingga mie.

4. Gunakan api yang pas

5 Tips dan Cara Masak Nasi Goreng Seenak RestoranPixabay/kalhh

Aroma khas nasi goreng buatan restoran adalah aroma yang dihasilkan dari suhu panas api. Tekniknya, mereka akan membesarkan api setelah bumbu dan nasi tercampur sempurna. Mereka akan mengaduk hingga nasi hampir gosong dengan tanda aroma bumbu tercium harum dan keluar asap dari nasi goreng.

5. Gunakan wajan yang tepat

5 Tips dan Cara Masak Nasi Goreng Seenak RestoranPixabay/2015kate

Memasak nasi goreng memang serasa sedang memanasi nasi di atas wajan. Tetapi, pastikan agar nasi dan bumbu tercampur rata pilihlah wajan yang berukuran lebih besar. Dengan begitu nasi gorengmu tidak akan tumpah-tumpah ketika kamu goreng.

Nah, itu dia 5 tips dan cara masak nasi goreng yang dijamin anti-gagal! Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: 5 Resep Olahan Beras Selain Nasi Goreng Ini Wajib Banget Kamu Coba

N Khana Photo Verified Writer N Khana

Aku adalah Saya. Dan bisa disapa lewat @nkhanaart .

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Septi Riyani

Just For You