Comscore Tracker

Hemat & Praktis, 8 Varian Bekal Bahan Mie Ini Wajib Banget Kamu Coba!

Praktis tapi tetap enak!

Salah satu trik berhemat, khususnya bagi kamu yang tinggal di kos atau jauh dari orang tua adalah dengan membawa bekal. Tapi, niat untuk membawa bekal supaya bisa lebih berhemat faktanya seringkali tidak terealisasikan. Salah satu alasannya karena tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan bekal. Padahal kamu sebenarnya tidak harus selalu memasak bekal yang ribet lho.

Jangan bingung lagi untuk menentukan menu apa yang bisa kamu bawa sebagai bekal ke kampus atau kantor. Berikut ini 8 varian bekal berbahan mie yang bisa dengan mudah kamu kreasikan.

1. Mie goreng bumbu saus tiram

https://www.youtube.com/embed/YFy_xOdhvDs

Menu yang satu ini sudah pasti sangat mudah dibuat dan cepat disajikan sebagai bekal. Supaya menu bekal mie gorengmu kali ini tidak membosankan, kamu bisa menggunakan bumbu oriental seperti saus tiram yang membuat mie goreng buatanmu terasa lebih enak dan sedap.
 

2. Mie goreng udang special

https://www.youtube.com/embed/8phhEN4lMxA

Pagi-pagi harus segera berangkat ke kantor atau kampus, kamu pastinya membutuhkan menu bekal yang cepat dan praktis. Jangan khawatir, kamu bisa menyiapkan bekal praktis mie goreng dengan campuran udang, sayur, dan bakso.

Bukan hanya cepat dan praktis, varian bekal yang satu ini juga pastinya lebih sehat karena menggunakan bermacam-macam campuran seperti udang dan bakso.

3. Bakwan mie instan

https://www.youtube.com/embed/QSx-PjKquss

Kalau kamu terbiasa memasak nasi sebelum berangkat ke kampus atau kantor, lauk bakwan mie instan cocok sekali melengkapi bekal nasi yang akan kamu bawa. Waktu yang kamu butuhkan untuk membuat lauk ini juga tidak lama.

Bahan yang kamu butuhkan untuk membuat bakwan mie ini diantaranya mie instan, tepung terigu, dan aneka sayuran seperti wortel atau jagung.

4. Skotel mie

https://www.youtube.com/embed/ZDc8npOSze4

Untuk membuat skotel biasanya kamu membutuhkan makaroni atau kentang. Nah, kali ini kamu bisa mengkreasikan mie sebagai bahan untuk membuat skotel.

Praktis, enak, dan mengenyangkan, sajian yang satu ini memang sangat cocok kamu bawa sebagai bekal. Tinggal kamu tambahkan toping keju, kornet, dan saus tomat, pastinya bekal skotelmu terasa lebih lezat.

5. Bola-bola mie goreng

https://www.youtube.com/embed/c24EXwuTd8Y

Bagi kamu yang tidak terlalu suka bekal makanan berat, camilan bola mie goreng seperti ini juga bisa jadi ide untuk bekal makan siangmu. Bentuknya yang sangat menarik seperti bola-bola ini pastinya akan menambah nafsu makanmu. Ditambah lagi perpaduan mie telur dan daging asap yang kamu gunakan memberikan tekstur yang kenyal dengan cita rasa yang lezat.

6. Sempol mie instan

https://www.youtube.com/embed/KWgIe5WwX5I

Siapa bilang sempolan hanya bisa dibuat menggunakan daging ayam. Kamu juga bisa kok membuat kreasi sempolan menggunakan bahan mie sebagai bekal makan siang. Bahan yang kamu butuhkan untuk membuat bekal makan siang juga mudah didapatkan, yaitu mie instan, tepung panir, telur, dan tepung terigu.

7. Martabak mie, telur, sosis

https://www.youtube.com/embed/eLyp-dh5Ei0

Kamu punya bahan-bahan seperti tepung terigu, mie instan, telur, dan sosis? Hari ini kamu bisa mengolah tiga bahan makanan tersebut menjadi bekal martabak yang super enak dan praktis, lho. Jangan lupa bawa saus tomat untuk melengkapi bekal makan siangmu kali ini, ya.

8. Nugget mie instan

https://www.youtube.com/embed/5g4TA6HJnwY

Lauk untuk bekal makan siang berbahan mie bukan hanya bakwan mie instan. Kamu bisa mengkreasikan mie yang kamu miliki menjadi nugget mie yang tidak kalah nikmat.

Tenang, untuk membuat lauk bekal yang satu ini kamu hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam kok. Jadi, kamu bisa tetap datang ke kantor atau kampus dengan tepat waktu tanpa melupakan bekal makan siangmu. Tertarik?

Wah, ternyata mie bisa dikreasikan menjadi berbagai macam menu yang mudah dan praktis sebagai bekal ke kampus atau kantor, ya. Tunggu apa lagi. Yuk, segera buat menu bekal berbahan mie favoritmu.

Reksita Galuh Wardani Photo Verified Writer Reksita Galuh Wardani

Menulis adalah bekerja dalam keabadian - Pramoedya Ananta Toer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya