Comscore Tracker

5 Tips Memasak Praktis dan Seru Selama Bulan Ramadan ala Yummy

Hemat waktu, bisa gonta ganti menu tiap hari 

Biasanya, memasak di bulan Ramadan akan terasa berbeda dibandingkan dengan hari biasa. Selain itu, memasak saat Ramadan terkadang juga bisa lebih merepotkan karena harus pintar-pintar menyusun menu. Karena percaya atau tidak, apa yang kita makan saat sahur dan berbuka bisa mempengaruhi semangat untuk berpuasa. 

Apalagi jika tidak memiliki banyak waktu tapi ingin tetap #MasakDiRumahAja selama Ramadan, harus bisa membagi waktu. Nah, agar acara memasak tetap berjalan, tidak menghabiskan waktu dan menyenangkan selama Ramadan, ada beberapa tips yang bisa dicoba. Apa saja?

1. Unduh Yummy App di handphone-mu

5 Tips Memasak Praktis dan Seru Selama Bulan Ramadan ala YummyYummy App

Jika ada rencana memasak di rumah selama bulan puasa, maka kamu perlu memasang Yummy App di handphone. Kenapa? Aplikasi ini selalu memberikan rekomendasi ide masakan setiap hari melalui notifikasi. Kamu juga bisa mencari resep masakan sesuai dengan bahan yang ada di kulkas, budget dan durasi memasak yang diinginkan.

Jadi, kamu tidak perlu buka tutup browser untuk mencari inspirasi menu berbuka maupun sahur. Cukup dengan Yummy App kamu bisa menemukan resep mulai dari masakan tradisional hingga mancanegara, beserta langkah pembuatannya yang sangat mudah untuk diikuti.

2. Siapkan bumbu dasar yang awet di kulkas

5 Tips Memasak Praktis dan Seru Selama Bulan Ramadan ala YummyYummy App

Untuk mempersingkat waktu memasak, kamu bisa membuat bumbu dasar halus yang bisa tahan lama di kulkas. Sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu dan praktis dipakai waktu sahur maupun berbuka.

Nah, di Yummy App kamu bisa menemukan bagaimana cara membuat bumbu dasar seperti bumbu dasar putih, merah, kuning, dan oranye yang bisa dipakai untuk memasak gorengan, sup, tumis hingga bakar.

Pastikan bumbu disimpan di wadah kaca bersih dan tertutup, juga disimpan di dalam kulkas agar dapat bertahan lama.

Baca Juga: 7 Resep Menu Makanan Utama ala Yummy yang Enak dan Mudah Dibuat

3. Buat frozen food sendiri untuk menu saat kepepet

5 Tips Memasak Praktis dan Seru Selama Bulan Ramadan ala YummyYummy App

Frozen food juga bisa dijadikan alternatif menu penyelamat saat kepepet, terutama pada waktu sahur. Alih-alih membeli, kamu bisa coba membuat frozen food sendiri untuk stok selama puasa. Di samping lebih hemat tentunya lebih terjamin kualitasnya dan rasanya bisa disesuaikan selera. 

Membuatnya pun sebenarnya mudah dan tidak membutuhkan banyak alat kok. Apalagi dibantu dengan Yummy App, di situ ada banyak resep frozen food homemade yang bisa dicoba.

Dengan langkah memasak yang jelas, kamu yang masih belajar pun bisa #JagoMasak dan bisa membuat frozen food sendiri dengan mudah.

4. Ganti menu berbuka tiap hari agar tidak bosan

5 Tips Memasak Praktis dan Seru Selama Bulan Ramadan ala YummyYummy App

Tidak dipungkiri bahwa menu berbuka bisa mempengaruhi mood, apalagi setelah menahan lapar dan haus seharian. Jangan khawatir bakal kehabisan ide, di Yummy App banyak sekali resep masakan yang bisa dijadikan inspirasi menu buka puasa. Sehingga momen berbuka puasa tidak akan membosankan karena menu yang itu-itu saja.

Selain mengembalikan energi, menu yang bervariasi dan sehat tentunya akan semakin membuat momen berbuka makin menyenangkan. Apalagi untuk anak kecil, pasti akan bersemangat menanti waktu berbuka puasa, bukan?

5. Share resep favorit bulan puasa di Yummy App

5 Tips Memasak Praktis dan Seru Selama Bulan Ramadan ala YummyYummy App

Selain menjadi pengganti buku resep, Yummy App juga bisa dijadikan tempat sharing resep masakan. Kamu bisa bergabung dengan komunitas Yummy dan berbagi resep kesukaanmu saat Ramadan. Jika resepmu berhasil terbit, kamu akan mendapat poin Yummy yang bisa ditukar uang tunai. Apalagi jika mengikuti event dan promosi yang selalu diadakan, kamu bisa mendapat poin tambahan bahkan bisa dapat THR jutaan rupiah loh.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan agar memasak selama bulan Ramadan semakin praktis dan seru. Pastikan juga Yummy App sudah terpasang di handphone-mu ya sehingga makin membuat #MasakItuGampang dan bisa bikin kamu #JagoMasak. 

Baca Juga: 5 Resep Sajian Khas Thailand ala Yummy, Lezat & Gampang Cara Bikinnya

Siwi Tristanti Photo Verified Writer Siwi Tristanti

^^

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya