Comscore Tracker

Renyah dan Manis, 4 Kudapan Korea yang Enak Banget Buat Ngemil

Makan ini sambil nonton drama Korea, mantep banget!

Siapa yang tidak menyukai camilan enak yang bisa dinikmati bersama teh? Buat kamu pecinta camilan bercitarasa manis dan bertekstur renyah, empat kudapan Korea ini cocok banget buat kamu coba. Tenang, rasa manisnya nggak bikin kamu cepat eneg kok. Yuk, cari tahu ada apa aja.

1. Maejakgwa

Renyah dan Manis, 4 Kudapan Korea yang Enak Banget Buat Ngemilmaangchi.com

Maejakgwa adalah sebutan untuk cookies jahe Korea. Camilan yang satu ini bercitarasa manis dan gurih, serta renyah. Maejakgwa dibuat dari adonan yang berisi jahe, kacang pinus, dan bubuk kayu manis.

Campurkan dengan tepung hingga menjadi adonan. Bentuk adonan sesuai dengan selera setelah diuleni hingga kalis. Goreng adonan yang telah dibentuk tadi dalam penggorengan. Jangan lupa untuk menyiapkan sirup manis yang dibuat dari air dan gula serta bubuk kayu manis. Campurkan cookies yang sudah digoreng tadi dengan sirupnya hingga sedikit lengket. Taburkan sisa kacang pinus. Siap disajikan bersama teh. Cocok dinikmati buat menemani sore harimu.

2. Kkae-ttangkong ganjeong

Renyah dan Manis, 4 Kudapan Korea yang Enak Banget Buat Ngemilmaangchi.com

Kkaeng-ttangkong ganjeong adalah permen khas korea yang terbuat dari biji wijen dan kacang tanah. Kamu bisa menambahkan raspberry kering yang sudah dibekukan, ataupun strawberry kering beku. Jika tidak ada, kamu bisa menggunakan biji wijen dan kacang tanah saja.

Buat sirup manis kental sebelumnya. Lalu masukkan biji wijen dan kacang tanah ke dalam sirup. Aduk hingga membentuk adonan kasar. Tuang adonan ke permukaan yang rata. Ratakan dengan roll. Setelah rata dan menyatu, potong-potong adonan dalam bentuk persegi panjang. Simpan dalam freezer agar bisa dinikmati dingin.

Baca Juga: 5 Cemilan yang Gampang Dibuat untuk Kamu Pecinta Cokelat!

3. Matdongsan

Renyah dan Manis, 4 Kudapan Korea yang Enak Banget Buat Ngemilmaangchi.com

Matdongsan adalah sebutan untuk cookies kacang tanah. Bercitarasa manis dengan taburan kacang tanah yang enak, dan tekstur cookiesnya yang renyah banget. Pertama-tama, buat adonan cookiesnya dan potong-potong dengan bentuk memanjang. Lalu buat sirup gula di panci, masak hingga muncul gelembung-gelembung dan sirup berwarna coklat muda, sisihkan. Goreng adonan cookies tadi. Kemudian, agar semakin renyah, panggang cookies goreng tadi.

Setelahnya, campurkan cookies panggang, kacang tanah panggang yang telah dicincang kasar, dan tuangkan sirup gula, campur rata dengan sendok kayu. Letakkan cookies kacang tanah di permukaan datar, tunggu hingga dingin. Ketika cookiesnya sudah tidak panas, pisahkan cookies yang lengket dengan sendok atau langsung dengan tangan. Cookies kacang tanah lezat siap dihidangkan. Yummy banget!

4. Gonggalppang

Renyah dan Manis, 4 Kudapan Korea yang Enak Banget Buat Ngemilmaangchi.com

Roti berbentuk unik ini dibuat oleh para imigran China di Korea pada masa lalu. Roti ini dibuat dari adonan tepung yang diberi ragi agar dapat mengembang. Campurkan biji wijen, brown sugar, dan bubuk kayu manis sebagai isian.

Bagi adonan menjadi beberapa bagian, pipihkan, dan isi dengan isiannya. Pipihkan lagi hingga isian tersebar ke seluruh bagian dalam adonan. Setelahnya, panggang adonan tadi di dalam oven selama 15 menit. Kamu bisa menambahkan biji wijen hitam sebagai hiasan di atas adonan sebelum di panggang.

Kelihatan yummy semua ya, mana nih yang mau dipraktekkan duluan?

Baca Juga: 9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Saat Malam Hari, Gak Bikin Badan Melar 

TNovia Photo Community Writer TNovia

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You