Comscore Tracker

5 Fungsi Lain dari Cuka Apel untuk Makanan, Lezat dan Makin Sedap!

Bisa bikin menu olahanmu semakin lezat maksimal

Cuka apel merupakan salah satu jenis cuka yang memang berasal dari ekstrak apel. Biasanya cuka apel memiliki aroma dan cita rasa yang lebih kuat bila dibandingkan dengan cuka pada umumnya. Selain untuk kecantikan, cuka apel juga sangat bermanfaat untuk makanan.

Bila kamu tertarik untuk mengetahui apa saja fungsi dari cuka apel untuk makanan, berikut lima daftarnya.

1. Menyegarkan salad

5 Fungsi Lain dari Cuka Apel untuk Makanan, Lezat dan Makin Sedap!weaversorchard.com

Olahan salad yang lezat memang biasanya menggunakan jenis sayuran atau bahan yang masih segar agar cita rasanya lezat. Untuk membuatnya lebih segar, maka biasanya salad akan ditambahkan cuka apel ke dalamnya. Suah tentu sensasi segar dari salad sangat terasa pada menu ini.

2. Pengganti lemon

5 Fungsi Lain dari Cuka Apel untuk Makanan, Lezat dan Makin Sedap!greensmoothiegourmet.com

Bila stok lemonmu mulai menipis di rumah, maka kamu dapat menggantinya dengan cuka apel. Sensasi cita rasa pada cuka apel sangat khas dan unik. Tak heran bila memang cuka apel sangat cocok dijadikan sebagai pengganti dari lemon.

3. Mengempukan daging

5 Fungsi Lain dari Cuka Apel untuk Makanan, Lezat dan Makin Sedap!simplyrecipes.com

Tak sulit untuk mengempukan daging sapi apabila kamu memiliki cuka apel di rumah. Kamu cukup hanya dengan menambahkan cuka apel sebagai bahan untuk mari nasi dalam daging. Keempukan daging akan membuat olahan ini semakin lezat dikonsumsi.

Baca Juga: 5 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Wajah, Serta Cara Pemakaiannya!

4. Menghindari keretakan pada cangkang telur

5 Fungsi Lain dari Cuka Apel untuk Makanan, Lezat dan Makin Sedap!Pexels/Pixabay

Bukan rahasia umum bila memang cangkang telur sangat ringkih sehingga mudah retak. Oleh sebab itu, kamu dapat mengoleskannya dengan cuka apel sehingga lebih kuat dan terhindar dari keretakan. Dengan begitu, maka kualitas dari telur pun akan lebih maksimal.

5. Menghindari buah berubah jadi hitam

5 Fungsi Lain dari Cuka Apel untuk Makanan, Lezat dan Makin Sedap!eatortoss.com

Buah yang sudah dikupas biasanya sangat mudah menghitam. Tentunya hal ini akan membuat tampilannya tak cantik lagi. Untuk menghindari hal tersebut, maka kamu dapat menambahkan cuka apel ke dalam buah tersebut sehingga tak akan mudah menghitam.
Nah, dengan aneka fungsi dari cuka apel pada makanan, maka kamu juga jadi dapat membuat aneka olahanmu menjadi lebih lezat dan terhindar dari kerusakan. Mana fungsi yang paling sering kamu manfaatkan dari cuka apel?

Baca Juga: 6 Jenis Cuka Selain Cuka Putih, Pernah Mencicipi yang Mana?

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya