Comscore Tracker

5 Tips Membuat Stik Keju Mozarella, Camilan Lezat di Kala Santai!

Ini sih lembut di dalam, renyah di luar

Situasi saat ini di mana pandemik COVID-19 masih berlangsung seakan memaksa banyak orang untuk tetap tinggal di rumah. Penerapan regulasi ini membuat banyak orang menghabiskan waktunya seharian di rumah untuk bekerja, belajar, bahkan untuk bersantai. Di balik itu, tentunya membuat camilan merupakan opsi terbaik agar tetap betah di rumah.

Salah satu camilan yang dapat kamu coba buat adalah stik keju mozarella. Proses pembuatannya yang mudah dan bahannya yang sederhana tentu tepat untuk dinikmati di kala santai.

1. Potong keju mozarella dengan memanjang

5 Tips Membuat Stik Keju Mozarella, Camilan Lezat di Kala Santai!lilluna.com

Seperti namanya, yaitu stik keju mozarella tentu saja bentuknya harus menyerupai stik. Kamu dapat memotongnya secara memanjang dengan ketebalan yang disesuaikan. Namun bila memang kamu ingin memotong keju mozarella sesuai selera, maka kamu tetap dapat melakukannya.

2. Gunakan telur dan bahan penunjang

5 Tips Membuat Stik Keju Mozarella, Camilan Lezat di Kala Santai!medicalnewstoday.com

Jangan lupakan penambahan telur pada saat membuat stik keju mozarella. Telur berfungsi untuk merekatkan adonan dan juga bahan yang digunakan. Selain itu, kamu dapat pula menambahkan bumbu-bumbu penunjang, seperti garam ataupun yang lainnya. Setelah semua bahan dicampurkan, maka kamu dapat mulai mengocok telur hingga merata.

Baca Juga: Resep Yummy Pizza Mini Topping Mozarella, Rasanya Bikin Lidah Nagih 

3. Jangan satukan tepung roti dan tepung terigu

5 Tips Membuat Stik Keju Mozarella, Camilan Lezat di Kala Santai!thespruceeats.com

Untuk memaksimalkan hasil dari stik keju mozarella yang akan kamu buat, maka kamu dapat mulai memisahkan dua bahan utama, yaitu tepung terigu dan tepung roti. Kedua bahan tersebut akan kamu gunakan sebelum menggoreng stik keju nanti. Pastikan sudah menggunakan takaran yang sesuai dengan porsi makanan yang akan kamu buat.

4. Balur stik keju dua kali untuk hasil yang maksimal

5 Tips Membuat Stik Keju Mozarella, Camilan Lezat di Kala Santai!cookingwithjanica.com

Meski hal yang satu ini dapat kamu sesuaikan dengan selera masing-masing, namun disarankan untuk membalur stik keju mozarella ke dalam tepung terigu dan tepung roti selama dua kali balikan. Hal ini untuk memastikan ketebalan dari stik keju dan juga untuk membuatnya semakin renyah. Pembaluran selama dua kali juga membantu memastikan stik keju agar tidak mudah rapuh.

5. Gunakan teknik memasak deep-fry

5 Tips Membuat Stik Keju Mozarella, Camilan Lezat di Kala Santai!greatbritishchefs.com

Agar hasil dari menggoreng stik keju mozarella menjadi lebih maksimal, maka kamu harus menggunakan teknik memasak yang tepat, yaitu deep-fry. Teknik ini akan membantumu dalam mendapatkan kerenyahan yang merata pada stik keju. Selain itu, kamu juga tak perlu khawatir bila stik keju buatanmu menjadi mudah gosong di bagian salah satu sisinya.

Nah, beberapa tips di atas dapat menjadi informasi menarik untukmu yang ingin membuat stik keju mozarella sebagai teman di kala santai. Yuk, coba buat!

Baca Juga: 5 Olahan Lezat Berbahan Keju Edam, Keju Berbentuk Apel Khas Belanda

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya