Comscore Tracker

Susah Kentut? Coba Saja Ikuti 6 Gerakan Dasar Yoga Ini, Gampang Kok!

Kentut, bingung... Gak kentut, bingung...

Rasanya gak enak banget ya kalau gak bisa kentut itu. Seperti ada yang ketahan, ingin dikeluarkan tapi gak bisa. Perut juga rasanya sakit yang gak sakit gitu, bingung sendiri kan rasanya? Ah pokoknya menyebalkan deh.

Namun jaminan 100 persen teratasi, kalau mereka yang ikut yoga gak mengalami hal tersebut. Kenapa? Karena di yoga, terdapat gerakan alami yang mampu membantu keluarnya angin atau membuatmu mudah buang gas. Berikut adalah gerakan-gerakan yang bisa kamu ikuti.

1. Child’s pose

Susah Kentut? Coba Saja Ikuti 6 Gerakan Dasar Yoga Ini, Gampang Kok!medicalnewstoday.com

Ini adalah gerakan dasar yoga yang paling bisa diandalkan untuk membantumu mengeluarkan angin. Posisi ini melemaskan pinggung dan punggung bagian bawah, membuat gas lebih mudah bergerak menuju bagian pantat.

2. Knee to chest pose

Susah Kentut? Coba Saja Ikuti 6 Gerakan Dasar Yoga Ini, Gampang Kok!medicalnewstoday.com

Pose ini di dalam bahasa sansekerta dinamakan apanasana yang berarti gerakan energi bergerak ke bawah. Variasi dari pose ini dinamakan gerakan mengeluarkan angin.

Pertahankan posisi ini selama 15 detik hingga satu menit dapat memberikan tekanan ke bagian perut hingga tubuh dapat mengeluarkan gas. Jika mau lebih mudah dan lebih nyaman, lakukan gerakan yang serupa namun biarkan kepala tetap berada di lantai.

3. Happy baby pose

Susah Kentut? Coba Saja Ikuti 6 Gerakan Dasar Yoga Ini, Gampang Kok!medicalnewstoday.com

Dinamakan seperti ini karena gerakannya memang meniru gerakan bayi di mana sang peraga memegang kaki mereka sambil terbaring di lantai. Happy baby pose dapat mengurangi stress yang ada di bagian punggung bagian bawah dan kunci paha.

Selain itu, gerakan ini juga membantu melepaskan gas dalam tubuh. Cukup pertahankan selama satu menit untuk merasakan manfaat gerakan ini.

Baca Juga: Ingin Terbebas dari Kentut Bau Busuk? Kenali 6 Penyebab Utamanya Ini!

4. Seated forward fold

Susah Kentut? Coba Saja Ikuti 6 Gerakan Dasar Yoga Ini, Gampang Kok!medicalnewstoday.com

Selain membantumu mengeluarkan angin, pose ini juga bagus untuk melenturkan badan. Cukup dengan duduk ditambah kaki lurus ke depan, lalu rentangkan tangan ke lantai sejauh yang bisa dilakukan. Perlahan-lahan jika sudah terbiasa, kamu bisa mencoba menaruh kepalamu di lantai sambil merenggang seperti gambar.

5. Squats

Susah Kentut? Coba Saja Ikuti 6 Gerakan Dasar Yoga Ini, Gampang Kok!unsplash.com/yellowteapot

Squat sangat membantu memberikan tekanan di bagian perut yang mampu menghasil keluarnya gas. Lakukan squat selama satu hingga lima menit. Squat juga dapat membantumu mendapatkan bentuk tubuh yang lebih proporsional.

6. Twists

Susah Kentut? Coba Saja Ikuti 6 Gerakan Dasar Yoga Ini, Gampang Kok!unsplash.com/justynwarner

Banyak gerakan yoga yang menggunakan gerakan twist sebagai bentuk pelemasan. Dengan menggerakan tubuh bagian atas menghadap ke kiri dan ke kanan, gerakan itu juga akan memberikan tekanan perut. Bantuk perut juga dapat lebih terbentuk. Gerakan ini juga bisa dilakukan sembari berbaring.

Coba aja gerakan-gerakan ini. Lumayan lho. Kamu bisa kentut dengan lancar, kamu juga bisa dapat perut yang bagus. Mantap, bukan?

Baca Juga: Susah Kentut? Coba 5 Gerakan Super Mudah Ini Sampai "Duutt..." Lega!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You