Comscore Tracker

Siapkan Mentalmu, 5 Video Kesehatan Ini Lebih Ngeri dari Film Horor

Bisa menyenangkan atau menjijikkan, tergantung perspektifmu

Praktik-praktik kesehatan, macam operasi umumnya merupakan sesuatu yang menyeramkan. Video-video tentang macam itu bagi banyak orang dianggap sebagai disturbing content yang tidak layak ditonton. Namun bagi beberapa orang ternyata video tersebut sangat menyenangkan. Buktinya video-video macam itu ditonton hingga berjuta-juta orang.

Video-video operasi dan sebagainya yang digolongkan menjijikkan tersebut dianggap menyenangkan karena memberikan kelegaan sendiri. Jika berdasarkan artikel di goodyfeed.com, perasaan lega dan menyenangkan itu datang karena kita menonton sebuah proses yang sangat sulit dan akhirnya berhasil dilakukan.

Selain itu, hal-hal yang dirasakan sebagai sang pasien pun dirasakan oleh mereka yang menonton. Mengapa demikian? Itu karena orang-orang yang menonton tersebut juga adalah orang-orang yang mengalami masalah itu sendiri.

Berikut ini adalah video-video kesehatan tersebut. Perlu diingat bagi beberapa orang ini adalah disturbing content dan jika kamu orang yang termasuk itu, maka sebaiknya kamu tidak melihatnya dan cukup membaca penjelasanannya saja. Namun bagi orang-orang yang suka, silakan menikmati videonya sambil memahami apa yang dilakukan oleh mereka.

1. Earwax removal

https://www.youtube.com/embed/a0_mhKI_tUE

Alias membersihkan kotoran telinga. Akhir-akhir ini pasti kamu sering mendengar jika kamu tidak boleh membersihkan telingamu sendiri menggunakan cotton bud karena itu malahan akan mendorong kotoran telinga itu ke dalam dan menyebabkan penumpukan yang dapat memberikan gangguan pendengaran.

Di video ini, dokter-dokter berusaha mengeluarkan kotoran tersebut. Tentu saja itu tidak mudah karena beberapa orang memiliki kotoran telinga yang telah menumpuk bertahun-tahun dan kamu akan melihat seberapa kotoran tersebut.

2. Tonsil stone removal

https://www.youtube.com/embed/KSGaT1g-PAA

Kita mengenal sebagai operasi pengeluaran batu amandel. Perlu diketahui terlebih dahulu jika amandel adalah kelenjar yang berada di belakang tenggorokan dan cukup berperan untuk sistem pertahanan tubuh. Bakteri dan virus yang masuk lewat mulut disaring oleh organ itu.

Namun ada kalanya amandel inilah yang bermasalah. Sel mati, lendir, air liur, atau makanan tersumbat pada celah amandel hingga membuat sebuah benjolan keras yang kian lama menumpuk hal-hal itu. Masalah itu menyebabkan bau mulut, radang tenggorokan hingga kesulitan menelan dan telinga terasa sakit. Tentu saja satu-satunya cara adalah dengan operasi mengeluarkan hal-hal yang ada di dalam benjolan itu untuk mengecilkannya.

Baca Juga: Ketahui 7 Penyebab Medis Sensasi Gatal dan Geli di Dalam Telingamu Ini

3. Blackheads removal

https://www.youtube.com/embed/bj8-XpiBpno

Adalah jenis komedo terbuka yang merupakan folikel rambut yang lebih besar dari lainnya dan tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, atau kotoran lainnya yang menyebabkan titik warna hitam. Tentu saja hal itu dapat dikeluarkan, namun itu sedikit susah. Selain itu, kamu akan tahu betapa menjijikkan hal yang mendiami dan mewarnai kulit titik hitam tersebut.

4. Acne removal

https://www.youtube.com/embed/kjX9HKWev4E

Kamu pasti pernah mendapat jerawat dan tiap kali hal itu muncul, kamu pasti ingin memencetnya untuk mengeluarkan kotoran di bawah kulit itu. Kamu tidak bisa melihatnya, tapi santai saja karena video ini menunjukkan cara pengeluarannya secara close up.

Sebenarnya komedo merupakan salah satu bagian dari jerawat, tetapi definisi jerawat sendiri adalah peradangan kulit yang umum terjadi ketika pubertas dikarenakan aktivasi kelenjar sebasea. Tidak berbahaya, namun yang menyebalkan itu menyebabkan goresan pada kulit.

5. Chiropractic

https://www.youtube.com/embed/KWACtB_jiDk

Ini adalah praktik pengobatan alternatif. Di praktik ini yang dibenarkan adalah rangkaian tulang punggung dan tulang belakang. Perlu diketahui tulang di area tersebut memiliki banyak sekali sistem saraf. Posisi tulang punggung yang salah dapat menyebabkan sistem saraf terjepit dan membuat orang mengalami sakit punggung atau bahkan kelumpuhan.

Bagi beberapa orang video chiropractic tampak sangat menyakitkan. Suara kerasa dari susunan tulang yang dibenarkan hingga berbunyi “kraaaak” membuat orang-orang yang mendengarkannya terasa ngilu. Bahkan tidak sedikit mereka yang bisa menyaksikan video ini hingga selesai.

https://www.youtube.com/embed/YpNcnM0FkTM

Ini untuk kondisi yang lebih parah, namun praktik ini membuktikan jika chiropractic  mampu mengubah bentuk tubuh orang dan menghilangkan rasa sakitnya.

Menyakitkan dan menjijikkan memang, tapi itulah beberapa kondisi kesehatan yang bisa dan biasa kita alami. Anehkan? Menurut kalian sendiri apakah video-video ini menyenangkan atau tidak? Jika tidak, manakah yang paling mengganggumu?

Baca Juga: Di 7 Bagian Tubuh Inilah Stresmu Tertimbun, Akhirnya Sakit dan Pegal!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You