TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meredakan Stres

Coba lakukan satu saja

unsplash.com/_Mxsh_

Stres memang bikin kita nggak nyaman. Segala macam penyebab stres mulai dari sekolah, lingkungan kerja, hubungan dengan teman dan keluarga, semuanya kadang bikin kita tertekan. Tapi daripada stres, mending kita lakukan ini saja, yuk!

1. Minum kopi

Unsplash.com/AndrewNeel

Sudah bukan rahasia lagi kalau minum kopi bisa meredakan stres. Tapi jangan banyak-banyak, nanti asam lambungmu naik dan jadi sakit. Pastikan kondisi kesehatan kamu aman untuk mengonsumsi kopi.

2. Baca buku

pinterest.com/RandomHouse

Mulailah membaca buku ketika kamu mulai stres. Nggak usah buku yang berat, yang ringan-ringan saja. Biarkan pikiranmu tenggelam dalam buku. Buka kembali koleksi buku yang kamu punya.

Baca Juga: Lakukan 7 Hal Ini Agar Terhindar dari Stres, Jadi Lebih Rileks! 

3. Tulis jurnal

Photo by Thought Catalog on Unsplash

Menulis jurnal keseharian juga membantu untuk meredakan stres, lho! Dengan menulis, kita bisa mengungkapkan isi hati tanpa perlu merugikan orang di sekitar kita. Yuk, mulai menulis jurnal! 

4. Tidur

Unsplash.com/gregorypappas

Beristirahat atau tidur juga membantumu untuk rileks dan lebih tenang. Daripada ngamuk-ngamuk, mending simpan tenaga dan tidur. Bangunnya bisa beraktivitas lagi, deh!

Baca Juga: 6 Tanda Nyata Keluarga Menjadi Penyebab Stres yang Tak Kamu Sadari

Writer

Ravanilla

Hobi nulis-nulis, tidur, classical head, nonton anime dan suka kampanye tentang Kesehatan Mental.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya