TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Manfaat Mengonsumsi Jeroan Ayam, Gak Selalu Buruk Lho!

Asal jangan berlebihan

taiwanhalalmeat.com

Meski menjadi momok tersendiri mengingat jeroan dikenal sebagai penghasil kolesterol yang cukup tinggi, namun tidak ada salahnya dalam mencoba lho. Di balik kelezatannya jeroan khususnya ayam, sudahkah kamu mengetahui manfaat yang terkandung didalamnya? Berikut manfaat sehat yang didapat melalui konsumsi jeroan ayam:

1. Mendukung sistem imun

Pexels/Pixabay

Imunitas atau sistem kekebalan tubuh dalam tubuh manusia memang memerlukan beberapa zat dan kandungan untuk mendukung sistem imun kita tetap terjaga secara penuh. Ternyata jeroan ayam memiliki kandungan mineral seng dan zat besi yang dapat mendukung penuh sistem imunitas dalam tubuh serta membantu dalam penyembuhan luka.

2. Sumber protein baik

sciencemag.org

Jeroan ayam juga memiliki kandungan protein yang cukup baik sesuai dengan dosis. Protein merupakan salah satu aspek yang dibutuhkan dalam memenuhi kebutuhan produksi energi. Selain itu, protein juga berfungsi dalam mengisi sel-sel yang akan membentuk otot serta jaringan pada tubuh sehingga eksistensinya sangatlah penting.

Baca Juga: 5 Trik Cerdas Menyimpan Jeroan Agar Tak Rentan Membusuk

3. Kaya vitamin

Pexels/Porapak Apichodilok

Siapa yang menyangka bahwa jeroan ayam ternyata memiliki kandungan vitamin A yang cukup baik untuk sistem kekebalan tubuh dan juga untuk merangsang pertumbuhan sel darah putih yang baru. Tidak hanya itu, kandungan vitamin B-12 yang terdapat di dalamnya mampu berfungsi sebagai pendukung kesehatan dalam sistem saraf.

4. Mencegah anemia

medicalnewstoday.com

Seperti yang kita tahu bahwa jeroan ayam memiliki kandungan zat besi yang baik, hal ini dapat menjadi manfaat untuk mencegah anemia. Zat besi yang mana menjadi salah satu pengobatan untuk anemia mampu didapatkan dengan cara mengonsumsi jeroan ayam yang kaya akan zat besi did alamnya.

Baca Juga: 5 Tips Mengolah Jeroan Biar Gak Gagal Total

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya