TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Manfaat Susu Beras, dari Kekebalan Tubuh hingga Kesehatan Tulang

Susu beras kini disukai banyak orang

all4women.co.za

Susu nabati sudah dikenal di masyarakat. Sudah banyak orang mulai mengonsumsi susu nabati sebagai pengganti susu sapi dengan berbagai macam alasan. Mulai dari ingin menjadi vegetarian, kandungan lemak yang rendah, dan tidak menimbulkan alergi terhadap laktosa.

Susu nabati yang akhir-akhir ini mulai banyak dikonsumsi orang ialah susu beras. Seperti namanya, susu beras terbuat dari beras. Sebagai salah satu susu nabati yang mulai digemari, manfaat apa yang dimiliki oleh susu beras? Simak ulasannya berikut ini.

1. Aman untuk pengidap alergi laktosa

organicfacts.net

Sebagai pengganti susu sapi, susu beras merupakan susu nabati yang memiliki resiko untuk memicu alergi lebih rendah dibandingkan susu kedelai atau susu almond. Jadi, orang yang memiliki alergi terhadap laktosa ataupun alergi kacang aman untuk mengonsumsi susu beras.

Baca Juga: 10 Makanan Ini Gak Baik Dicampur Susu, Bisa Picu Penyakit

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

healthicu.com

Susu beras dapat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Karena susu beras mengandung mangan dan selenium yang merupakan zat antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Selain itu susu beras juga memiliki kandungan vitamin seperti vitamin A dan vitamin D yang berguna untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

3. Menjaga kesehatan tulang

jeanhailes.org.au

Susu beras memiliki kandungan mineral seperti kalsium dan fosfor yang dapat memelihara tulang. Selain itu susu beras juga memiliki kandungan vitamin D yang dapat menjaga kesehatan tulang.

4. Aman bagi penderita kolesterol tinggi

pakistantoday.com.pk

Susu beras aman dikonsumsi bagi penderita kolesterol. Susu beras memiliki kandungan lemak trans yang lebih sedikit dibandingkan susu nabati lainnya. Oleh karena itu penderita kolesterol dapat mengonsumsi susu beras tanpa takut kadar kolesterolnya naik.

Baca Juga: 8 Manfaat Mengonsumsi Susu Kedelai yang Wajib Kamu Ketahui

Verified Writer

Xehi Dekirty

A person who wants to live in peace

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya