Comscore Tracker

6 Olahraga Ini Dapat Mengatasi Lemak Berlebih Akibat Menu Lebaran

Yuk olahraga agar mengusir lemak yang membandel

Menu lebaran kebanyakan selalu bersantan ditambah lagi kue-kue dan minuman yang manis. Tidak heran jika semua ini akan menambah lemak dalam tubuh alias berat badan bertambah.

Dengan bertambahnya lemak dalam tubuh maka kadar kolesterol juga bertambah. Setelah lebaran saatnya kamu mengontrol berat badan dengan mencoba satu dari enam olah raga di bawah ini agar kelebihan lemak dapat diatasi. Apa saja?

1. Sepak bola

6 Olahraga Ini Dapat Mengatasi Lemak Berlebih Akibat Menu LebaranUnsplash/Mosa Moseneke

Badan kamu terasa lebih berat dari sebelumnya, ini menandakan kalau berat badanmu bertambah. Cobalah untuk bermain sepak bola bersama keluarga atau teman-teman. Bermain sepak bola dapat membakar lemak sekitar 600-900 kalori dalam tubuh. Dengan banyak bergerak otomatis lemak dalam tubuh terbakar.

2. Berenang

6 Olahraga Ini Dapat Mengatasi Lemak Berlebih Akibat Menu LebaranUnsplash/Goh Rhy Yan

Berenang dapat membakar lemak sekitar 500-800 kalori dalam tubuhmu. Berenang juga baik untuk membentuk tubuh. Dengan berenang kamu tidak perlu takut berkeringat dan bau badan karena berenang akan tetap membuat suhu tubuh sejuk dan dingin.

3. Loncat tali

6 Olahraga Ini Dapat Mengatasi Lemak Berlebih Akibat Menu LebaranUnsplash/Element5 Digital

Loncat tali meski sederhana dapat membakar lemak lebih banyak yaitu sekitar 700-1000 kalori. Dengan loncat tali kamu dituntut agar dapat berkoordinasi antara tangan dan mata. Beri variasi pada lompatan tali mu agar terasa tidak monoton.

Baca Juga: 8 Manfaat Yoga untuk Kesehatan Wanita, Bakar Lemak Tidur Nyenyak!

4. Jogging

6 Olahraga Ini Dapat Mengatasi Lemak Berlebih Akibat Menu LebaranPexels.com/ Nathan Cowley

Jogging adalah olahraga yang mudah dan murah. Hanya dengan berjalan kaki sekitar kompleks atau lapangan, olahraga ini dapat dilakukan. Jogging dapat membakar lemak sebesar 550-900 kalori. Selain itu jogging dapat dilakukan dengan cara berjalan cepat. Atur waktu yang dapat kamu tempuh dan jangan memaksakan diri.

5. Naik turun tangga

6 Olahraga Ini Dapat Mengatasi Lemak Berlebih Akibat Menu LebaranPexels.com/ Agung Pandit Wiguna

Kalau kamu termasuk orang yang malas keluar rumah untuk berolahraga, ada cara lain yaitu dengan cara naik turun tangga. Naik turun tangga dapat membakar lemakmu sebanyak 650-900 kalori. Gerakkan naik turun tangga dapat dikombinasi dengan cara meloncat menggunakan dua kaki sekaligus pada satu atau dua anak tangga.

6. Lari

6 Olahraga Ini Dapat Mengatasi Lemak Berlebih Akibat Menu LebaranPexels.com/ Run 4 FFWPU

Berbeda dengan jogging dan jalan kaki, lari menuntut kecepatan pada kaki. Olahraga lari dapat membakar lemak dalam tubuh sebanyak 900-1500 kalori. Olahraga lari juga dapat membentuk betis, paha depan, hingga perut.

Jangan biarkan lemak membandel menempel di tubuh kamu. Coba lakukan satu olah raga tersebut di atas. Kira-kira olahraga mana yang ingin kamu coba untuk mengusir lemak tubuh kamu? Selamat berolahraga ya!

Baca Juga: 5 Olahraga Ini Bisa Percepat Metabolisme, Ada Dilakukan di Rumah Lho!

Nitha Nahfiah Photo Verified Writer Nitha Nahfiah

ibu rumah tangga, dengan tiga putri berkarya dan memberi manfaat untuk banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You