Comscore Tracker

Atasi Sembelit Saat Traveling dengan Cara yang Tepat, Jangan Ditunda

Salah satunya dengan mengonsumsi Dulcolax

Jakarta, IDN Times - Menjelang musim liburan akhir tahun, sebagai salah satu brand yang telah dipercaya dan teruji selama lebih dari 60 tahun di dunia, Dulcolax mengadakan kegiatan konferensi pers di Kemang 89 eatery untuk memberikan pengetahuan kepada publik mengenai solusi efektif dan praktis untuk mengatasi masalah sembelit khususnya ketika traveling. Berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut!

1. Berdasarkan data penelitian terkini, 4 dari 10 orang mengatakan bepergian jauh dapat menyebabkan masalah sembelit

Atasi Sembelit Saat Traveling dengan Cara yang Tepat, Jangan DitundaDok. Dulcolax

Karena dapat memicu stres, rasa cemas dan gangguan suasana hati sehingga menyebabkan gangguan sistem pencernaan. Ketika traveling, seringkali orang mengalami perubahan pola diet dan buang air besar (BAB), rasa letih serta “jet lag” yang menyebabkan perubahan gerakan usus dan juga menunda buang air besar karena akses ke toilet yang sulit. Hal inilah yang membuat sembelit menjadi masalah yang lazim dialami ketika traveling.

2. Sembelit adalah masalah umum yang sering terjadi dan dialami banyak orang, bahkan ketika traveling

Atasi Sembelit Saat Traveling dengan Cara yang Tepat, Jangan DitundaDok. Dulcolax

Sembelit terjadi ketika saluran pencernaan tidak dapat berfungsi dengan normal dan apabila seseorang hanya buang air besar kurang dari tiga kali dalam seminggu. Biasanya disebabkan karena makanan dan stres. Bepergian juga dapat memicu perubahan pola diet & BAB, rasa letih serta “jet lag” yang dapat menyebabkan perubahan gerakan usus sehingga mudah menyebabkan sembelit. Sebagai akibatnya, akan menimbulkan rasa tidak tuntas saat BAB. Tidak hanya itu, jika dibiarkan, masalah sembelit dapat mengakibatkan pendarahan pada anus bahkan bisa menyebabkan luka pada anus dan sumbatan usus.” Penjelasan dari Dr. Riana Nirmala Wijaya, Sanofi Medical Expert.

Masalah sembelit seringkali dianggap sepele, padahal jika dibiarkan dapat menimbulkan gangguan pencernaan yang akan menggangu aktivitas dan tentunya menurunkan kualitas hidup seseorang. Oleh karena itu, pada hari ini bersama Dulcolax, kami ingin membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk segera mengambil tindakan untuk mengatasi sembelit ketika traveling dengan efektif dan praktis.” Tambahan dari Debi Widianti, Senior Brand Manager Consumer Healthcare Sanofi Indonesia.

Baca Juga: 7 Jus Buah Terbaik untuk Atasi Sembelit, Cocok Sebagai Menu Sarapan

3. Stres merupakan salah satu faktor yang memicu sembelit

Atasi Sembelit Saat Traveling dengan Cara yang Tepat, Jangan DitundaDok. Dulcolax

Stres dapat memengaruhi pergerakan normal usus sehingga dapat menyebabkan sembelit.

Sebagai seorang travel enthusiast dan selebriti yang selalu aktif dan sering bepergian baik untuk urusan pekerjaan atau urusan pribadi, saya pun mengalami banyak kondisi yang dapat mempengaruhi kesehatan pencernaan saya. Apalagi ketika shooting di luar kota, pola asupan makanan tentu berbeda dengan yang biasa saya konsumsi sehari–hari. Selain itu, kesibukan juga seringkali membuat saya merasa stres. Hal ini tentunya memengaruhi kegiatan saya, apalagi ketika kegiatan terhambat karena masalah sembelit. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk dapat mendeteksi dan memahami gejala sembelit agar dapat mengidentifikasi penyebabnya sehingga dapat menentukan solusi yang sesuai. Dengan adanya Dulcolax, sangat membantu saya untuk mengatasi masalah sembelit dalam semalam. Dengan begitu, saya bisa kembali aktif dan dapat menikmati waktu traveling saya.”, tambah Mischa Chandrawinata, Selebriti & Travel Enthusiast.

4. Untuk mengatasi sembelit, baiknya menggunakan solusi yang sudah terpercaya dan terbukti ampuh

Atasi Sembelit Saat Traveling dengan Cara yang Tepat, Jangan DitundaDok. Dulcolax

Sebagai brand terpercaya selama lebih dari 60 tahun dan teruji secara klinis, Dulcolax hadir sebagai solusi yang dapat diandalkan untuk mengatasi masalah sembelit. Selain itu, rangkaian produk Dulcolax memiliki onset kerja terprediksi, cepat atasi sembelit dan memberikan rasa nyaman, sehingga setiap orang dapat kembali melakukan aktivitasnya, terutama pada saat melakukan traveling jarak jauh sekalipun. Dulcolax tablet merupakan salut enterik dan diformulasikan secara khusus untuk tahan terhadap cairan lambung serta usus halus dengan zat aktif Bisakodil yang mampu merangsang pergerakan pada usus besar sehingga mempermudah pengeluaran kotoran atau BAB dalam semalam” tutup Debi.

Untuk memenuhi kebutuhkan konsumen, Dulcolax hadir dalam berbagai varian produk baik berupa tablet, sirup maupun Supositoria. Sebagai solusi praktis bagi para konsumen yang seringkali traveling Dulcolax Tablet juga hadir dalam kemasan yang berisi 4 tablet yang mudah dibawa kemanapun untuk keperluan travelling! #Dulcolax #JanganBiarinNumpuk

Baca Juga: 10 Makanan Sehari-hari yang Bisa Mengatasi Sembelit, Rasanya pun Enak

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You