Comscore Tracker

5 Kegunaan Penting Masker saat Berkendara, Bikin Perjalanan Nyaman

Tubuh juga jadi lebih sehat lho

Motor adalah kendaraan yang paling umum digunakan untuk bepergian. Akan tetapi, terkadang polusi udara dan debu dapat mengganggu perjalanan dengan sepeda motor. Maka dari itu, supaya tetap dapat berkendara dengan nyaman, kamu perlu melindungi diri dari berbagai gangguan tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker.

Nah, tapi selain itu menggunakan masker wajah saat berkendara juga memiliki manfaat lain yang sangat penting. Apa sajakah itu? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Melindungi wajah dari polusi

5 Kegunaan Penting Masker saat Berkendara, Bikin Perjalanan Nyamandiaadia.com.ar

Saat mengendarai sepeda motor, faktor paling penting yang perlu diwaspadai adalah polusi, debu, dan bau-bauan tak sedap. Masker wajah akan membuat kamu tetap aman dan nyaman saat berkendara. Masker wajah sendiri ada beberapa jenis dilihat dari bahannya, ada yang dari kain dan ada yang dari kapas, ada yang bisa dicuci dan ada yang hanya bisa dipakai sekali saja. Sebaiknya, pilihlah sesuai dengan yang kamu butuhkan.

2. Memungkinkan pengendara melakukan perjalanan saat cuaca sedang dingin

5 Kegunaan Penting Masker saat Berkendara, Bikin Perjalanan Nyamanbinge.om

Saat cuaca sedang dingin, berkendara dengan sepeda motor bisa jadi kegiatan yang sulit karena angin dingin menyebabkan napas menjadi sangat dingin dan tidak nyaman. Masker wajah dapat digunakan oleh pengendara motor dalam cuaca dingin dan memungkinkan kamu tetap dapat menghirup napas dengan hangat selama perjalanan, sehingga kamu tetap dapat mengendarai sepeda motor mungkin dalam kondisi dingin.

Baca Juga: Ini 4 Dampak Berbahaya dari Masker Putih Telur Buatan Sendiri

3. Melakukan perjalanan jauh dengan nyaman

5 Kegunaan Penting Masker saat Berkendara, Bikin Perjalanan Nyamancheckraka.com

Karena masker wajah memudahkan pengendara melakukan perjalanan dalam cuaca dingin, dengan demikian hal tersebut juga memungkinkan pengendara untuk melakukan perjalanan jauh dengan mulus dan nyaman. Terlebih bahan yang digunakan pada masker wajah ini bermacam-macam, sehingga kamu bisa pakai sesuai dengan yang kamu butuhkan

4. Mencegah gangguan kesehatan pada saluran pernapasan

5 Kegunaan Penting Masker saat Berkendara, Bikin Perjalanan Nyamankickstarter.com

Polusi udara mengandung sejumlah unsur yang berbahaya dan bersifat iritan, seperti karbon monoksida, nitrit oksida, belerang, ozon dan lainnya. Yang mana partikel-partikel tersebut berpotensi menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan, dan memicu berbagai masalah, seperti faringitis dan bronkitis.

5. Mencegah kulit wajah terpapar sinar matahari langsung

5 Kegunaan Penting Masker saat Berkendara, Bikin Perjalanan Nyamanpopular-world.com

Manfaat lain dari penggunaan masker wajah selama berkendara adalah menghindari paparan langsung sinar matahari. Kamu pasti sudah tahu bahwa membiarkan kulit wajah terpapar sinar matahari secara langsung saat berkendara dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti kulit kusam, menjadi lebih gelap, terbakar, dan memicu flek.

Tapi selain mengganggu penampilan, paparan langsung sinar matahari juga dapat mengganggu kesehatan, seperti memicu paparan radikal bebas dan kanker kulit. Oleh karena itu, kamu wajib mengenakan masker saat berkendara.

Gimana? Masih malas menggunakan masker saat berkendara?

Baca Juga: 5 Tanda Rasa Kesepianmu Sudah Berdampak Buruk pada Kesehatan

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya