Comscore Tracker

Kamu Tidur Memeluk Guling? Ini 5 Manfaatnya yang Bisa Kamu Dapatkan

Tidur yang berkualitas, semangat jadi tak terbatas

Sebagian orang memilih guling sebagai teman tidur selain bantal. Bukan hanya karena alasan kenyamanan saja, ternyata guling memberikan beragam manfaat untuk menjaga kualitas tidur kita.

Stephanie Silberman, seorang pakar kesehatan dan psikolog dari Jerman menyebutkan bahwa memeluk guling ketika tidur membantu penderita sleep apnea atau henti napas untuk mengurangi gejalanya. Hal ini dikarenakan penderita akan lebih nyaman dengan posisi tidur memeluk guling.

Selain bermanfaat untuk penderita sleep apnea memeluk gulung ketika tidur juga memiliki beberapa manfaat sebagai berikut.

1. Berguna untuk mendukung postur tubuh

Kamu Tidur Memeluk Guling? Ini 5 Manfaatnya yang Bisa Kamu Dapatkanmagazine.com

Sebuah penelitian telah dilakukan pada perempuan yang tidur menyamping dengan memeluk guling. Penelitian tersebut menyebutkan bahwa guling termasuk dalam alat intropedi, jika kita memeluk guling dalam posisi miring maka tulang punggung akan tetap lurus saat tidur sehingga akan memperbaiki postur tubuh. Selain itu dapat mencegah tubuh keseleo saat tidur.

2. Menghilangkan ketegangan pada leher

Kamu Tidur Memeluk Guling? Ini 5 Manfaatnya yang Bisa Kamu Dapatkannewyorkpost.com

Aktivitas yang berat seharian membuat otot leher menjadi tegang, manfaatkan guling sebagai penyanggah leher ketika tidur agar otot bisa kembali rileks.

3. Meredakan nyeri punggung

Kamu Tidur Memeluk Guling? Ini 5 Manfaatnya yang Bisa Kamu Dapatkannewyorkpost.com

Tekanan di area pinggul karena banyak membawa barang berat dapat berbahaya dan berdampak skoliosis. Untuk membuat otot kembali rileks maka gunakan guling sebagai penyangga tulang pinggul sehingga sakit punggung dapat menghilang dengan cepat.

4. Menenangkan

Kamu Tidur Memeluk Guling? Ini 5 Manfaatnya yang Bisa Kamu Dapatkanfreeimages.com

Sebuah penelitian juga telah dilakukan oleh lebih dari seratus orang, dan lebih dari 80 persennya mengatakan bahwa tidur lebih nyaman dan santai dengan memeluk guling. Kenyamanan yang didapatkan sangat berguna bagi ibu hamil yang sulit menemukan posisi tidur yang baik.

5. Pernafasan yang lebih stabil

Kamu Tidur Memeluk Guling? Ini 5 Manfaatnya yang Bisa Kamu Dapatkanistock.com

Dengan memeluk guling otomatis paru-paru akan berada di tempat yang seharusnya , sehingga pola pernapasan akan lebih stabil. hal ini dikarenakan guling memiliki kontur yang lebih kaku dan memanjang.

Guling ternyata sangat bermanfaat dalam menjaga kualitas tidur kita. Namun sebagian orang sudah nyaman dengan memakai bantal saja, atau bahkan tidak memakai keduanya. Jika kamu sulit mendapatkan tidur yang nyenyak maka cobalah memakai guling untuk membantu tidur nyenyak.

Kais Shi Photo Writer Kais Shi

Go Follow akunku, yah. Ada banyak informasi dan inspiratif yang siap menghampiri berandamu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang
  • Novaya

Berita Terkini Lainnya