Comscore Tracker

Kolaborasi Kiyoclear Hadirkan Solusi Gigi Rapi dengan Praktis

Kurang pede dengan susunan gigimu? Baca artikel ini

Memiliki gigi yang rapi tentu menjadi idaman bagi semua orang. Gigi yang tampak rapi juga akan meningkatkan kepercayaan diri ketika berbicara maupun tampil di khalayak umum. Tapi sekarang pertanyaannya adalah bagaimana caranya? Lalu, kenapa setiap orang mempunyai susunan gigi yang berbeda-beda? Ada yang rapi, tapi ada juga yang tidak rapi.

Sebelum lebih lanjut, kita bahas dulu ya penjelasannya dari awal. Keep scrolling!

1. Penyebab gigi tidak rapi

Kolaborasi Kiyoclear Hadirkan Solusi Gigi Rapi dengan PraktisIlustrasi perawatan gigi di dokter gigi (Dok. Istimewa)

Faktanya, tidak semua orang memiliki pertumbuhan gigi yang rapi atau rata. Kondisi susunan gigi yang tidak rata ini disebut sebagai maloklusi gigi. Salah satu penyebab tidak ratanya formasi atau susunan gigi ini disebabkan oleh ukuran rahang yang terlalu kecil, sehingga gigi tidak memiliki cukup ruang untuk tumbuh, akibatnya gigi pun tumbuh tidak beraturan sehingga terlihat berantakan.

Selain itu, penyebab lain dari tidak ratanya gigi adalah cedera pada rahang atau tindakan perawatan gigi yang tidak tepat.

Baca Juga: Sejarah Kawat Gigi, Metode Merapikan Gigi dari Zaman Kuno

2. Apa itu Kiyoclear?

Kolaborasi Kiyoclear Hadirkan Solusi Gigi Rapi dengan PraktisIlustrasi konsultasi kesehatan gigi (YouTube/FDC Dental Clinic)

PT. SheepMedical Group Indonesia atau SheepMedical Co., Ltd dalam penyebutan Jepangnya merupakan salah satu produsen clear aligner terbesar di Jepang, yang saat ini hadir ke pasar Indonesia dengan membawa produk Kiyoclear Aligner untuk mengatasi masalah gigi yang tidak rata ini.

Sebagai salah satu perusahaan aligner ortodontik terkemuka di Jepang yang telah menangani hampir 90.000 masalah gigi, SheepMedical memperkenalkan transformasi digital pada bidang kedokteran gigi serta pencegahannya dengan kata kunci “pre-symptomatic”.

Sebagai informasi, Kiyoclear merupakan perawatan khusus untuk merapikan gigi tanpa menggunakan kawat dan nyaman untuk digunakan, serta tidak mengganggu penampilan. Penggunaan Kiyoclear juga cenderung efektif dan lebih efisien, mengingat ini didukung dengan teknologi digital untuk memaksimalkan proses pergerakan gigi.

Dengan kata lain, Kiyoclear memprioritaskan solusi perawatan gigi yang fleksibel serta efektif tanpa harus menunggu lama.

3. Asal-usul FDC Dental Clinic dan Dental Universe Indonesia

Kolaborasi Kiyoclear Hadirkan Solusi Gigi Rapi dengan PraktisCountry Manager PT SheepMedical Group Indonesia (Dok. Kiyoclear)

SheepMedical yang telah berdiri semenjak 2017 ini kini berkolaborasi dengan PT. Integritas Berkah Berlimpah Ruah (IBBR) yang merupakan induk perusahaan dari FDC Dental Clinic dan Dental Universe Indonesia.

PT. IBBR merupakan penyedia jasa perawatan gigi dan ortodontik terkemuka khususnya di Jabodetabek dengan melakukan redefinisi layanan yang ditawarkan pada klinik gigi tradisional dengan mengintegrasikan konsep perawatan terkini dan standar yang positif dengan harga terjangkau.

Didirikan pada tahun 2010, PT. IBBR telah memberikan pelayanan gigi terbaik pada 22 lokasi di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta hingga Surabaya. Sementara itu, Klinik FDC Dental Clinic dan Dental Universe Indonesia juga menyediakan berbagai perawatan gigi, mulai dari konsultasi, pembersihan karang gigi, pemasangan behel, teeth whitening atau bleaching, veneer, hingga implan gigi.

4. Harapan besar dari kolaborasi

Kolaborasi Kiyoclear Hadirkan Solusi Gigi Rapi dengan PraktisKolaborasi Kiyoclear Dengan FDC Dental Clinic dan Dental Universe Indonesia (Dok. Kiyoclear)

Untuk memaksimalkan kepuasan pasien, Klinik FDC Dental Clinic dan Dental Universe Indonesia menyediakan tempat yang nyaman, dokter gigi terbaik, serta sistem reservasi yang mudah.

Kiyoclear memiliki tujuan untuk memberikan perawatan clear aligner yang berkualitas tinggi dan dapat diakses oleh semua orang dengan menyediakan program perawatan gigi 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan perawatan gigi lainnya.

Melalui kerjasama Kiyoclear dengan FDC Dental Clinic dan Dental Universe Indonesia, Kiyoclear akan menambah jangkauan layanan sehingga pasien memiliki akses yang lebih terjangkau untuk mendapatkan perawatan gigi modern.

“Kolaborasi kami dengan Kiyoclear memberikan akses yang lebih mudah untuk solusi pelurus gigi yang terjangkau, cepat, dan nyaman”, Ucap Drg. Ita Lestari, direktur dari PT. IBBR.

Tak hanya itu saja, kerjasama antara Kiyoclear dengan FDC Dental Clinic dan Dental Universe Indonesia ini juga diharapkan membawa banyak dampak positif yang akan meningkatkan reputasi kedua brand tersebut.

Direktur PT. IBBR, Drg. Ita Lestari juga mengatakan bahwa PT. IBBR senang  menjadi mitra Kiyoclear dalam menawarkan perawatan gigi yang berkualitas kepada pasien.

“Kami (PT. IBBR) bangga bermitra dengan Kiyoclear untuk menawarkan perawatan dengan kualitas terbaik kepada pasien kami, dan kami bertujuan untuk membantu pasien di seluruh Indonesia mencapai senyum yang mereka inginkan,” tutup Drg. Ita Lestari. (WEB)

Baca Juga: 6 Mitos dan Fakta mengenai Veneer Gigi, Buat yang Masih Ragu!

Topic:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya