Comscore Tracker

7 Manfaat Terung Belanda yang Membuatmu Semakin Sehat

Meski asam namun ini bermanfaat

Meskipun namanya terung belanda, ternyata buah yang satu ini berasal dari perairan Amazon dan dibudidayakan oleh orang Belanda di Indonesia. Walaupun berasal dari luar negeri, buah terung belanda ini memiliki khasiat yang membuat tubuhmu semakin sehat. Apa saja ya?

1. Mampu mencegah sel kanker

7 Manfaat Terung Belanda yang Membuatmu Semakin SehatPexels/Tim Savage

Mengonsumsi buah terung belanda dapat mencegah sel kanker. Daging buah terung belanda mengandung flavonoid yang merupakan sebuah zat antioksidan untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker. Dengan mengonsumsi terung belanda secara Belanda selain menolak radikal bebas polusi juga mematikan sel-sel kanker yang ada di tubuh.

2. Menjaga kesehatan mata

7 Manfaat Terung Belanda yang Membuatmu Semakin SehatPexels/Skitterphotos

Mengandung vitamin A, buah terung belanda dapat menyehatkan mata. Satu buah terung belanda tanpa campuran dapat mengobati makula dan katarak. Terlebih lagi beta karoten pada terung belanda dapat meningkatkan kualitas penglihatan khususnya pencegahan kerusakan fungsi mata di usia lansia.

3. Meningkatkan imunitas

7 Manfaat Terung Belanda yang Membuatmu Semakin SehatPexels/samer daboul

Bagi yang sering lemas bahkan pingsan karena kelelahan, buah ini dapat direkomendasikan untuk menguatkan sistem imun. Vitamin B kompleks pada buah terung belanda mengubah makanan menjadi tenaga yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain mengandung vitamin B, vitamin C pada buah terung Belanda bisa menangkal radikal bebas yang menyebabkan badan mudah lemas.

4. Dapat membuat kulit lebih sehat dan cerah

7 Manfaat Terung Belanda yang Membuatmu Semakin SehatPexels/dang turong quan

Kaum wanita sangat memperhatikan kecantikan. Salah satu kecantikan yang selalu diperhatikan adalah bagian kulit. Untuk mendapatkan kulit yang selalu terawat, mengonsumsi buah terung Belanda adalah salah satu solusinya. Vitamin A, C, dan E yang terkandung pada daging buah terung belanda mengandung antioksidan menjaga kelembapan kulit dan berguna sebagai anti penuaan dini.

Baca Juga: 5 Khasiat Terong Ini Bikin Ketagihan Makan Terus, Apa Saja?

5. Menstabilkan peredaran darah

7 Manfaat Terung Belanda yang Membuatmu Semakin SehatPexels/mentatdtg

Buah terung belanda juga cocok dikonsumsi oleh masyarakat yang memiliki masalah terhadap darah. Bagi yang memiliki hipertensi, zat potasiumnya dapat menjaga tekanan darah dan denyut jantung berjalan normal. Sedangkan bagi anemia pada vitamin, mineral, zat besi, dan seratnya akan membuatmu lebih bersemangat akibat kehilangan darah.

6. Dapat mencegah diabetes

7 Manfaat Terung Belanda yang Membuatmu Semakin SehatPexels/Tristan Le

Kandungan asam klorogenik pada buah terung belanda dapat menurunkan jumlah kadar gula darah. Selain asam klorogenik, zat antioksidan pada terung Belanda dapat mencegah radikal bebas yang menyebabkan seseorang bisa terkena diabetes.

7. Sebagai program diet

7 Manfaat Terung Belanda yang Membuatmu Semakin SehatPexels/rawpixels.com

Karena mengandung kalori rendah dan tinggi serat, buah terung belanda dapat dijadikan program dietmu. Asam pada buah terung belanda dapat mengurangi asupan makan. Dengan mengonsumsi terung belanda secara teratur dapat membakar lemak pada tubuh. Meskipun begitu, buah ini harus dibarengi dengan makanan sehat lainnya agar dietmu lancar.

Yang belum pernah mencoba terung belanda, setelah mengetahui manfaatnya, segera cobain ya!

Baca Juga: 5 Tips Olahan Terong Panggang ala Bule, Berasa Lagi di Eropa 

Kristiani Photo Verified Writer Kristiani

Kunjungi Blog Saya di kristianinataleli.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya