Comscore Tracker

5 Olahraga Mudah Buat di Rumah Aja, Jangan Rebahan Melulu!

Gak perlu keluar rumah, kok

Berhubung sekarang sedang berada dalam situasi physical distancing dan gak disaranin keluar rumah kalau gak urgent banget, kamu bisa berolahraga di tempat tinggalmu. Biar gak mati gaya dan untuk melemaskan otot, workout ringan bisa kamu lakukan. Selain badan lebih sehat, kamu juga gak akan gampang stres.

Gak usah lama-lama keliling komplek perumahan atau berangkat ke gym, berikut olahraga yang bisa kamu lakukan selama di rumah. Ikuti gerakan dalam video di bawah ini.

1. Olahraga 20 menit untuk pemula

https://www.youtube.com/embed/UItWltVZZmE

Dalam video ini, pemilik channel mengkhususkan buat para pemula. Gak perlu pakai alat ribet, gerakannya juga mudah buat diikuti karena menggunakan yang dasar-dasar aja. Selain itu gak takut kelelahan karena banyak bagian istirahatnya.

Lebih lengkap lagi dalam video ini dilengkapi dengan panduan buat pemanasan sekaligus pendinginan. Gak ada alasan buat gak olahraga kan? Olahraga ini memakan waktu 20 menit saja.

2. Workout yang gak perlu pakai alat ribet

https://www.youtube.com/embed/GS_z6FG_jqE

Punya kursi kan di tempat tinggalmu? Hanya bermodal kursi aja kamu udah bisa berolahraga. Gak perlu alat mahal sudah bisa berolahraga. Olahraga singkat selama 15 menit ini benar-benar buat pemula. Gerakannya gampang diikuti plus diajarin cara buat modifikasi gerakan juga. Yuk, berolahraga!

Baca Juga: 5 Gerakan Olahraga Simpel di Rumah Ini Bisa Memperkuat Sistem Imun

3. Olahraga pembakar lemak

https://www.youtube.com/embed/bleOTMDa3_4

Merasa lemak dalam tubuh sudah melebihi ambang batas? Atur pola makan dan saatnya olahraga. Olahraga yang satu ini juga asyik diikuti buat pemula. Gerakan-gerakan yang ditampilkan simpel namun efektif untuk membakar lemak dalam tubuh.

Gak ada gerakan lompat-lompat intens di dalamnya. Meskipun namanya olahraga fat burning, jangan berharap sekali coba langsung merontokkan seluruh lemak dalam tubuh.

4. Yoga buat pemula

https://www.youtube.com/embed/v7AYKMP6rOE

Dulu beralasan gak punya banyak waktu buat olahraga, sekarang saatnya. Biar gak mati gaya, coba deh yoga simpel 20 menit ini. Diperuntukkan buat pemula, yoga selama 20 menit ini bakal membuatmu lebih sehat. Jangan dilakukan sekali doang, kamu harus rajin dan konsisten. Gelar matrasmu dan mulai yoga!

5. Saatnya pilates

https://www.youtube.com/embed/K-PpDkbcNGo

Tubuh terasa kaku dan gak selentur dulu? Kamu mungkin perlu mencoba pilates. Hanya dengan 20 menit pilates kamu bisa lebih sehat. Pilates di atas berfungsi untuk membentuk keseluruhan tubuh biar semakin oke. Kaki, lengan, abs dan lainnya bisa dibentuk melalui pilates di atas. Pilates dalam video di atas juga membantu meningkatkan kelenturan dan kekuatan tubuh. Hasilnya, badan bakal lebih sehat dan fit.

Ayo, jangan malas berolahraga ya. Gak sampai 30 menit sehari kalau dilakukan secara rutin bisa membantu memperkuat tubuh kamu, lho.

Baca Juga: 5 Olahraga Asyik yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing di Rumah

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya