Comscore Tracker

Kenali 5 Gejala Penyakit Glaukoma, Penyebab Kebutaan Nomor Dua

Tidak berfungsinya saraf optik,kamu harus berhati-hati

Glaukoma adalah salah satu penyakit pada mata yang menyebabkan kerusakan saraf optik. Penderita glaukoma mengalami tekanan dalam bola matanya atau tekanan intra okuler (TIO) yang memicu tidak berfungsinya saraf optik. Kamu harus berhati-hati terhadap gejala glaukoma ini.

Penyakit ini disebut penyebab kebutaan nomor dua setelah katarak. Bagian depan bola amat tersumbat oleh cairan bening yang seharusnya dikeluarkan oleh mata. Wah, menyeramkan sekali bukan jika terserang penyakit ini.

Baiknya kamu kenali sejak dini gejala glaukoma ini. Nah, simak yuk baik-baik gejala awalnya !

1. Rasa nyeri yang terjadi pada salah satu mata

Kenali 5 Gejala Penyakit Glaukoma, Penyebab Kebutaan Nomor Duaareaoftalmologica.com

Penderita glaukoma merasakan nyeri yang secara tiba-tiba dibagian salah satu matanya.Selain itu timbul rasa berat pada sebelah mata. Untuk itu, jika terjadi hal yang aneh pada bola matamu, baiknya diperiksa oleh dokter untuk memastikan diagnosis glaukoma pada matamu.

2. Penglihatan tidak jelas dan berkabut

Kenali 5 Gejala Penyakit Glaukoma, Penyebab Kebutaan Nomor Duacdn.venezuelaaldia.com/

Apabila penglihatanmu tidak jelas dan berkabut, jangan sepelekan gejala ini.Penderita glaukoma mengalami gejala awal pada penglihatannya yang menurun. Apalagi jika disertai rasa sensitif terhadap cahaya. Segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut agar penanganannya tidak terlambat.

3. Mata melihat bayangan pelangi disekitar cahaya

Kenali 5 Gejala Penyakit Glaukoma, Penyebab Kebutaan Nomor Duaeurocanariasoftalmologica.com

Jika kamu melihat bayangan pelangi saat melihat cahaya, hati-hati terkena gejala glaukoma. Penderita glaukoma tak bisa menangkap cahaya yang masuk pada mata karena saraf optik sudah rusak. Segera lakukan pemeriksaan slit lamp, pemeriksaan lapang pandang, atau pemeriksaan tajam penglihatan pada dokter ahli.

Baca Juga: 18 Jam Nonton Drama Korea, Gadis ini Alami Gangguan Mata Akut

4. Mata membengkak dan merah

Kenali 5 Gejala Penyakit Glaukoma, Penyebab Kebutaan Nomor Duaclinicainternacional.com.pe

Gejala mata bengkak dan memerah bukan hanya gejala sakit mata saja.Jangan abaikan karena penyakit glaukoma lebih berbahaya. Cairan yang menumpuk dalam bola mata menyebabkan mata menjadi bengkak.Baiknya konsultasikan dulu pada dokter yang ahli dalam penyakit mata.

5. Mata berair terus menerus

Kenali 5 Gejala Penyakit Glaukoma, Penyebab Kebutaan Nomor Duaquequi.com.mx

Waspada saat mata berair secara terus menerus. Saraf yang terganggu akan menyebabkan mata kamu berair. Ini gejala glaukoma yang harus kamu kenali. Lakukan perawatan lebih lanjut pada dokter agar kamu dapat ditangani dengan cepat.

Penting sekali untuk mengenali gejala glaukoma ini. Jangan sampai kamu mengira bahwa gangguan pada matamu hanya sakit biasa. Jika ada hal yang aneh terhadap mata dan tubuhmu, segera periksa agar kamu tidak terserang penyakit berbahaya.

Baca Juga: 6 Kesalahan Saat Memakai Softlens, Lindungi Mata Kamu Ya!

Nurul Aulia Photo Community Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You