Comscore Tracker

Cegah Jerawat dan Penuaan Dini, Ini 5 Khasiat Mujarab Teh Dandelion

Bisa bikin langsing juga, loh!

Dandelion memiliki manfaat baik untuk kesehatan, mulai dari kesehatan kulit hingga kesehatan tulang. Mengolahnya menjadi teh hangat akan memberikan efek baik pada tubuh. Belum lagi kamu pun akan mendapatkan wangi yang khas dan menenangkan. Berikut khasiat unik teh dandelion yang harus kamu coba. 

1. Mengurangi dan mengobati jerawat

Cegah Jerawat dan Penuaan Dini, Ini 5 Khasiat Mujarab Teh Dandelioncare2.com

Dandelion cukup populer dalam dunia kecantikan. Banyak perusahaan kosmetik yang mencampurkan dandelion ke dalam produknya.

Dandelion ini dipercaya dapat menyembuhkan dan mencegah timbulnya jerawat. Teh dandelion mampu mendetoksifikasi racun penyebab jerawat. Sifat antioksidan dan diuretiknya dapat mengontrol sekresi hormon dan membantu pori-pori mengeluarkan racun melalui keringat. Vitamin C pada dandelion pun mampu memerangi mikroba.

2. Sebagai antiaging alami

Cegah Jerawat dan Penuaan Dini, Ini 5 Khasiat Mujarab Teh Dandelionpopsugar.com.au

Masalah penuaan dini dan kulit kusam selalu menjadi hal yang mengerikan. Dandelion dapat dijadikan antiaging alami yang mencegah penuaan dini.

Kulit kendur, wajah kusam, garis-garis halus, dan kerutan harus diatasi dengan mengonsumsi teh dandelion. Sifat antioksidannya melembapkan dan mengencangkan kulit.

Selain itu, vitamin C yang ada di dalamnya akan membantumu mengurangi bengkak pada kulit. Masalah kantung mata pun dapat diatasi dengan teh dandelion. 

Baca Juga: 5 Manfaat Biji Kelor, dari Kesehatan Mata hingga Stabilkan Gula Darah

3. Menjaga kesehatan tulang

Cegah Jerawat dan Penuaan Dini, Ini 5 Khasiat Mujarab Teh Dandelionsteadfastliving.com

Kekurangan kalsium dapat menyebabkan penyakit osteoporosis. Menurut Internasional Osteoporosis Foundation, satu dari tiga perempuan berisiko terkena penyakit ini.

Lutein, flavonoid, dan kalsium pada teh dandelion dapat meningkatkan kepadatan tulang. Penyakit tulang seperti radang sendi dan osteoporosis dapat dicegah dengan mengonsumsi teh dandelion. Jangan malas mengonsumsi teh herbal, ya. 

4. Menurunkan berat badan

Cegah Jerawat dan Penuaan Dini, Ini 5 Khasiat Mujarab Teh Dandelionmedme.pl

Dandelion dapat dijadikan pemanis pengganti gula. Mengonsumsi teh dandelion dapat membantumu membuang kelebihan air dan lemak tubuh.

Selain itu, ini adalah cara diet alami yang tidak mengandung efek samping. Kamu bisa mengganti minuman berkafein dengan teh dandelion yang aman dikonsumsi. Ini alternatif minuman yang harus kamu coba. 

5. Merangsang pertumbuhan rambut

Cegah Jerawat dan Penuaan Dini, Ini 5 Khasiat Mujarab Teh Dandelionmedicalnewstoday.com

Teh dandelion kaya akan vitamin A, C, E, dan B kompleks. Vitamin ini baik sekali untuk membantu menjaga kesehatan rambut.

Ada pula kandungan mineral penting seperti zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan kalsium yang menutrisi akar rambut agar tumbuh dengan baik. Rambut kamu akan terhindar dari rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut. Kulit kepala akan sehat dan akar rambut tetap kuat. 

Khasiat di atas harus kamu pahami dengan baik. Tetap sehat dengan mengonsumsi teh herbal alami, ya!

Baca Juga: Ampuh Atasi Bau Mulut! Ini 5 Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan

Nurul Aulia Photo Verified Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You