Comscore Tracker

Ingin Cepat Langsing dengan Cara Alami? Cobain Akupuntur Aja!

Pastikan kamu serahkan pada ahlinya ya~

Sejarah menyebutkan bahwa akupuntur merupakan salah satu ilmu pengobatan yang berasal dari daratan Tiongkok. Secara turun-temurun, ilmu pengobatan dengan akupuntur ini terus diwariskan dan bahkan masih dipercaya sebagai terapi kesehatan dan pengobatan hingga di era modern ini.

Akupuntur sendiri sebenarnya memiliki banyak jenis, dan salah satunya adalah akupuntur pelangsingan. Akupuntur pelangsingan adalah bentuk ilmu tusuk jarum yang fokusnya hanya terpusat pada organ dan jaringan tubuh dengan potensi obesitas. Tidak hanya itu, metode akupuntur pelangsingan juga dapat merubah fungsi-fungsi dalam tubuh sehingga seseorang akan bisa mengendalikan diri. Misalnya, dengan metode akupuntur ini seorang pasien bisa menahan lapar lebih lama daripada biasanya.

Hal inilah yang kemudian menyebabkan akupuntur pelangsingan dianggap sebagai salah satu cara diet efektif. Pada dasarnya, akupuntur mampu memodifikasi fungsi tubuh sehingga proses pelangsingan dapat terjadi secara alami dalam tubuh. Akupuntur akan bekerja pada titik-titik tertentu yang berhubungan langsung dengan masalah berat badan. Titik-titik tersebut di antaranya:

1. Perut

Ingin Cepat Langsing dengan Cara Alami? Cobain Akupuntur Aja!rd.com

Perut merupakan sasaran akupuntur yang paling utama. Bukan semata-mata untuk mengurangi atau menghilangkan lemak yang sudah menggunduk pada perut, namun lebih kepada cara mengurangi hasrat makan. Akupuntur pada perut akan membuat perut merasa lebih cepat kenyang daripada biasanya. Sehingga, secara otomatis, pasien akan dengan sendirinya mengurangi makan dan lama-kelamaan menjadi lebih langsing.

2. Kelenjar tiroid

Ingin Cepat Langsing dengan Cara Alami? Cobain Akupuntur Aja!medicalnewstoday.com

Kelenjar tiroid adalah salah satu yang bertanggung jawab dalam proses metabolisme tubuh. Jika saat sebelum dilakukan akupuntur metabolisme tubuh tergolong lambat, maka setelah proses akupuntur metabolisme akan terjadi lebih cepat. Metabolisme adalah termasuk di dalamnya proses mencerna makanan.

Dengan proses metabolisme yang cepat, maka makanan yang masuk dalam tubuh akan segera diubah menjadi energi yang tentunya bermanfaat dalam aktivitas sehari-hari. Inilah salah satu kelebihan akupuntur pelangsingan dibanding metode-metode diet yang lainnya.

3. Kelenjar endokrin

Ingin Cepat Langsing dengan Cara Alami? Cobain Akupuntur Aja!wellandgood.com

Perlu diketahui bahwa kegemukan tidak hanya diakibatkan karena konsumsi karbohidrat dan lemak yang berlebih, tetapi bisa juga dikarenakan penumpukan air dalam tubuh. Air di dalam tubuh bisa menumpuk dan mengakibatkan kegemukan karena pembuangannya yang tidak lancar. Maka dari itu, akupuntur pelangsingan akan menyasar pada area kelenjar endokrin agar metabolisme air dalam tubuh menjadi lebih lancar.

Baca Juga: Gak Cuma Langsing, Ini 10 Inspirasi Gaya Hidup Sehat Ala Tiffany Soi

4. Mulut

Ingin Cepat Langsing dengan Cara Alami? Cobain Akupuntur Aja!shenzhou.com

Sama halnya dengan perut, mulut adalah sasaran akupuntur pelangsingan. Tujuannya adalah mengurangi dan menghilangkan nafsu makan. Sehingga, tidak akan banyak makanan yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, akupuntur pada area mulut juga bisa berfungsi bagi kamu yang ingin berhenti merokok.

5. Paru-paru

Ingin Cepat Langsing dengan Cara Alami? Cobain Akupuntur Aja!rehabsolutionsphysio.com

Mengapa paru-paru menjadi sasaran akupuntur pelangsingan? Jawabannya, karena di dalam paru-paru terdapat syaraf-syarat yang membuat seseorang menjadi hobi ngemil atau mengudap, terutama kudapan manis, seperti halnya permen, coklat, atau biskuit.

6. Kelenjar adrenalin dan ovarium

Ingin Cepat Langsing dengan Cara Alami? Cobain Akupuntur Aja!medicalnewstoday.com

Kedua organ ini disasar karena ada kemungkinan kegemukan seseorang itu disebabkan karena pengaruh hormonal, misalnya menopause dan pre menstruasi. Maka, diwajibkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan terapis akupuntur guna mengetahui penyebab kegemukan yang kamu alami.

7. Ginjal

Ingin Cepat Langsing dengan Cara Alami? Cobain Akupuntur Aja!expertise.com

Area ginjal sengaja disasar dalam metode akupuntur pelangsingan ketika retensi air dalam tubuh merupakan penyebab obesitas. Namun, ginjal juga akan disasar jika ternyata kegemukan terjadi karena faktor ketidakseimbangan hormon.

Dari uraian di atas, tentu kamu yang mempunyai masalah kegemukan akan sangat tergiur untuk melakukan akupuntur pelangsingan. Namun, perlu dicatat pula bahwa tidak semua terapis akupuntur dapat dipercaya. Banyak pula terapis-terapis yang kurang berpengalaman sehingga kemungkinan melakukan kesalahan saat melakukan akupuntur. Jadi jika ingin mencoba, pastikan lakukan riset terlebuh dahulu ya!

Baca Juga: 5 Manfaat Yoga untuk Pekerja Kantoran, Ternyata Bikin Makin Produktif!

Pagi Kusumardani Photo Community Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You