Comscore Tracker

7 Aplikasi Ini Siap Bantu Kamu Ingat untuk Minum, Penting Banget lho 

Biar ada yang ingetin untuk minum nih!

Semua sudah tahu bahwa dalam tubuh manusia air berperan penting. Dengan begitu, kita sangat sering dianjurkan untuk rajin minum. Apalagi setelah beraktivitas yang mengeluarkan keringat. Terkadang, masih lupa dengan berbagai alasan.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, dengan mengunduh sebuah aplikasi di smartphone sudah bisa mengingatkan kita untuk minum air. Tidak perlu tersadar ketika ditanyai ibu. Berikut ada tujuh rekomendasi aplikasi yang siap mengingatkan kamu untuk tetap terhidrasi. 

1. Water Drink Reminder

7 Aplikasi Ini Siap Bantu Kamu Ingat untuk Minum, Penting Banget lho apkgk.com

Aplikasi satu ini menjadi Editor’s Choice di Play Store dengan rating 4,8. Dengan memakai aplikasi ini, akan bantu kamu ingat untuk minum. Lalu, akan menghitung berapa banyak air yang ada dalam tubuhmu. Melansir tipsroid.com, aplikasi ini menjadi penjaga untuk tubuh dan kulit kita terhidrasi.

Tidak hanya mengingatkan, dapat bantu memperbaiki kebiasaan minum. Aplikasi ini menunjukkan data dengan gambar. Kamu hanya perlu menentukan mulai dan akhir tiap harinya, tentunya jadwal juga. Aplikasi ini dapat dikoneksikan dengan Google Fit. Water Drink Reminder tersedia untuk Android dan iOS.

2. Daily Water Tracker Reminder

7 Aplikasi Ini Siap Bantu Kamu Ingat untuk Minum, Penting Banget lho thequench.com

Dengan rating 4.5 di Play Store, aplikasi ini siap untuk mengingatkan kamu untuk minum air. Aplikasi ini mudah untuk digunakan dengan hanya melakukan tap sekali sudah menambah catatan air di smartphone. Melansir dari healthline.com, kamu dapat melihat update bagaimana prosesmu, dan berapa gelas lagi sampai kamu menyentuh goal.

Kamu juga bisa melihat review seminggu dan 30 hari untuk melihat prosesmu. Aplikasi ini tersedia di Android dan iOS.

3. Drink Water Tracker: Water Reminder & Alarm

7 Aplikasi Ini Siap Bantu Kamu Ingat untuk Minum, Penting Banget lho apkgk.com

Sama seperti pada umumnya, aplikasi dengan rating 4.8 di Play Store memiliki fitur untuk mengingatkan waktu minum.Pada dasarnya ia seperti alarm. Dengan kamu tetap mengatur sendiri target minum. Pada tipsroid.com, aplikasi dapat membantu kulitmu menjadi sehat dan menjaga postur tubuh.

Dalam aplikasi ini kamu bisa mengatur sendiri ukuran gelas yang digunakan untuk minum. Lalu, aplikasi ini tidak mengingatkan kamu di malam hari. Aplikasi yang dibuat oleh Health Lab ini  dapat diunduh di Android dan iOS.

Baca Juga: Apa Benar Minum Pelancar Datang Bulan Cegah Kehamilan? Ini 7 Faktanya

4. Hydro Coach

7 Aplikasi Ini Siap Bantu Kamu Ingat untuk Minum, Penting Banget lho pinterest.com

Ketika sudah mengunduh aplikasi ini, kamu harus mengisi tentang dirimu. Seperti umur, berat badan, dan seperti apa kehidupan kamu sehari-hari. Dengan data itu, aplikasi ini otomatis akan memberitahu berapa banyak air yang harus kamu minum.

Dengan rating 4.6 di Play Store, aplikasi gratis ini dengan cara mudah mengingatkanmu untuk minum. Kamu juga dapat mengatur jika kamu sedang hamil atau menyusui. Hydro Coach tersedia untuk Android dan iOS. Kamu juga bisa mengunduh versi Pro-nya, tetapi akan dikenakan biaya.

5. Aqualert

7 Aplikasi Ini Siap Bantu Kamu Ingat untuk Minum, Penting Banget lho apps.apple.com

Sama seperti sebelumnya, aplikasi ini butuh informasi tentang dirimu. Lalu, dengan sendirinya mengatur untuk air yang harus kamu capai. Kamu juga bisa melihat apakah kamu sudah mendekati target. Untuk melihat sudah sampai mana, ada grafis yang membantu melihat.

Melansir dari bustle.com, aplikasi ini juga akan memberikanmu reward seperti pin. Seperti dalam 27 hari, akan mendapatkan pin Skin and Muscles. Lalu, 99 hari akan dapat Health dan Beauty. Jadi, dengan aplikasi ini kamu seperti bermain. Aqualert tersedia untuk diunduh pada Android dan iOS.

6. Plant Nanny

7 Aplikasi Ini Siap Bantu Kamu Ingat untuk Minum, Penting Banget lho palife.co.uk

Aplikasi ini memiliki cara yang berbeda yaitu dengan hadirnya tanaman kecil. Bustle mengatakan Plant Nanny, membuat kamu ingat untuk minum dengan kamu juga harus rajin dan merawat tumbuhan yang ada di aplikasi tersebut. Tumbuhan dengan desain yang lucu itu pun bisa mati.

Tidak terlalu sulit seperti yang lain, ini seperti bermain. Jadi tumbuhan yang ada diibaratkan sebagai grafis seberapa rajin kamu minum. Plant Nanny lebih populer di iOS daripada Android. Namun, aplikasi ini dapat diunduh di keduanya.

7. Drink Water Tracker – Water Reminder dan Alarm

7 Aplikasi Ini Siap Bantu Kamu Ingat untuk Minum, Penting Banget lho apkgk.com

Aplikasi gratis ini memiliki rating 4.7, memiliki caranya juga untuk mengingatkan kamu untuk minum air. Aplikasi ini juga memberikan kamu motivasi untuk minum air. Seperti kalau rajin minum air adalah kebiasaan yang baik.

Dalam aplikasi ini, kamu bisa menyesuaikan kebiasaan dan aktivitasmu. Seperti jika kamu suka minum kopi atau hari itu jadwal kamu sangat padat. Sama seperti beberapa aplikasi lainnya, pada malam hari, aplikasi ini tidak akan menganggumu.

Itulah tujuh aplikasi pengingat untuk minum yang bisa kamu unduh. Kira-kira yang mana kamu cocok? Jangan lupa minum ya hari ini!

Baca Juga: Kenapa Minum Kopi bikin Kebelet Pup? Ini Penjelasan Medis Prosesnya

Topic:

  • Rachel Rinesya
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You