Comscore Tracker

6 Manfaat Buah Berwarna Kuning, Bisa Menunda Penuaan pada Kulit

Warnanya cerah dan menyehatkan

Dengan melihat buah-buahan berwarna kuning, seseorang akan merasa senang karena warnanya yang cerah. Selain karena warna, mayoritas buah berwarna kuning memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Mulai dari warna kuning terang dari lemon hingga oranye lembut dari blewah, buah-buahan berwarna kuning memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C. 

Jadi, masih ragu untuk mengonsumsi buah-buahan berwarna kuning? Yuk, simak beberapa alasan mengapa kamu harus rajin mengonsumsi buah-buahan berwarna kuning di bawah ini!

1. Menunda penuaan

6 Manfaat Buah Berwarna Kuning, Bisa Menunda Penuaan pada Kulitmythirstyspot.com

Buah-buahan berwarna cerah ini mengandung sejumlah besar vitamin C yang tidak hanya baik untuk sistem kekebalan tubuh tetapi juga membantu kulit membangun kolagen. Kolagen ini membuat kulit akan elastis dan tampak awet muda. 

2. Membentuk tulang

6 Manfaat Buah Berwarna Kuning, Bisa Menunda Penuaan pada Kulitbustle.com

Selain menunda penuaan, buah-buahan berwarna kuning juga memiliki manfaat yang lain. Karena konsentrasi vitamin C yang tinggi, buah-buahan berwarna cerah ini membantu tubuh membentuk tulang yang sehat dan menjaga kesehatan persendian.

3. Menjaga kesehatan mata

6 Manfaat Buah Berwarna Kuning, Bisa Menunda Penuaan pada Kulitaarp.org

Vitamin A dalam buah-buahan dengan semburat kuning yang berasal dari beta-karoten penting untuk kesehatan mata dan mengurangi risiko degenerasi makula.

Baca Juga: 5 Resep Jus Wortel Enak yang Baik Untuk Kesehatan

4. Menjaga kesehatan jantung

6 Manfaat Buah Berwarna Kuning, Bisa Menunda Penuaan pada Kulitmenshealth.com

Jangan salah, buah-buahan ini juga menyehatkan untuk jantung karena dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, selain menjaga pH tubuh yang sehat.

5. Memulihkan penyakit dan patah tulang

6 Manfaat Buah Berwarna Kuning, Bisa Menunda Penuaan pada Kulitverywellhealth.com

Semua nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan kuning ini sangat baik untuk membantu tubuh pulih dari penyakit atau patah tulang.

6. Membantu sistem pencernaan

6 Manfaat Buah Berwarna Kuning, Bisa Menunda Penuaan pada Kulithindustantimes.com

Buah-buahan kuning juga mengandung tingkat serat yang signifikan yang membantu menjaga sistem pencernaan tetap bersih dan selanjutnya dapat membantu mengurangi penumpukan kolesterol dalam sistem kardiovaskular.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu harus mengonsumsi buah-buahan kuning yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Baca Juga: Identik dengan Ramadan, Ini 7 Khasiat Blewah Bagi Kesehatan

Siti Anisah Photo Verified Writer Siti Anisah

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You