Comscore Tracker

5 Aplikasi Ringan untuk Kebugaran Tubuh, Hemat Memori

Kegiatan olahraga jadi semakin seru dengan aplikasi

Kesibukan yang padat membuat kebanyakan orang melupakan olahraga, ini tidak boleh terjadi. Olahraga adalah hal sangat penting dalam kehidupan, melakukan olahraga yang teratur akan berdampak positif bagi tubuh terutama produktivitas kerja.

Di era yang serba digital kini, kamu tidak harus pergi ke gym dan menyewa personal trainer untuk melatih kebugaran. Dengan kelima aplikasi berikut, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Yuk, cek apa saja.

1. Latihan Seluruh Tubuh di Rumah

5 Aplikasi Ringan untuk Kebugaran Tubuh, Hemat MemoriPotret aplikasi Latihan Seluruh Tubuh di Rumah (Dok. Leap Fitness Group/Latihan Seluruh Tubuh di Rumah)

Aplikasi pertama adalah Latihan Seluruh Tubuh di Rumah, aplikasi ini dikembangkan oleh Leap Fitness Group. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memberikan contoh bagaimana untuk melatih otot-otot tubuh agar lebih kuat.

Kelebihan aplikasi ini adalah mudah untuk dipahami bagi pemula, durasinya singkat hanya dua menit, tidak membutuhkan alat tambahan, terdapat video animasi dan menyediakan data kesehatan tubuhmu secara lengkap.

Latihan Seluruh Tubuh di Rumah hanya berukuran 17MB, sudah dipakai sebanyak 100 ribu pengguna dan mendapatkan ulasan yang bagus dari penggunanya. Buruan coba!

2. Yoga - Track Yoga

https://www.youtube.com/embed/uvN31HUaXCw

Melatih kebugaran dengan cara yoga memang sangat digemari akhir-akhir ini, selain karena memang sudah terbukti khasiatnya, aktivitas yoga juga terbilang ringan dan nyantai. Untuk melatih kebugaran dengan cara yoga, Yoga - Track Yoga adalah rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi ini menyediakan latihan yang sangat lengkap dan mudah untuk dipahami. Macam-macam aktivitas yoga yang dapat kamu temui adalah hatha yoga, pranayama, vinyasa yoga, yin yoga, yoga asanas, ashtanga yoga, inti yoga, power yoga, iyengar yoga dan ramdev baba yoga.

Yoga - Track Yoga juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu saat ini, terdapat lima kelas yoga yang dapat diikuti yaitu: pemula pikiran, fleksibilitas series, full kebugaran tubuh, yoga untuk depresi dan yoga workout.

Yoga - Track Yoga hanya berukuran 22MB, aplikasi ini sudah di-download sebanyak 500 ribu kali dan mendapatkan ulasan positif dari penggunanya.

3. 7 Menit Workout 

5 Aplikasi Ringan untuk Kebugaran Tubuh, Hemat MemoriPotret aplikasi 7 Menit Workout (Dok. Simple Design Ltd./ 7 Menit Workout)

Buat kamu yang memiliki jam-jam sibuk, 7 Menit Workout bisa menjadi pilihan terbaik untuk melatih kebugaran. Aplikasi ini menyediakan latihan yang singkat yaitu hanya tujuh menit. Meskipun begitu, hasil yang didapatkan tetap akan maksimal sebab sudah terbukti ilmiah dapat menurunkan berat badan dan memperbaiki fungsi kardiovaskular.

7 Menit Workout menyediakan latihan kebugaran dengan intensitas yang tinggi. Dibutuhkan sedikitnya pelataran yaitu kursi dan dinding. Ikuti 12 macam latihan secara cepat, 30 detik pada setiap jenis latihan dengan hanya 10 detik waktu istirahat.

7 Menit Workout sangat cocok buat yang gak suka ribet, aplikasi sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna, mendapatkan ranting 4.8 dari 500 ribu ulasan dan hanya berukuran 16MB.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Fitness Influencer, Olahraga di Rumah Jadi Seru! 

4. Kebugaran Wanita App - Latihan

5 Aplikasi Ringan untuk Kebugaran Tubuh, Hemat MemoriPotret aplikasi Kebugaran Wanita App-Latihan (Dok. Leap Fitness Group/Kebugaran Wanita App-Latihan)

Khusus buat kamu hawa, Kebugaran Wanita App - Latihan adalah aplikasi terbaik untuk menjaga kebugaran tubuh. Latihan yang ada di aplikasi ini memang dibuat khusus untuk melatih tubuh wanita seperti membakar lemak perut, mengencangkan bokong, merampingkan kaki, mengecilkan lingkar pinggang, dan membentuk postur tubuh.

Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Kebugaran Wanita App - Latihan memiliki kelebihan tersendiri seperti: tidak ada fitur yang dikunci, terdapat video animasi untuk memandu gerakan, dapat melacak jumlah kalori yang terbakar dan khusus dirancang untuk perempuan.

Kebugaran Wanita App - Latihan hanya berukuran 19MB, aplikasi ini sudah di download sebanyak 50 juta kali dan mendapatkan banyak ulasan positif dari penggunanya. Wajib coba!

5. FitOn Workout & Fitness Plans 

5 Aplikasi Ringan untuk Kebugaran Tubuh, Hemat MemoriPotret aplikasi FitOn Workout dan Fitness Plans (Dok. FitOn/FitOn Workout dan Fitness Plans)

Rekomendasi aplikasi terbaik untuk menjaga kebugaran tubuh yang terakhir adalah FitOn Workout & Fitness Plans. Ini adalah aplikasi terlengkap untuk semua kebutuhan karena FitOn Workout & Fitness Plans menyediakan latihan cardio, HIIT, yoga, pilates hingga barre dan masih banyak lagi lainnya.

Keuntungan lainnya yang ditawarkan aplikasi ini adalah menyediakan pelatihan dari kalangan selebriti seperti Jeanette Jenkins, Cassey Ho, Gabrielle Union dan Julianne Hough. Kamu juga bisa melihat papan peringatan pengguna terbaik, melihat kemajuan teman hingga melakukan percakapan dengan mitra olahraga.

FitOn Workout & Fitness Plans hanya berukuran 46MB, aplikasi ini sudah di download sebanyak 5 juta kali dan mendapatkan ranting 4.8 dari 58 ribu ulasan.

Memiliki ukuran kecil namun besar manfaatnya. Tubuh yang sehat adalah modal utama untuk semua pekerjaan. Tidak ada alasan untuk sakit, semua bisa dilakukan di zaman sekarang.

Baca Juga: 7 Aplikasi Launcher Ringan yang Tidak Bikin HP Jadi Lemot

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

I do what i want to do, no matter what!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya