Comscore Tracker

5 Manfaat Daging Burung Unta, Hidangan Khas Berbuka di Pakistan

Ada yang sudah pernah coba? 

Kita mungkin sudah cukup mengenal burung terbesar di dunia ini meski eksistensinya masih cukup jarang kita temukan di sini. Burung yang memiliki tinggi 2.5 meter atau 8 kaki ini berasal dari sabana atau daerah gurun di Afrika bagian utara dan selatan. Selain itu, burung unta juga dimanfaatkan sebagai hewan budidaya untuk diambil bulunya dan dagingnya.

Di beberapa negara timur tengah salah satunya di Pakistan, daging burung unta termasuk kedalam salah satu yang cukup mewah dengan dihargai sekitar 100 ribu per kilogramnya. Namun, mengapa bisa sampai seperti itu ya? Hal ini karena daging burung unta memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Untuk kamu yang penasaran mengenai manfaat yang didapat dari mengonsumsi burung unta, simak yuk apa saja!

1. Membantu regenerasi sel-sel yang rusak

5 Manfaat Daging Burung Unta, Hidangan Khas Berbuka di PakistanPexels/Leandro Estock

Daging burung unta ternyata memiliki khasiat yang mampu meregenerasi sel-sel yang rusak dalam tubuh seseorang. Hal ini ternyata karena terdapat sumber protein dan vitamin yang terdapat dalam daging burung unta sehingga saat dikonsumsi akan bermanfaat bagi kesehatan dan mampu meregenerasi sel-sel yang rusak.

2. Rendah kolesterol

5 Manfaat Daging Burung Unta, Hidangan Khas Berbuka di PakistanPexels/Matthias Zomer

Untuk para penderita kolesterol tinggi mungkin sedikit khawatir dalam mengonsumsi daging karena kandungan kolesterol jahat didalamnya. Namun, daging burung unta memiliki kandungan yang sangat ramah untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi.

Hal ini karena kandungan kolesterol, kalori, lemak yang terdapat dalam daging burung unta relatif cukup rendah sehingga aman dikonsumsi asalkan dalam batasan yang normal dan tidak berlebihan.

Baca Juga: 7 Makanan Ini Bermanfaat Meningkatkan Kecerdasan Otak dan Memori, Lho!

3. Meningkatkan imunitas

5 Manfaat Daging Burung Unta, Hidangan Khas Berbuka di PakistanPexels/Pixabay

Burung unta memiliki kandungan vitamin yang cukup beragam dan tentunya bermanfaat. Kandungan vitamin ini salah satunya adalah vitamin A yang bermanfaat dalam meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh terhadap berbagai virus, bakteri, dan patogen lainnya. Inilah yang membuat daging burung unta sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

4. Sebagai pencegahan untuk hipertensi

5 Manfaat Daging Burung Unta, Hidangan Khas Berbuka di PakistanPexels/rawpixel.com

Tekanan darah tinggi ternyata mampu dicegah melalui konsumsi daging burung unta sehingga para penderita hipertensi pun tidak perlu khawatir dalam mengonsumsinya. Kandungan kalium di dalamnya mampu memberikan efek rileksasi pada otot dan juga peningkatan darah sehingga mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi.

5. Sumber energi baik

5 Manfaat Daging Burung Unta, Hidangan Khas Berbuka di PakistanPexels/Pixabay

Daging burung unta memang memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan tubuh yang salah satunya juga sebagai sumber energi baik bagi para pengonsumsinya. Tentunya dengan mengonsumsi daging burung unta maka akan menjaga energi dari dalam tubuh dan memperlancar setiap kegiatan yang tidak akan membuat kita menjadi mudah lelah dan letih.

Nah, 5 manfaat dari daging burung unta di atas dapat menjadi informasi bagi kita bahwa ternyata daging burung unta memiliki segudang kandungan baik sehingga tidak heran apabila harganya pun cukup mahal. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Sering Dilupakan, 5 Khasiat Baik Biji Wijen Hitam untuk Tubuh!

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Colleger • Future Lecturer • Content Writer • Mari berteman di @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You