Comscore Tracker

Buat Para Cowok, Ini 7 Kebiasaan Pakai Celana Dalam yang Berbahaya 

Hayo, siapa yang suka pakai bolak-balik?

Buat para cowok, memakai celana dalam berupa sempak atau bokser itu penting banget, terutama untuk melindungi alat vitalmu agar gak bergesekan dengan celana. Meski begitu, kamu gak bisa serta-merta membeli celana dalam dan menggunakannya loh.

Kamu pun perlu memerhatikan kebiasaan menggunakan celana dalam demi kesehatanmu. Berikut kebiasaan penggunaan celana dalam yang berbahaya dan harus kamu hindari.

1. Jangan pakai celana dalam kotor, gunakan sekali pakai, lalu cuci

Buat Para Cowok, Ini 7 Kebiasaan Pakai Celana Dalam yang Berbahaya iamthegreatunwashed.com

Buat kamu yang suka pakai celana dalam berhari-hari, sebaiknya hentikan kebiasaan ini. Dilansir dari Menshealth, menurut Philip Tierno, Ph.D., direktur mikrobiologi klinis di New York University dan penulis The Secret Life of Germs, celana dalam mengandung antara sepersepuluh hingga satu gram feses. Itu sebabnya, gunakan pakaian dalam maksimal sekali dalam sehari saja ya. 

2. Jangan pula kamu pakai bolak-balik

Buat Para Cowok, Ini 7 Kebiasaan Pakai Celana Dalam yang Berbahaya jacobschool.uc.id

Mungkin kamu berpikir kalau celana dalam yang kotor di satu sisi masih bisa dipakai di sisi lainnya yang bersih. Nyatanya, itu masih berbahaya karena sudah terpapar feses. Karena itu, mending ganti ya! 

3. Jangan dicuci biasa, cuci celana dalammu dalam suhu cukup tinggi antara 66 hingga 71 derajat Celsius

Buat Para Cowok, Ini 7 Kebiasaan Pakai Celana Dalam yang Berbahaya laudablebits.com

Itu untuk memastikan agar kuman dan bakteri mati. 

Baca Juga: Berapa Lama Kamu Aman Gak Mandi? Berikut Penjelasan dari Para Ahli!

4. Mungkin selama ini, kamu salah mengeringkannya

Buat Para Cowok, Ini 7 Kebiasaan Pakai Celana Dalam yang Berbahaya ajmadison.com

Jika dicuci perlu suhu yang tinggi, saat dikeringkan sebaiknya menggunakan suhu normal saja. Saat kamu mengeringkan dengan mesin pengering bersuhu tinggi, itu hanya akan membuat celana dalammu melar alias longgar.  

5. Buat kamu yang kurang teliti, sebaiknya jangan beli dan pakai celana dalam berwarna gelap

Buat Para Cowok, Ini 7 Kebiasaan Pakai Celana Dalam yang Berbahaya gq.com

Pemilihan warna penting buat kamu yang kurang teliti dengan kebersihan. Jangan beli warna gelap, seperti hitam, biru tua atau abu-abu. Sebaiknya belilah celana dalam warna cerah, seperti putih agar kamu bisa melihat nodanya. Dengan begitu, kamu tahu kapan harus segera menggantinya. 

6. Jangan beli celana dalam ketat

Buat Para Cowok, Ini 7 Kebiasaan Pakai Celana Dalam yang Berbahaya amazon.com

Celana dalam ketat sudah ketinggalan zaman. Selain itu juga rentan membuat selangkanganmu lecet. Kalau kamu menyukai celana dalam yang pas kamu bisa menggunakan bokser model brief dengan bahan katun. 

7. Jangan asal beli celana dalam tanpa melihat bahannya

Buat Para Cowok, Ini 7 Kebiasaan Pakai Celana Dalam yang Berbahaya hiveminer.com

Sebelum membeli celana dalam, pastikan dulu bahan dasarnya pada label bahannya. Sebaiknya, pilihlah bahan katun biasa yang ringan. Itu bagus digunakan sehari-hari. Terlebih kita hidup di negara tropis sehingga mudah berkeringat. Bahan ini cocok untuk mengatur suhu alat vitalmu.

Kamu pun bisa menggunakan celana dalam mikrofiber yang menyerap kelembaban dan sebaiknya hindarilah bahan spandeks yang menjebak keringat. Ini hanya akan membuat infeksi dan bau yang gak sedap.

Itu tadi kebiasaan yang sering diabaikan oleh pengguna celana dalam. Mulai sekarang, yuk lebih awas ketika membeli dan menggunakan celana dalam. Itu semua demi masa depanmu yang lebih baik!

Baca Juga: Celana Dalam atau Boxer? Pilihanmu Menentukan Jumlah Spermamu Loh!

Topic:

  • Yudha
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You