Comscore Tracker

5 Manfaat Daging Unta, Sehat & Baik Bagi Penderita Kolesterol

Sudah pernah mencoba daging unta sebelumnya?

Unta adalah hewan yang hidup di gurun pasir. Unta memiliki kemampuan yang istimewa yaitu dapat bertahan hidup di gurun pasir yang sangat panas. Selain itu unta juga memiliki kemampuan untuk dapat menyimpan cadangan makanan pada punuknya.

Selain dijadikan sebagai tunggangan, unta juga dijadikan sebagai hidangan oleh masyarakat Timur Tengah. Daging unta memiliki kandungan lemak yang rendah dan kandungan protein yang tinggi. Selain itu apa saja manfaat daging unta bagi kesehatan tubuh? Berikut adalah manfaatnya.

1. Mengendalikan kolesterol

5 Manfaat Daging Unta, Sehat & Baik Bagi Penderita Kolesterolwww.radiorebelde.cu

Daging unta dapat bermanfaat untuk mengendalikan kolesterol. Selain itu kandungan lemak yang rendah dari daging unta membuatnya aman untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol. Dengan mengonsumsi daging unta secara rutin, maka kadar kolesterol dalam tubuh akan tetap stabil.

2. Sumber energi yang tinggi

5 Manfaat Daging Unta, Sehat & Baik Bagi Penderita Kolesterolhealthicu.com

Selain memiliki kandungan lemak yang rendah, daging unta juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Protein berguna sebagai sumber energi. Kandungan protein yang terdapat pada daging unta dapat bermanfaat sebagai sumber energi dan dapat menjaga kebugaran tubuh.

Baca Juga: 6 Manfaat Menakjubkan Daging Burung Puyuh, Bikin Sehat

3. Menghentikan pendarahan

5 Manfaat Daging Unta, Sehat & Baik Bagi Penderita Kolesterolhealth.clevelandclinic.org

Manfaat lain yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi daging unta yaitu dapat menghentikan pendarahan pada tubuh. Kandungan yang terdapat dalam daging unta dapat bermanfaat untuk menghentikan pendarahan yang terjadi pada tubuh.

4. Mencegah penyakit diabetes

5 Manfaat Daging Unta, Sehat & Baik Bagi Penderita Kolesterolwww.economictimes.com

Penderita penyakit diabetes bisa mencoba untuk mengonsumsi daging unta. Karena kandungan daging unta dapat bermanfaat untuk menghambat diabetes. Mengonsumsi daging unta secara rutin dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes.

5. Melawan kanker

5 Manfaat Daging Unta, Sehat & Baik Bagi Penderita Kolesterolwww.medicalnewstoday.com

Daging unta juga dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker. Kandungan antikanker yang terdapat pada daging unta berguna untuk melawan pertumbuhan sel kanker pada tubuh dan dapat melindungi tubuh dari penyakit kanker.

Ternyata daging unta selain dijadikan sebagai hidangan masyarakat Timur Tengah, juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita. Sesekali kamu harus mencoba daging unta untuk menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga: Aman Dikonsumsi, Ini 5 Manfaat Penting dari Daging Rusa

Xehi Dekirty Photo Community Writer Xehi Dekirty

Live in another peaceful place

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You