Comscore Tracker

5 Akun Instagram Milenial, Bantu Dietmu gak Asal-asalan!  

#IDNTimesHealth Beberapa sudah menulis buku diet, lho!

Diet menjadi pilihan utama saat seseorang menginginkan berat badan turun, memperbaiki bentuk tubuh, dan menunjang kesehatan. Berbagai jenis diet seperti diet keto, intermittent fasting, ataupun diet vegan menjadi pilihan yang sering dipilih masyarakat.

Banyak wawasan seputar diet kini mudah didapatkan, tak terkecuali melalui platform Instagram. Nah, kali ini ada beberapa rekomendasi akun Instagram yang bantu dietmu sesuai on-track. 

1. Diet Santuy 

Akun yang diprakarsai oleh Anton Septian dengan follower berjumlah 230 ribuan ini menghadirkan variasi diet sehat yang eye-catching.

Dimulai dengan tampilan animasi pada setiap feed, rekomendasi aktivitas ataupun latihan olahraga, dan pemilihan makanan bernutrisi. Selain itu, akun ini terbilang rajin dalam mengunggah perkembangan diet yang kekinian yang mengusung slogan 'diet jangan takut makan'.

2. Hans Boling

Hans Christian atau yang terkenal dengan Koko Kalori merupakan sosok penting dari hadirnya buku 'Katalog Kalori'.

Sesuai dengan namanya, pria yang hobi menghitung kalori berbagai makanan dan minuman ini mengedepankan diet berdasar pada keseimbangan kalori. Bukunya menjadi banyak rujukan pelatih atau pakar nutrisi yang beredar luas di platfrom Instagram.

Selain topik kalori, akun ini juga kerap memberikan sesi tanya jawab dengan pengikutnya.

3. Yulia Baltschun

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan namun tidak suka dengan pola diet, buku I Hate Diet dari Yulia Baltschun mungkin bisa menjadi solusinya.

Akun instagram yang telah centang biru ini menampilkan berbagai cara diet sehat dengan pola yang aman. Dimulai dari tips memilih bahan makanan bernutrisi hingga berbagai macam olahaga kardio yang bisa kamu lakukan di mana saja dan tentunya mudah diterapkan bagi pemula.

Baca Juga: Mengenal Reverse Diet, Metode Diet yang Gak Bikin Stres

4. Dion Haryadi

Siapa bilang diet hanya melulu soal makan sayur? Di sini, kamu akan dibuat mengerti cara diet dengan makan enak yang dipandu oleh dr. Dion Haryadi atau biasa dipanggil Hyung.

Dokter sekaligus alumnus kampus Universitas Brawijaya Malang ini sering mengulas program diet dengan konsen nutrisi dan olahraga kardio ringan.

Salah satu konsep yang ia bagikan adalah calorie in dan calorie out yang berarti perhitungan kalori yang masuk dan kalori yang dikeluarkan harus seimbang. 

5. Rizalnutritionist

Rizalnutritionist adalah seorang ahli gizi sekaligus pakar dari bidang kebugaran dan penurunan berat badan.

Di tangannya, ia banyak melahirkan berbagai tulisan maupun ditunjuk menjadi ahli nutrisi untuk timnas sepakbola Indonesia sampai sekarang.

Bagi kamu yang ingin menambah ilmu agar program dietmu berjalan lancar, tak ada salahnya untuk mengikuti deretan akun Instagram di atas, kan?

Baca Juga: Ini 5 Alasan Lemak di Perut Sulit Hilang, meskipun Sudah Diet

Zulmi Zamzami Photo Writer Zulmi Zamzami

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya