Comscore Tracker

5 Tips Mudah Mencapai Orgasme Hebat Saat Berhubungan Intim

Salah satunya adalah mengatur pernapasan

Orgasme merupakan puncak dari rangsangan seksual yang diterima, baik oleh perempuan maupun laki-laki. Sayangnya, tidak semua orang bisa mencapai orgasme saat berhubungan seks, khususnya perempuan.

Tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara sederhana untuk membantu meraih orgasme. Dirangkum dari Everyday Health, Women's Health dan HuffPost, intip tips mudah mencapai orgasme hebat lewat ulasan di bawah ini! 

1. Fokus dengan pasanganmu

5 Tips Mudah Mencapai Orgasme Hebat Saat Berhubungan Intimilustrasi pasangan bermesraan (unsplash.com/Becca Tapert)

Fokus dengan pasangan saat sesi bercinta amat penting. Karena, melakukan hubungan intim dengan pasangan sebenarnya termasuk salah satu hal yang perlu dipelajari. Saat kamu benar-benar fokus dengan pasangan, nantinya kamu akan tahu bagaimana cara yang tepat untuk memuaskan pasangan dan bisa lebih menikmati seks yang dilakukan.

Bila kamu mengalami hal-hal yang kurang menyenangkan hari ini, cobalah untuk meluangkan waktu untuk menenangkan diri. Fokus yang sering teralihkan akan membuatmu sulit untuk mendapatkan kepuasan seksual.

2. Lakukan foreplay dan afterplay

5 Tips Mudah Mencapai Orgasme Hebat Saat Berhubungan Intimilustrasi pasangan di ranjang (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Banyak orang yang menganggap sesi foreplay alias "pemanasan" sebelum berhubungan intim hanya dibutuhkan oleh perempuan, karena laki-laki dianggap lebih cepat "panas" ketimbang perempuan. Akan tetapi, nyatanya baik perempuan maupun laki-laki membutuhkan foreplay yang cukup agar lebih bergairah dan mencapai kepuasan seksual.

Foreplay bisa dilakukan dengan memeluk, mencium, menyentuh, atau membisikkan kata-kata sensual. Jangan terburu-buruk dalam melakukan foreplay. Durasi ideal yang disarankan adalah 5-10 menit.

Tak kalah penting, melakukan afterplay juga dapat menjadi pelengkap untuk mendapatkan hubungan seks yang lebih sehat.

Baca Juga: 7 Manfaat Kesehatan yang Didapat dari Orgasme, Bikin Panjang Umur?

3. Atur pernapasan

5 Tips Mudah Mencapai Orgasme Hebat Saat Berhubungan Intimilustrasi berhubungan seks (freepik.com/jcomp)

Saat "bertempur" dengan pasanganmu, terkadang membuat napasmu sedikit terengah-engah. Oleh sebab itu, kamu perlu mengatur pernapasan saat berhubungan intim agar tidak mengalami sesak. Cobalah menarik napas dengan hidung lalu embuskan melalui mulut secara perlahan. 

Cara pernapasan ini akan membuat tubuhmu mendapatkan asupan oksigen yang lebih banyak, sehingga akan mempermudah kamu meraih orgasme. Usahakan pula untuk tidak menahan suara desahan karena dapat membuatmu merasa sesak dan cepat lelah. 

4. Coba posisi seks yang berbeda

5 Tips Mudah Mencapai Orgasme Hebat Saat Berhubungan Intimilustrasi berhubungan intim (freepik.com/jcomp)

Setiap pasangan mempunyai posisi seks favorit masing-masing. Namun, ada kalanya melakukan posisi seks yang sama terus-menerus akan memicu rasa bosan.

Tak ada salahnya untuk membicarakan variasi posisi bercinta ini dengan pasangan dan bereksperimen. Mencoba variasi posisi seks yang berbeda bisa membuat kamu dan pasangan tetap bergairah dan merangsang tercapainya orgasme.

5. Komunikasi tetap penting

5 Tips Mudah Mencapai Orgasme Hebat Saat Berhubungan Intimilustrasi pasangan sedang berbincang (freepik.com/jcomp)

Berkomunikasi dengan pasangan mengenai aktivitas seksual juga bisa meningkatkan peluang untuk mencapai orgasme. Jadi, kamu dan pasangan harus saling terbuka dan jujur satu sama.

Kamu bisa membicarakan tentang apa yang kamu inginkan atau tidak diinginkan dari pasangan, begitu pula dengan pasangan. Selain itu, kamu bisa menyelipkan obrolan ringan atau rayuan sejak awal proses hubungan intim dimulai.

Satu lagi, jangan lupa beri pujian terhadap pasangan usai bercinta. Meskipun terdengar sepele, tetapi ini berkontribusi menjaga hubunganmu dan pasangan intim dan harmonis.

Itulah beberapa tips mudah untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan. Selain itu, untuk performa seks yang lebih optimal, jangan lupa untuk terus menerapkan pola makan sehat, olahraga rutin, tidur cukup, serta kelola stres dengan baik, ya!

Baca Juga: Orgasme Klitoris dan Vaginal, Apa Perbedaan Keduanya?

I am Lavennia Photo Verified Writer I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Nurulia R. Fitri
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya