Comscore Tracker

Bikin Bahagia Seharian! Inilah Berbagai Manfaat Dahsyat Morning Sex

Pengetahuan buat pasangan muda, nih
Tak bisa disangkal bahwa salah satu hal terbaik saat bangun di pagi hari adalah menghirup aroma dan menyesap secangkir kopi panas. Namun, buat yang sudah berpasangan, mungkin ada hal yang lebih baik dari itu: morning sex!
 
Morning sex alias seks di pagi hari diketahui memberikan manfaat dahsyat buat kamu dan pasangan, yang tentunya sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Apa saja manfaatnya? Jangan lewatkan artikel ini!

1. Usir stres dan mempererat hubungan dengan pasangan

Bikin Bahagia Seharian! Inilah Berbagai Manfaat Dahsyat Morning Sexunsplash.com/Becca Tapert

Menurut sebuah studi yang ada di jurnal "Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America" tahun 2010, kegiatan yang menyenangkan dapat menurunkan kadar hormon stres. Artinya, mencapai puncak kenikmatan sebelum melakukan aktivitas harian bisa memunculkan suasana hati yang positif sepanjang hari.

Sementara itu, menurut sebuah studi dalam "Indian Journal of Endocrinology and Metabolism" tahun 2011, aktivitas stres memicu produksi oksitosin alias si hormon 'cuddle'. Oksitosin adalah senyawa di otak yang mengontrol perasaan cinta dan ikatan. Ketika hormon tersebut dilepaskan saat sedang bercinta, kamu pun akan merasa lebih erat dengan pasangan.

2. Merasa bahagia sepanjang hari

Bikin Bahagia Seharian! Inilah Berbagai Manfaat Dahsyat Morning Sexpexels.com/Andrea Piacquadio

Sering kali suasana baik atau buruknya suasana hati dipengaruhi oleh hal-hal yang dialami pada pagi hari. Nah, kamu bisa, lho, mengawali hari dengan seks. Kenapa?

Seks di pagi hari bisa memicu produksi endorfin. Hormon ini diproduksi oleh kelenjar pituitari dan sistem saraf pusat. Endorfin berperan dalam membantu mengurangi rasa sakit dan menciptakan perasaan positif.

Nah, itulah alasan kenapa kamu jadi merasa lebih bahagia setelah mencapai orgasme kala berhubungan intim dengan pasangan.

Baca Juga: Seks di Usia Remaja Bahaya untuk Kesehatan Reproduksi, Ini Kata Ahli!

3. Memelihara kesehatan otak

Bikin Bahagia Seharian! Inilah Berbagai Manfaat Dahsyat Morning Sexpexels.com/meo

Pernah nggak kamu merasa stres karena beban pekerjaan dan tekanan dari atasan di kantor? Atau malah kamu sering mengalaminya? Ingat, stres bisa memengaruhi kesehatan otak, lho!

Ada banyak cara untuk memelihara kesehatan otak, dan salah satunya adalah dengan seks di pagi hari!

Beberapa studi, salah satunya adalah studi dalam "The European Journal of Neuroscience" tahun 2006 menyebutkan bahwa seks dapat melepaskan neutransmiter dan hormon, khususnya dopamin (hormon di tubuh yang berkaitan dengan rasa bahagia dan kesenangan diri). Hormon ini mendatangkan manfaat bagi kesehatan dan kognisi otak.

4. Dongkrak sistem kekebalan tubuh

Bikin Bahagia Seharian! Inilah Berbagai Manfaat Dahsyat Morning Sexunsplash.com/Priscilla Du Preez

Daripada minum suplemen vitamin C, lebih baik dapatkan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh itu dengan cara alami. Ya, salah satunya adalah dengan morning sex!

Menurut sebuah penelitian dalam jurnal medis "Physiology & Behavior" tahun 2015, seks dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara memicu pertahanan tubuh alami dalam melawan bakteri, virus, dan kuman lainnya.

5. Kamu bakal terlihat awet muda

Bikin Bahagia Seharian! Inilah Berbagai Manfaat Dahsyat Morning Sexunsplash.com/Toa Heftiba

Lewat studi yang diterbitkan di jurnal medis "The Journal of Pain" tahun 2015, para peneliti menyebut bahwa seks adalah kunci penting untuk mendapatkan tampilan awet muda karena aktivitas tersebut melepaskan oksitosin, beta endorfin, dan molekul antiinflamasi lainnya.

Ada pula studi yang menemukan bahwa seks yang dilakukan setidaknya tiga kali seminggu bisa bikin kamu tampak lebih muda daripada orang-orang yang frekuensi seksnya lebih jarang.

Wah, nambah lagi, deh, alasan untuk melakukan morning sex dengan pasangan. Manfaatnya tak hanya bikin bahagia dan memunculkan perasaan positif lainnya, tapi daya tahan tubuh jadi lebih kuat, kesehatan otak terpelihara, dan kamu pun tampak awet muda.

Baca Juga: Bercinta Bikin Sehat! 10 Penyakit Ini Bisa Dicegah dengan Seks

Nimah Dia Photo Verified Writer Nimah Dia

Dapetin cookies paling menarik dan uwu di instagram @your.bakeology Koleksi juga barang tulis menulis serba warna kuncing di @heyellow.id Take 'em yours!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Nurulia R. Fitri

Berita Terkini Lainnya