Comscore Tracker

Cara Menyentuh G-Spot dengan Jari, Menambah Gairah Hubungan Seks

Ini posisi seks terbaik untuk merangsang G-Spot!

Tahukah kamu bahwa menyentuh g-spot dengan jari dapat merangsang gairah pada perempuan. Hal ini karena perempuan jarang merasakan orgasme saat berhubungan seksual. Padahal, orgasme hal yang sangat penting dalam hubungan dan memiliki manfaat kesehatan lainnya.

Dilansir Healthline, sebuah studi tahun 2017 menemukan bahwa hanya 18 persen saja perempuan yang mencapai orgasme melalui penetrasi atau berhubungan intim saja. Artinya, perlu adanya stimulus lain untuk merangsang gairah perempuan.

Titik g-spot pada perempuan dapat menjadi kunci bagi perempuan untuk mencapai orgasme pada saat hubungan intim berlangsung. Akan tetapi, beberapa peneliti menyebutkan bahwa sulit untuk membedakan perempuan yang sedang orgasme atau tidak. 

Untuk membuat orgasme, kamu bisa melakukan cara sederhana dengan menyentuh g-spot dengan jari. Adapun berikut penjelasan lebih lanjut cara menemukan g-spot dan beberapa posisi terbaiknya.

Apa itu g-spot?

Cara Menyentuh G-Spot dengan Jari, Menambah Gairah Hubungan Seksilustrasi vagina (unsplash.com/Deon Black)

Kamu mungkin pernah mendengar istilah ini dalam hubungan seksual. G-spot adalah kunci untuk mencapai orgasme vagina. Istilah ini diperkenalkan pertama kali oleh Dr. Beverly Whipple. Ia menemukan bahwa menyentuh bagian dalam vagina dengan menyentuhnya dengan jari memberikan respons fisik pada perempuan. 

Whipple percaya bahwa titik ini menjadi kunci perempuan untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks. Perlu untuk diingat bahwa titik g-spot tersebut adalah bagian dari anatomi atau bagian tubuhmu.

Sebuah studi tahun 2017 mencoba untuk menemukan titik g-spot. Didapati bahwa g-spot adalah bagian dari jaringan klitoris pada tubuh. Artinya, saat kamu merangsang g-spot, berarti kamu sedang merangsang jaringan klitoris. 

Selain itu, wilayah g-spot pada perempuan bervariasi. Hal inilah yang menjadi penyebab sulit untuk menemukan titik rangsangan. Akan tetapi, apabila kamu berhasil menemukan dan merangsang area g-spot, dapat menyebabkan ejakulasi dan membantu perempuan mencapai orgasme.

Baca Juga: 4 Cara Merangsang G-Spot saat Bercinta untuk Capai Orgasme

Bagaimana menemukan g-spot pada perempuan?

Cara Menyentuh G-Spot dengan Jari, Menambah Gairah Hubungan Seksilustrasi orgasme (freepik.com/Jcomp)

Menemukan titik rangsangan atau g-spot bisa jadi sangat sulit, karena tidak ada pedoman khusus mengenai tubuh manusia. Akan tetapi, bukan tidak mungkin untuk menemukannya. Alih-alih mencarinya saat berhubungan seksual dengan pasangan, kamu bisa mencari g-spot melalui eksplorasi diri.

Apabila kamu ingin menemukan g-spot, buatlah dirimu sesantai dan serileks mungkin. Kemudian, jelajahi tubuh untuk menemukan bagian yang membuat terangsang. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memijat lubang vagina sebelum memasukkan jari ke dalamnya.

Kamu bisa menggunakan jari atau mainan seks ke arah lubang vagina dengan gerakan seperti memanggil. Perlu dicatat, hal ini dilakukan untuk menemukan wilayah yang dirasa terbaik. Ulangi gerakan tersebut saat sensasi meningkat. Pusatkan perhatian pada area ini.

Sebuah penelitian mengenai ini tahun 2016 menekankan bahwa terdapat perbedaan dalam pencapaian orgasme pada perempuan. Untuk itu, tidak ada cara yang benar ataupun salah untuk menemukan orgasme. Selain itu, tidak masalah bila beberapa perempuan tidak mendapat kepuasan melalui stimulasi g-spot.

Hal yang perlu diingat bahwa masturbasi berdampak pada kesehatanmu. Dengan meluangkan waktu kamu untuk menjelajahi atau mengeksplorasi tubuh sendiri secukupnya, dapat membantu kamu untuk menikmati hubungan intim bersama pasangan.

Posisi seks terbaik untuk merangsang g-spot

Cara Menyentuh G-Spot dengan Jari, Menambah Gairah Hubungan Seksilustrasi pasangan di tempat tidur (pexels.com/ Andrea Piacquadio)

Apabila kamu ingin menstimulasi atau merangsang titik g-spot saat berhubungan seksual, berikut ini terdapat beberapa posisi seks terbaik yang dapat membantumu. Tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa posisi yang memungkinkan kamu untuk mengetahui jenis stimulasi apa yang paling kamu sukai.

Meski ada banyak posisi seks, berikut kami rangkum sejumlah posisi seks terbaik yang dapat membantu kamu untuk merangsang g-spot, antara lain:

  • Doggy style

Doggy style adalah posisi seks yang dapat membantu kamu berhubungan intim lebih dalam lagi. Ada banyak variasi sudut yang bisa kamu lakukan untuk mencapai titik g-spot. Posisi doggy style membuat pasangan perempuan mengambil posisi merangkak, sementara pasangan laki-laki berlutut dan melakukan hubungan atau penetrasi dari belakang.

Selama penetrasi, cobalah untuk mencondongkan lengan ke bawah atau dorong pinggul ke belakang untuk mengubah sudut. Kamu juga bisa menambah sedikit variasi yang berbeda. Pasangan perempuan berbaring dengan kaki menjuntai di tempat tidur. Sementara, pasangan laki-laki melakukan penetrasi di belakang.

  • Cowgirl

Posisi cowgirl adalah posisi perempuan berada di atas saat hubungan intim berlangsung. Mintalah pasangan laki-laki untuk berbaring terlentang, kemudian kamu naik ke atasnya. Cowgirl memungkinkan kamu untuk mengontrol ritme, kedalaman, dan sudut saat berhubungan seksual. Sehingga, kamu akan mudah menemukan titik g-spot.

Cobalah untuk merangsang daerah g-spot pada dinding vagina bagian dalam dengan gerakan maju mundur. Jangan takut untuk bereksperimen dengan kecepatan dan sudut yang berbeda. Cobalah sampai kamu menemukan kenyamanan dalam berhubungan.

  • Variasi posisi klasik

Cobalah untuk telentang sebelum menggerakan kaki bersama-sama. Kemudian, pasangan laki-laki mencoba meregangkan kaki perlahan. Hal ini memungkinkan adanya tekanan yang lebih erat saat berhubungan. Meski penetrasi yang dilakukan tidak terlalu dalam, tetapi hal itu dapat menciptakan banyak gesekan di titik g-spot.

Itulah tadi cara menyentuh g-spot dengan jari serta tiga posisi seks terbaik untuk merangsang g-spot. Jangan pernah ragu untuk melakukan berbagai macam posisi seks yang sekiranya bisa menambah gairah saat bercinta.  

Baca Juga: 7 Posisi Seks yang Minim Rasa Sakit bagi Perempuan, Lebih Nyaman!

Topic:

  • Nadia Agatha Pramesthi

Berita Terkini Lainnya