Comscore Tracker

4 Cara Merangsang G-Spot saat Bercinta untuk Capai Orgasme

Katanya, bisa bikin orgasme hebat

G-spot masih jadi misteri bagi sebagian besar perempuan dan pasangan. Letaknya yang nyelip dan keberadaannya yang antara ada dan tiada, kerap membuat penasaran. Belum lagi mitos stimulasi pada bagian ini disebut bisa menghasilkan orgasme hebat. Benarkah demikian?

Daripada penasaran, mending coba cara merangsang g-spot saat bercinta ini. Kalau coba, jadi bisa membuktikan sendiri apakah benar orgasme g-spot sedahsyat itu.

Apa itu g-spot?

Sebelum mencari tahu lebih jauh, ada baiknya kenalan dulu dengan g-spot. G-spot merupakan titik sensitif di dalam vagina perempuan. Dilansir Medical News Today, stimulasi di area ini diyakini mampu menyebabkan ejakulasi dan orgasme. 

Nama g-spot diberikan dari penemunya, Ernst Gräfenberg, seorang ginekolog asal Jerman. Ia menggambarkan daerah erotis ini berada di bagian atas vagina. 

Sejak dicetuskan pada 1950, banyak perempuan yang mengaku mencapai kepuasan ekstra setelah mendapat stimulasi di g-spot. Namun, beberapa dilaporkan gak menemukan letak titik ini. 

Di mana letak g-spot?

4 Cara Merangsang G-Spot saat Bercinta untuk Capai Orgasmeilustrasi letak g-spot (wikimedia.org)

Sayangnya, gak diketahui letak g-spot di mana. Namun, berdasar clue Gräfenberg, g-spot bisa ditemukan di bagian atas dinding vagina, kira-kira sekitar 2-3 sentimeter. 

Beberapa menyatakan bahwa bagian ini terasa bergelombang saat disentuh. Ada juga yang berpendapat, perlu dorongan cukup kuat hingga mendapat sensasi di g-spot. Sementara itu, beberapa lainnya merasa ingin buang air setelah mendapat sentuhan pada area yang diyakini sebagai g-spot.

Baca Juga: Perbedaan G-Spot dan A-Spot, Titik Rangsang Orgasme Perempuan

Cara merangsang g-spot saat bercinta

Bukan hanya mengenalinya, merangsang g-spot bisa jadi tantangan tersendiri saat bercinta. Eksplorasi seks mungkin memerlukan waktu lebih lama. Untuk itu, jangan buru-buru, nikmati, dan arahkan pasangan biar bisa mencapai g-spot

Beberapa cara merangsang g-spot saat bercinta, bisa membuat momen intim makin panas. Kamu pun punya kesempatan mendapatkan orgasme yang katanya bisa bikin ketagihan.

1. Gunakan jari melengkung

4 Cara Merangsang G-Spot saat Bercinta untuk Capai Orgasmeilustrasi fingering (pexels.com/Dainis Graveris)

First of all, arahkan pasangan melakukan fingering alias menggunakan jari untuk menemukan letak g-spot. Dengan jari, kamu dan doi bisa sama-sama mengukur dan memperkirakan sudut penetrasi yang tepat hingga mencapai ‘dinding atas’ yang dimaksud.

Mengingat bahwa letaknya di atas, melengkungkan jari layaknya memanggil ‘kemari’ diyakini mampu mencapai g-spot. Bukan hanya itu, bentuk jari, juga mampu memberikan getaran luar biasa sebagai rangsangan di dalam vagina.

Sedikit tips, pastikan telah memotong kuku sebelum melakukan fingering atau stimulasi dengan jari, ya. Pasalnya, kuku panjang berisiko menyebabkan rasa sakit dan turn down mood bercinta. 

2. Libatkan sex toys

4 Cara Merangsang G-Spot saat Bercinta untuk Capai Orgasmeilustrasi stimulasi sex toys (unsplash.com/Womanizer Toys)

Jika kamu gak cukup yakin dengan letak pasti g-spot, coba menggunakan mainan seks sebagai alat bantu. Sex toys dengan ujung melengkung sangat pas digunakan untuk merangsang g-spot saat bercinta. 

Nah, agar stimulasi terkesan 'manual', gunakan mainan seks tanpa getaran. Lalu, atur arah dan sudut penetrasi. Jika dirasa sudah pas, mulai gerakkan secara perlahan. Apabila kamu merasa sudah menemukan g-spot, baru tingkatkan ritme sesuai kebutuhan. 

Kamu gak harus melakukannya sendiri, lho! Ajak pasangan untuk mengenali titik sensitif dalam vagina ini. Jangan lupa lumasi mainan seks dengan pelumas yang aman bagi vagina, agar gerakan lebih licin dan jauh dari lecet.

Baca Juga: 10 Variasi Posisi Doggy Style yang Tidak Membosankan

3. Terapkan posisi seks stimulasi g-spot

4 Cara Merangsang G-Spot saat Bercinta untuk Capai Orgasmeilustrasi posisi seks (pexels.com/Cottonbro)

Sama seperti stimulasi dengan jari atau mainan seks, sudut dan arah penetrasi bisa berpengaruh untuk merangsang g-spot. Untuk itu, minta pasangan melakukan beberapa posisi yang bisa membuat penis ‘mengetuk’ g-spot.

Dilansir Cosmopolitan, woman on top menjadi salah satu posisi seks terbaik untuk merangsang area g-spot. Duduk di atas menghadap pasangan dengan punggung sedikit bersandar ke arah belakang dapat membentuk sudut lengkung yang pas. Posisi ini juga mendukung penis bersandar pada dinding vagina.

Selain itu, ada doggy style dan misionaris. Keduanya, merupakan posisi klasik yang bisa membuat kamu dan pasangan mengatur arah penis dan kedalaman penetrasi. Pada posisi misionaris, angkat sedikit panggul agar pasangan lebih mudah mengatur gerakan.

4. Lakukan bersamaan dengan stimulasi klitoris

4 Cara Merangsang G-Spot saat Bercinta untuk Capai Orgasmeilustrasi klitoris (unsplash.com/@sharonmccutcheon)

Tenang saja, g-spot bukan satu-satunya alasan yang menjadi penyebab perempuan mengalami orgasme eksplosif. Pasangan tetap bisa memberikan stimulasi tambahan, misalnya dengan menyentuh klitoris.

Hal ini manjur, mengingat beberapa pendapat menyatakan bahwa g-spot bukanlah area terpisah, melainkan ujung ekor dalam dari klitoris. Artinya, klitoris dan g-spot sebenarnya masih berhubungan.

Percaya atau gak, stimulasi keduanya tetap oke untuk dicoba. Sembari jemari melakukan tugasnya di bagian dalam, libatkan jari lain untuk memainkan klitoris. Bukan hanya memancing posisi g-spot, double shot ini juga memungkinkan kamu mendapatkan orgasme campuran.

Gak ada aturan baku terkait cara merangsang g-spot saat bercinta. Oleh karena itu, nikmati waktumu bersama doi dengan melakukan banyak eksplorasi. Jangan ragu memberitahukan pasangan tentang mana area menyenangkan untuk disentuh, ya.

Baca Juga: Perbedaan G-Spot dan A-Spot, Titik Rangsang Orgasme Perempuan

Topic:

  • Laili Zain
  • Lea Lyliana
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya