Comscore Tracker

5 Penyabab Pria Tidak Tahan Lama dalam Urusan Seksual

Atasi segala penyebabnya agar tak sampai mengganggu, ya!

Bagi perempuan dan pria, khususnya yang telah menikah, memang aktivitas seksual merupakan hal penting yang harus dilakukan. Alasannya karena memang aktivitas ini dinilai sebagai suatu kebutuhan biologis yang seakan harus terpenuhi dengan baik.

Nyatanya, tak semua pasangan, baik perempuan maupun pria, memiliki kualitas seksual yang baik. Bahkan, untuk pria yang sering memegang posisi dominan saja ternyata cukup sulit untuk dapat maksimal dalam urusan seksual. Ada beberapa permasalahan umum yang kerap terjadi khususnya bagi pria dan salah satunya adalah durasi seksual yang tidak tahan lama. Inilah beberapa penyebab pria tidak tahan lama saat berhubungan seksual.

1. Ekspektasi yang terlalu berlebihan

5 Penyabab Pria Tidak Tahan Lama dalam Urusan Seksualilustrasi menonton tayangan dewasa (pexels.com/@mary-taylor)

Kebanyakan pria sudah tak asing lagi dengan keberadaan film dewasa sebagai tontonan yang mungkin dilihatnya. Disadari atau tidak, tontonan dewasa dapat memberikan dampak tersendiri terhadap pola pikir dan respons tubuh dalam melakukan aktivitas seksual secara langsung.

Melalui tayangan dewasa mungkin kamu akan melihat tingginya hasrat seksual yang membuat aktornya mampu melakukan hubungan seksual dalam waktu lama, padahal kenyataannya jarang sekali yang dapat seperti itu. Hal inilah yang kemudian bisa memengaruhi otak sehingga respon tubuh pun jadi tak dapat lama dalam melakukan hubungan seksual.

2. Kondisi psikologi pria

5 Penyabab Pria Tidak Tahan Lama dalam Urusan Seksualilustrasi trauma masa lalu (pexels.com/@cottonbro)

Setiap orang memiliki kondisi psikologi yang tak bisa disamaratakan begitu saja. Jangankan antara pria dan perempuan, bahkan sesama pria saja bisa memiliki kondisi psikologi yang berbeda dan sering kali disebabkan banyak faktor yang terjadi di lingkungan serta orang-orang sekitarnya.

Kondisi psikologi yang tak baik justru bisa membuat seorang pria cenderung tak mampu tahan lama dalam urusan seksual. Dampaknya membuat aktivitas intim ini terasa kilat dan tak memberikan sensasi yang khusus.

Baca Juga: Ejakulasi Retrograde: Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

3. Gairah seksual yang tak stabil

5 Penyabab Pria Tidak Tahan Lama dalam Urusan Seksualilustrasi bertengkar (pexels.com/@Alex-Green)

Melakukan aktivitas seksual tanpa gairah mungkin merupakan hal yang sulit. Hal inilah yang kemudian menjadi tanggung jawab bagi perempuan atau pria dalam sama-sama saling meningkatkan gairah seksual yang dimiliki.

Jika gairah seksualnya justru tak cukup tinggi, banyak pria yang justru tak tahan lama. Hal ini juga menyebabkan kualitas seks menjadi menurun.

4. Minim pengalaman

5 Penyabab Pria Tidak Tahan Lama dalam Urusan Seksualilustrasi pasangan intim (pexels.com/@Ba-Tik)

Bagi para pemula yang baru saja melakukan aktivitas seksual memang bukan hal aneh lagi bila hasilnya justru tak tahan. Sebetulnya hal ini wajar-wajar saja sebab sensasi pertama kali tentu akan sangat berbeda dan perlu proses adaptasi dalam melakukannya.

Justru pengalaman yang minim ini semestinya bisa didiskusikan kembali dengan pasangan. Jangan sampai justru pasanganlah yang tak merasa nyaman atas ketidakmampuanmu untuk tahan lama.

5. Energi yang dimiliki

5 Penyabab Pria Tidak Tahan Lama dalam Urusan Seksualilustrasi pasangan intim (unsplash.com/@heftiba)

Melakukan aktivitas seksual nyatanya merupakan olahraga fisik yang memang sangat dibutuhkan. Jika seseorang ingin melakukan aktivitas intim, pastikan energimu cukup sehingga tak memberikan dampak yang tak nyaman.

Bagi beberapa pria yang tak tahan lama dalam melakukan aktivitas tersebut, biasanya mereka tak memiliki cukup energi. Jika tak mengandalkan pasangan, biasanya proses ejakulasi juga akan berlangsung cepat.

Tentunya memang ada banyak penyebab mengapa pria tidak tahan lama dalam beraktivitas intim. Meski demikian, selalu ada solusi dan jalan keluar atas permasalahan yang ada. Jadi, jangan langsung merasa rendah diri, ya!

Baca Juga: 7 Cara Menambah Volume Semen saat Ejakulasi, Catat!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya