Comscore Tracker

Susah Milih! 8 Film Ini Masuk Dalam Nominasi Film Terbaik Oscar 2019

#Oscar2019 Mana suaranya pendukung Wakanda forever?

Penghargaan piala Oscar merupakan pencapaian terbaik di industri perfilman dunia. Ajang yang rutin diadakan setahun sekali ini selalu sukses menyita perhatian berkat pemilihan nominasi dengan persaingan yang ketat. 

Salah satunya ada di kategori film terbaik, yang berisi 8 judul film ternama dan laris di pasaran. Bikin penonton susah milih, ini dia film-film keren yang berhasil membuat tempat di nominasi Film Terbaik Oscar 2019!

1. Bohemian Rhapsody

https://www.youtube.com/embed/mP0VHJYFOAU

Rami Malek sebagai pemeran utama dalam Bohemian Rhapsody berhasil menempati posisi salah satu nominasi sebagai Aktor Pemeran Utama Terbaik di Oscar tahun ini. Film ini digadang-gadang menjadi film biopik terbaik berkat kisah hidup Freddie Mercury dan pembentukan band legend Queen.

Ditutup dengan penampilan paling bersejarah Queen di Live Aid, film berdurasi 134 menit ini dinilai sangat pas untuk ditonton para penggemar musik.  Tentu saja film ini berhasil menjadi mengantongi nominasi Film Terbaik dengan nominasi lain seperti Editing Suara Terbaik dan Mixing Suara Terbaik.

2. Black Panther

https://www.youtube.com/embed/xjDjIWPwcPU

Black Panther adalah film superhero pertama yang berhasil menembus nominasi Film Terbaik sepanjang Oscar berlangsung. Para kritikus menganggap film ini layak mendapat predikat Film Terbaik karena dinilai menjadi satu-satunya film superhero yang pemerannya didominasi orang berkulit hitam dan berlatar belakang keindahan Afrika. 

Belum lagi pesan moral yang banyak terdapat di dalamnya. Black Panther pun memiliki pemain yang bakat aktingnya memukau, sebut saja Michael B. Jordan , Chadwick Boseman, dan Danai Guraira. Kostum yang dirancang untuk Black Panther juga dinilai sangat apik hingga berhasil menyabet nominasi sebagai Desain Kostum Terbaik.

2. BlacKkKlansman

https://www.youtube.com/embed/fQNZhs0QKq0

Kasus rasisme di Amerika membuat film ini banyak disukai para penonton. Pasalnya BlacKkKlansman mengangkat hubungan rasisme masyarakat berkulit hitam. Namun meskipun penuh makna dan pesan yang mendalam sang sutradara Spike Lee mengemasnya dalam plot twist komedi. Ditambah lagi rangkaian musik yang membuat penonton masuk ke dalam alur cerita lebih dalam. 

Meskipun sedikit menuai pro kontra karena dianggap terlalu berlebihan dalam mengekspos sisi rasisme yang terjadi, namun lebih banyak penonton yang menjadikannya sebagai hiburan dan tontonan pas untuk melepas kepenatan berkat sisi humornya yang sangat berkualitas.

4. The Favourite

https://www.youtube.com/embed/SYb-wkehT1g

Film ini menunjukan sisi ketangguhan wanita di zaman dulu yang dikemas dengan sedikit unsur komedi beserta sindiran, alur yang tak terduga dan tidak membosankan. Kisah ini membuat Emma Stone dan Rachel Weisz saling berlomba menarik perhatian masyarakat guna mempertahankan kekuasaan. The Favourite adalah film berlatar masa lalu yang disulap menjadi film modern yang mengesankan. 

Baca Juga: Kandidat Paling Kuat Dapat Oscar, 10 Transformasi Rami Malek di Film

5. Green Book

https://www.youtube.com/embed/uC-_Gon2p9M

Diangkat dari kisah nyata, Green Book adalah film lain yang masuk dalam nominasi Film Terbaik Oscar 2019. Mengangkat tema tentang perbedaan ras yang lagi-lagi menyinggung masalah rasisme di negara barat, Green Book sukses menjadi film yang menarik perhatian akibat pesan moral di dalamnya. Antara persahabatan, pandangan masyarakat dan juga unsur komedi jadi satu kesatuan dalam film yang berhasil meraih keuntungan hingga $110 juta tersebut.

6. A Star Is Born

https://www.youtube.com/embed/nSbzyEJ8X9E

Selain kisah percintaan antara Lady Gaga dan Bradley Cooper yang menarik untuk dinikmati, masih banyak hal lain yang menakjubkan dari film A Star Is Born. Lady Gaga menunjukan kualitas aktingnya sekaligus musiknya dan perjuangan bagaimana awal yang cukup berat untuk memulai sebuah cita. Bradley Cooper yang merupakan pemeran utama sekaligus sutradara terbaik berhasil mendapat nominasi atas 2 peran tersebut. 

7. Vice

https://www.youtube.com/embed/HppoyRMqbFU

Deretan film yang berad di nominasi ini memiliki kualitas yang sangat mengena bagi masyarakat. Tidak terkecuali Vice yang mengusung kehidupan politik calon presiden gedung putih yang ingin mencari wakilnya. Film ini mendapat perhatian berkat para pemeran yang ada di dalamnya.

Unsur politik yang diangkat dalam Vice tidak diangkat secara tegas dan membingungkan, justru Vice menghadirkan wawasan mengenai politik yang informatif dan mudah dicerna. Di Film ini juga terdapat pesan moral yaitu untuk memenangi atau mendapatkan sesuatu maka kita pun harus siap untuk kehilangan sesuatu yang lain.

8. Roma

https://www.youtube.com/embed/6BS27ngZtxg

Film bernuansa historikal dalam rangkaian Oscar 2019 membuat penampilan baru dengan menggandeng unsur komedi di dalamnya, termasuk film Roma. Film ini menceritakan kesedihan betapa kejamnya pemerintah Meksiko dalam beberapa periode sejarahnya. Menunjukan kesedihan keluarga yang menyayat hati, namun di sisi lain juga menghadirkan keceriaan melalui lelucon konyol yang mengocok perut. 

Nah, itu tadi guys beberapa nominasi Film Terbaik di Oscar 2019. Kita tunggu saja ya siapa yang berhasil membawa gelar ini pada peryaan Oscar di Los Angeles.

Baca Juga: 10 Aktor Besar Ini Belum Pernah Menang Oscar, Siapa Saja Mereka?

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya