Comscore Tracker

Miracle in Cell No. 7 dan 5 Film Korea yang Dibuat Versi Indonesia!

Gak kalah seru lho!

Belakangan industri perfilman Indonesia mulai rajin mengadaptasi film Korea. Film-film sukses di negeri ginseng ini disesuaikan dengan budaya Indonesia untuk menceritakan kembali kisah laris tersebut di tanah air.

Mulai dari genre romance hingga horor, inilah 5 film Korea Selatan yang dibuat versi Indonesianya. Yuk simak bersama!

1. Miss Granny (2014) diadaptasi menjadi Sweet 20 (2017)

Miracle in Cell No. 7 dan 5 Film Korea yang Dibuat Versi Indonesia!Berbagai Sumber

Sweet 20 (2017) diadaptasi dari film sukses Miss Granny (2014) yang diperankan oleh Shim Eun Kyung dan Jung Jin Young. Tak jauh berbeda dengan versi Korea, Sweet 20 menceritakan seorang nenek bernama Fatmawati yang masuk ke dalam studio foto bernama Forever Young.

Sang juru foto yang (Henky Solaiman) mengatakan kalau Fatmawati akan menjadi 50 tahun lebih muda setelah difoto. Fatmawati pun mendadak berubah puluhan tahun lebih muda. Ia lalu mengubah namanya menjadi Mieke. Film ini dibintangi oleh Tatjana Saphira, Niniek L. Karim, Morgan Oey, dan Kevin Julio.

2. Whispering Corridors (1998) diadaptasi menjadi Sunyi (2019)

Miracle in Cell No. 7 dan 5 Film Korea yang Dibuat Versi Indonesia!Berbagai Sumber

21 tahun berselang, Whispering Corridors (1998) diadaptasi menjadi film berjudul Sunyi pada 2019. Film horor Korea Selatan ini dulunya diperankan oleh Choi Kang Hee dan Lee Miyeon.

Sunyi bercerita tentang Alex yang baru saja masuk SMA dan ditindas. Di sana ia bertemu dengan teman barunya, Maggie. Tak lama kemudian terjadi kejadian aneh di sekolah tersebut.

Sunyi adalah film hasil kolaborasi internasional antara Pichouse Films dengan Xing Xing, Studio Invictus, Mixx Entertainment dan CJ Entertainment. Film ini dibintangi Angga Yunanda, Amanda Rawles, Arya Vasco, Naomi Paulinda, hingga Teuku Rizky. 

Baca Juga: 10 Fakta Graciella Abigail, Si Yesung Miracle in Cell No. 7 Indonesia

3. Sunny (2011) diadaptasi menjadi Bebas (2019)

Miracle in Cell No. 7 dan 5 Film Korea yang Dibuat Versi Indonesia!Berbagai Sumber

Diadaptasi dari Sunny (2011), kisah film Bebas tak berbeda jauh dengan pendahulunya. Bercerita tentang lima cewek dan seorang cowok yang bersahabat baik di masa SMA. Namun sebuah peristiwa membuat mereka terpaksa berpisah.

Film ini dibintangi oleh Sheryl Sheinafia, Maizura, Agatha Pricilla, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, hingga Indy Barends.

4. Tunnel (2017) diadaptasi menjadi Tunnel (2019)

Miracle in Cell No. 7 dan 5 Film Korea yang Dibuat Versi Indonesia!Berbagai Sumber

Serial ini diperankan oleh Donny Alamsyah, Andri Mashadi, Hana Malasa, dan Putri Ayudya. Drama Korea berjudul Tunnel diadaptasi menjadi versi Indonesia dengan judul sama yang berlatar di Yogyakarta.

Tunnel berkisah tentang seorang polisi yang berusaha memecahkan kasus pembunuhan berantai dan pingsan di sebuah terowongan saat ingin mengungkap kasus. Ia pun terbangun 30 tahun setelah kejadian tersebut. Sekarang ia mengungkap kembali misteri pembunuhan yang belum selesai dan misteri tentang tunnel ini. 

Serial ini diperankan oleh Donny Alamsyah, Andri Mashadi, Hana Malasa, dan Putri Ayudya. 

5. Miracle In Cell No. 7 (2013) kabarnya akan diadaptasi menjadi judul yang sama pada 2020

Miracle in Cell No. 7 dan 5 Film Korea yang Dibuat Versi Indonesia!Berbagai Sumber

Yang terbaru adalah Miracle in Cell No. 7 (2013) yang diperankan Park Shin Hye dan Ryu Seung Ryong. Film drama komedi tragedi asal Korea Selatan ini berhasil bikin jutaan orang mewek sejak pertama tayang di 2013. 

Film ini ternyata akan diadaptasi menjadi versi Indonesia dan diperankan oleh Vino G. Bastian hingga Tora Sudiro. Miracle in Cell No. 7 menceritakan seorang laki-laki dengan keterbelakangan mental yang dipenjara karena salah dituduh sebagai pelaku pembunuhan.

Di dalam penjara, dia menjalin pertemanan dengan para kriminal yang lain. Walau awalnya tampak sangar, para kriminal ini tersentuh dan berusaha menolong Yong Gu untuk menyelundupkan anaknya ke dalam sel. 

Nah itulah 5 film hasil adaptasi dengan film Korea yang tidak kalah serunya. Mana yang paling kamu suka?

Baca Juga: Beranjak Remaja, 10 Foto Kal So Won  'Yesung' di Miracle in Cell No. 7

Topic:

  • Alice Amaratya
  • Triadanti
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya