Comscore Tracker

6 Sumber Cuan Squidward selain Jadi Kasir di Krusty Krab

Ternyata Squidward punya banyak side job, pantas saja!

Siapa yang tak kenal Squidward Tentacles dari serial Spongebob? Kasir judes itu menjadi salah satu tokoh utama yang selalu muncul di setiap episode. Hobi marah-marah pada Spongebob dan mengeluh bosan atas hidupnya, ternyata Squidward hidupnya cukup cuan, lho!

Gurita yang satu ini gak hanya jadi kasir rupanya. Penghasilan dia juga didapat dari side job yang ia lakukan di beberapa kegiatan. Berikut ini deretan sumber cuan dari Squidward yang barangkali belum kamu sadari. 

1. Supir Bus

6 Sumber Cuan Squidward selain Jadi Kasir di Krusty KrabSquidward menyetir bus (spongebob.fandom.com)

Dalam episode “squid’s on a bus”, Squidward menjadi supir bus karena tuan Krab kesal dia telat datang kerja. Squidward yang selalu menyalahkan orang lain pun mengomel pada si supir bus yang mengantarkannya menuju Krusty Krab. 

Alhasil, tuan Krab menukar pekerjaan Squidward dengan si supir bus. Awalnya pekerjaan itu berlangsung lancar hingga 2 penumpang yang sama sekali gak Squidward harapkan muncul. Yap, siapa lagi kalau bukan Spongebob dan Patrick. 

2. Pelukis

6 Sumber Cuan Squidward selain Jadi Kasir di Krusty KrabSquidward menunjukkan lukisannya pada Larry (scoutmag.ph)

Si gurita pemarah ini ternyata jago ngelukis, dilihat di berbagai episode Spongebob yang pernah menunjukkan hasil lukisannya. Walau semua lukisan bergambar wajahnya sendiri, karya Squidward termasuk bagus buat dilihat. Bahkan di episode ''out of the picture”, Squidward menjual semua lukisannya di Krusty Krab, walau gak ada yang membeli, sih.

3. Guru musik

6 Sumber Cuan Squidward selain Jadi Kasir di Krusty KrabSquidward jadi guru musik (youtube.com/SpongeBobSquarePantsOfficial)

Dalam episode "band geeks”  Squidward yang iri sama rival abadinya sejak SMA Squilliam, bohong kalau dia punya grup band sendiri buat tampil di sebuah konser. Akhinya Squidward mengajak semua warga Bikini Bottom buat gabung ke band-nya. 

Di episode "Proffesor Squidward" Squidward yang saat itu kesal selepas menonton konser klarinet Squilliam akhirnya dihampiri oleh kepala sekolah musik yang mengira kalau Squidward adalah Squilliam. Tanpa berfikir panjang Squidward pun mengaku dan mengiyakan kalau dia itu Squilliam. Selepas itu, pekerjaan sebagai guru musik di sekolah terkenal pun didapatkannya.

Apakah pekerjannya semudah itu? Tentu saja tidak. Karena duo jahil Spongebob dan Patrick juga termasuk dari sekian banyak muridnya.  

Baca Juga: 10 Meme Sedih Squidward yang Makjleb, Ngena Banget di Hati!

4. Penyanyi

6 Sumber Cuan Squidward selain Jadi Kasir di Krusty KrabSquidward Menyanyi di Ulang tahun Pearl (youtube.com/AreaEightyNine)

Dalam episode “whale of a birthday” Squidward menjadi penyanyi pengganti dari boyband kesukaan Pearl di hari ulang tahunnya, karena tuan Krab yang super pelit ogah buang uang buat mendatangkan penyanyi aslinya.

Ada juga di episode "choir boys”, Squidward mengikuti audisi paduan suara di Bikini Bottom. Setelah berlatih siang dan malam untuk audisi ini, Squidward malah harus bertemu si jahil Spongebob dalam perjalanan menuju tempat audisi. 

5. Sutradara

6 Sumber Cuan Squidward selain Jadi Kasir di Krusty KrabYoutube.com/Spongebobpedia

Squidward menjadi sutradara dalam acara pertunjukkan malam Krusty Krab di episode “culture shock.” Pada episode “as seen on tv”, dia juga jadi sutradara untuk syuting iklan di Krusty Krab.

Mengapa pada akhirnya Squidward bisa menjadi sutradara? Sebab, Tuan Krab tak ingin mengeluarkan uang untuk menyewa sutradara. Akhirnya ia meminta karyawan guritanya tersebut untuk melakoni profesi tersebut. Tentu, Squidward menerima side job tersebut.

6. Penari

6 Sumber Cuan Squidward selain Jadi Kasir di Krusty KrabYoutube.com/Spongebobpedia

Di episode “culture shock” Squidward tak hanya jadi sutradar, dia juga tampil untuk menunjukkan bakat menarinya yang lebih baik dipendam selamanya. Karena gaya tarian Squidward abstrak, membuat semua penonton yang melihat jadi sakit mata. 

Di episode “i love dancing”, Squidward malah menjadi guru tari dari Spongebob karena dia diundang audisi pencarian bakat. Squidward yang iri karena tak diundang malah mencoba menggagalkan audisi Spongebob. Hmm, ada-ada saja, ya!

Setelah tahu sumber cuan Squidward di atas, pada sadar gak kalau selama ini gurita judes tersebut punya side job? Walaupun deretan side job yang dilakoninya rerata berujung gagal, namun kegigihannya patut diacungi jempol. Kira-kira, berapa, ya, kisaran gaji dari Squidward jika punya side job sebanyak itu?

Baca Juga: 5 Momen Bukti Squidward Juga Bisa Berhasil, Tak Selalu Gagal

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

Just an ordinary girl who likes to read, write and a big fan of spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya