Comscore Tracker

6 Aktor yang Hampir Mendapat Peran di Film Harry Potter

Bayangkan kalau Harry Potter bukan Daniel Radcliffe?

Ketika buku karangan J.K. Rowling, Harry Potter menjadi hit dan memikat pembaca di seluruh dunia, Hollywood dengan cepat datang mengetuk untuk membuat film layar lebar. Tantangan terbesar tentu menentukan siapa yang akan memerankan trio jagoan Harry, Ron dan Hermione. Meski sudah menemukan Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint, produser masih punya banyak karakter untuk diperankan dan memilihnya tentu bukanlah hal yang mudah.

Tahukah kamu kalau 6 aktor di bawah ini ternyata hampir mendapat peran di film Harry Potter?

1. Voldemort - Rowan Atkinson

6 Aktor yang Hampir Mendapat Peran di Film Harry PotterRowan Atkinson sebagai Mr. Bean dan Ralph Fiennes sebagai Voldemort (screenrant.com)

Meski peran Voldemort akhirnya diperankan oleh Ralph Fiennes, tapi tahu gak sih kalau karakter penyihir jahat tersebut awalnya akan diberikan kepada Rowan Atkinson? Sebelum Ralph melakukan casting, ternyata produser sudah terlebih dahulu memilih pemeran Mr. Bean untuk menjadi Voldemort.

Bisa kebayang gak sih kalau pada akhirnya yang menjadi Voldemort wajahnya seperti Mr. Bean?

2. Hagrid - Robin Williams

6 Aktor yang Hampir Mendapat Peran di Film Harry PotterRobin Williams di film Jumanji dan Robbie Coltrane sebagai Hagrid (screenrant.com)

Ketika adaptasi film dari buku Harry Potter awalnya dalam pengembangan, Robin Williams menyatakan minatnya dan menghubungi Warner Bros untuk memerankan Hagrid. Namun, dalam menyerahkan hak film ke studio Amerika, J.K. Rowling bersikeras bahwa semua pemeran film Harry Potter adalah orang Inggris, jadi Williams mau tak mau ditolak.

3. Sybil Trelawney - Tilda Swinton

6 Aktor yang Hampir Mendapat Peran di Film Harry PotterTilda Swinton dan Emma Thompson sebagai Sybil Trelawney (zimbio.com)

Sebelum Emma Thompson memerankan Professor Trelawney di Harry Potter and the Prosoner of Azkaban, produser menghubungi Tilda Swinton. Di saat yang sama, Swinton menolak tawaran tersebut dengan alasan jadwal yang bentrok, tapi kemudian di lain kesempatan ia mengaku bahwa ia bukanlah fans berat Harry Potter. Ia tak begitu suka dengan jalan ceritanya yang bertempat di asrama sekolah.

Baca Juga: 10 Potret Terbaru Genevieve Gaunt, Pansy di Harry Potter Tahun Ketiga

4. Luna Lovegood - Saoirse Ronan

6 Aktor yang Hampir Mendapat Peran di Film Harry PotterSaoirse Ronan di film Lady Bird dan Evanna Lynch sebagai Luna Lovegood (screenrant.com)

Meski Saoirse sudah mendapat nama besarnya karena film Lady Bird dan Brooklyn, ia dulu sempat melakukan audisi untuk menjadi Luna Lovegood di film Harry Potter, namun sayangnya peran untuk Luna Lovegood tak diberikan untuknya. Gadis beruntung yang berhasil memerankan Luna Lovegood adalah Evanna Lynch.

5. Cedric Diggory - Henry Cavill

6 Aktor yang Hampir Mendapat Peran di Film Harry PotterHenry Cavill sebagai Superman dan Robert Pattinson sebagai Cedric Diggory (screenrant.com)

Ketika Harry Potter and the Goblet of Fire sedang dalam tahap pra-produksi, para fans menginginkan Henry Cavill sebagai Cedric Diggory. Tapi, produser tetap pada keputusan mereka dengan merekrut Robert Pattinson sebagai Cedric. Beberapa tahun kemudian, ketika film Twilight dalam pengembangan, para fans juga memohon Henry Cavill sebagai Edward Cullen, tapi lagi-lagi, Robert yang mendapat peran utamanya.

6. Dumbledore - Ian McKellen

6 Aktor yang Hampir Mendapat Peran di Film Harry PotterMichael Gambon sebagai Dumbledore dan Ian McKellen sebagai Gandalf (dok. Warner Bros. | dok. New Line Cinema)

Ketika Richard Harris meninggal, produser Harry Potter menghadapi masalah untuk melakukan audisi ulang dalam menentukan pemeran Dumbledore. Produser pun menawarkan peran ini untuk Ian McKellen bahkan sebelum Richard Harris meninggal, karena saat itu kesehatan Richard menurun drastis dan tak bisa bermain di film selanjutnya.

Setelah Richard Harris meninggal, produser kembali menawarkan peran tersebut untuk McKellen. Dan lagi-lagi Ian menolaknya, ia merasa bahwa Richard Harris selalu iri pada Ian karena bisa memerankan Gandalf sedangkan Harris terjebak dengan memerankan Dumbledore. Pemeran Dumbledore pun pada akhirnya jatuh kepada Michael Gambon.

Coba bayangkan jika karakter-karakter di atas beneran diperankan oleh aktor-aktor tersebut. Apakah akan lebih menarik atau malah jadi biasa saja? Mr. Bean jadi Voldemort, yang benar saja?

Baca Juga: 10 Potret Terkini Hero Fiennes Tiffin, Voldemort yang Makin Menawan

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya