Comscore Tracker

Black Clover: 5 Hal yang Membuat Black Bull Beda dari Kelompok Lainnya

Kelompok Kesatria Sihir yang anggotanya aneh-aneh 

Black Bull merupakan salah satu kelompok  Kesatria Sihir dalam serial Black Clover. Kelompok ini, dipimpin oleh Yami Sukehiro sebagai Komandan. Dalam Kerajaan Clover, kelompok Black Bull pada awalnya dipandang sebagai kelompok yang berandalan, negatif dan penuh masalah. Itulah salah satu yang membuat Black Bull berbeda dengan kelompok lainnya.

Selain itu, berikut 5 hal yang membuat Black Bull berbeda dengan kelompok Kesatria Sihir lainnya.

1. Pemilihan anggota kelompok 

Black Clover: 5 Hal yang Membuat Black Bull Beda dari Kelompok Lainnyaepicdope.com

Seleksi penerimaan anggota kelompok Kesatria Sihir diadakan oleh kerajaan Clover. Sementara itu, pada Komandan Kesatria Sihir akan melihat kemampuan dan kekuatan sihir dari peserta yang mendaftar dalam beberapa tahap.

Saat tahap akhir, satu per satu peserta akan maju. Jika satu peserta dipilih beberapa bahkan semua Komandan Sihir, maka peserta itu dapat menentukan sendiri pilihan ingin masuk ke kelompok mana. Sementara, jika hanya satu Komandan yang memilih, maka peserta otomatis masuk ke kelompok itu.

Namun berbeda dengan Black Bull. Proses perekrutan juga bisa dilakukan oleh Yami sendiri, asalkan orang itu menarik. Contohnya adalah anggota terbaru saat ini yaitu Nero atau Secre yang diajak bergabung oleh Yami. Meskipun Asta ikut ujian Kesatria Sihir dan gak ada satupun Komandan yang memilihnya, pada akhirnya Asta dipilih oleh Yami karena dianggapnya menarik.

2. Satu-satunya kelompok yang bintang penghargaannya pernah minus 

Black Clover: 5 Hal yang Membuat Black Bull Beda dari Kelompok Lainnyablackclover.fandom.com

Kelompok Black Bull memang bisa diandalkan dalam menjalani misi apapun. Namun, sebelum datangnya Asta, kelompok ini selalu membuat ulah dalam melakukan misi. Oleh sebab itu, perolehan bintang kelompok Black Bull selalu minus!

Namun semenjak kedatangan Asta, membuat suasana berubah dan lebih berwarna. Dalam festival pengumuman penghargaan bintang, para kelompok Black Bull berpikir kalau mereka pasti berada di peringkat paling akhir. Namun ternyata peringkat Black Bull melesat di peringkat 2 dengan perolehan 101 bintang!

Yups, semua orang pun terkejut, apalagi para anggota Black Bull. Perolehan bintang itu tentunya berkat kerja keras para anggota kelompok, terutama semenjak hadirnya Asta.

3. Semua anggota kelompoknya aneh-aneh 

Black Clover: 5 Hal yang Membuat Black Bull Beda dari Kelompok Lainnyasaewithak.com

Kelompok Kesatria Sihir Black Bull, merupakan kelompok yang memiliki anggota lebih sedikit dari kelompok lainnya. Meski sedikit, para anggotanya sangat solid dan seperti keluarga, meski masing-masing memiliki sifat yang aneh-aneh.

Mulai dari Asta yang dikenal yang maniak dengan latihan setiap hari untuk melatih kemampuan fisik maupun ototonya. Luck yang selalu mengajak siapa saja bertarung, Charmy yang doyan makan meski tubuhnya kecil, hingga komandannya sendiri, Yami yang buang air besar selalu menjadi prioritas layaknya pertarungan.

Baca Juga: 5 Kesatria Sihir Perempuan Terkuat yang ada di Anime Black Clover 

4. Kastil yang bisa berubah

Black Clover: 5 Hal yang Membuat Black Bull Beda dari Kelompok Lainnyablackclover.fandom.com

Black Bull tinggal di sebuah kastil tua yang agak menyeramkan. Selain itu, letak ruangan dari di dalam kastil bisa berpundah-pindah, sehingga membuat bingung para anggota kelompok. Namun, rahasia kenapa kastil itu bisa berpindah-pindah akhirnya terjawab.

Sebab letak ruangan itu dan seluruh kastilnya dikendalikan oleh Henry Legolant, yang sudah ada di kastil itu sejak kedatangan Yami. Yami yang melihat kondisi Henry terbaring, kemudian mengaggapnya sebagai anggota. Karena dikatakan Yami, Henry hanya perlu energi sihir untuk terus hidup. Karena kastil akan dipenuhi oleh anggota Black Bull nantinya.

Selain dapat berpindah-pindah letak ruangannya, Henry pun dapat memanipualasi kastil menjadi sebuah banteng raksasa dan digunakan untuk bertempur bersama pasukan Black Bull.

5. Belum diketahui siapa yang menjadi Wakil Komandan 

Black Clover: 5 Hal yang Membuat Black Bull Beda dari Kelompok Lainnyablackclover.fandom.com

Dan yang paling membedakan kelompok Black Bull  dari kelompok lainnya adalah, karena sampai saat ini belum diketahui dan diperlihatkan siapa yang menjadi Wakil Komandan Black Bull. Semua kelompok Kesatria Sihir memiliki wakil, termasuk kelompok Kesatria Sihir Golden Dawn, yang memperkenalkan Yuno sebagai Wakil Komandan yang baru.

Itulah lima hal yang memebedakan Black Bull dari kelompok Kesatria Sihir lainnya. Meski berbeda, tentunya gak sedikit pencapaian dan kontribusi yang dilakukan oleh Black Bull untuk melindungi Kerajaan Clover.

Baca Juga: Black Clover: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Banteng Hitam

Arif Rahmanto Photo Verified Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya