Comscore Tracker

6 Artis ini Pernah Berperan di Film Lawas 'Joshua oh Joshua'

Favorit anak 90'an pastinya!

Bagi generasi 90'an, tentu film 'Joshua Oh Joshua' sangatlah tidak asing. Film ini selalu hadir dilayar televisi ketika musim liburan sekolah ataupun lebaran tiba. Film anak bergenre drama musikal ini dirilis pada tahun 2001, diproduksi oleh Rapi Film dan disutradai oleh Edward Sirait. 

Bercerita mengenai seorang anak bernama Jojo dan sahabatnya, Jejen. Sepulang sekolah mereka harus mencari uang untuk biaya sekolah. Mereka mencari uang di pusat perbelanjaan dengan membawakan barang belanjaan ataupun dengan cara mengamen. Jejen memiliki seorang Ibu yang amat baik, sedangkan Jojo memiliki seroang Ibu angkat yang kejam dan bermulut pedas. Meski sebenarnya, Jojo memiliki orangtua yang kaya dan baik hati. Saat kecil Jojo diculik oleh perempuan tidak waras. 

Masih ingat siapa saja pemerannya? Nah, berikut adalah 6 artis yang pernah berperan dalam film 'Joshua Oh Joshua'.

1. Joshua Suherman

6 Artis ini Pernah Berperan di Film Lawas 'Joshua oh Joshua'instagram/jojosuherman

Masih ingat dengan sosok Jojo? Peran Jojo dalam film ini diperankan oleh Joshua Suherman. Jojo merupakan anak kecil yang berprestasi dan selalu juara kelas. Ia memiliki sahabat bernama Jejen. Waktu kecil, Ia diculik oleh perempuan tidak waras dan ditemukan oleh Nani dan Gito. Akan tetapi, Nani memiliki sifat yang kejam dan bermulut pedas. Dalam perannya, artis serta penyanyi cilik ini sangat keren dalam memerankan sosok Jojo. Saat ini, Joshua Suherman juga masih aktif dalam dunia entertainment. Film terakhir yang diperankan oleh Joshua adalah Yo Wis Ben 2. 

2. Mega Utami

6 Artis ini Pernah Berperan di Film Lawas 'Joshua oh Joshua'twitter.com/megautami

Dalam film ini, Mega Utami adalah sosok yang memerankan tokoh Jejen. Jejen sendiri merupakan sahabat baik dari Jojo, dan memiliki ibu kandung yang baik. Mega Utami tumbuh menjadi sosok yang cantik. Saat ini Mega Utami sudah menikah dan berprofesi sebagai dokter. 

3. Anjasmara

6 Artis ini Pernah Berperan di Film Lawas 'Joshua oh Joshua'instagram/anjasmara

Siapa yang tidak mengenal Anjasmara? Selain berperan dalam film 'Joshua Oh Joshua', Ia juga kerap berperan dalam beberapa sinetron di layar kaca. Dalam film 'Joshua Oh Joshua' ini, Anjasmara memerankan tokoh Pak Jefri, ayah kandung dari Jojo. Pak Jefri sendiri merupakan orangkaya yang kaya dan baik hati. Setalah hampir dua dekade, kesibukan Anjasmara saat ini adalah sebagai seorang guru yoga, hal ini terpantau dari kegiatan yang sering dibagikannya melalui akun instagram miliknya. 

Baca Juga: Suka Nonton Film Sedih? 5 Film Indonesia Ini Sukses Bikin Nangis

4. Desy Ratnasari

6 Artis ini Pernah Berperan di Film Lawas 'Joshua oh Joshua'instagram/desyratnasari.officialsukabumi

Artis senior yang tetap cantik diumurnya yang sudah berkepala 4 empat ini memerakan tokoh Bu Jefri, Ibu kandung Jojo yang baik hati. Tak lagi aktif di layar televisi, kini Desy Ratnasari tengah terjun di dunia perpolitikan dengan menjadi anggota DPR. 

5. Cut Keke

6 Artis ini Pernah Berperan di Film Lawas 'Joshua oh Joshua'instagram/cutkeke_xavier

Artis senior Cut Keke dalam film ini berperan sebagai tokoh Nani, Ibu angkat dari Jojo. Nani dalam film ini memiliki karakter antagonis terhadap Jojo, dan juga bermulut pedas. Setelah hampir dua dekade terlalui, Cut Keke tetap aktif dalam dunia hiburan. Saat ini, Cut Keke tengah membintangi sebuah sinetron yang tayang disalah satu stasiun televisi swasta. 

6. Eeng Saptahadi

6 Artis ini Pernah Berperan di Film Lawas 'Joshua oh Joshua'instagram/Eengsaptahadi

Dalam film ini sosok Pak Gito, ayah angkat Jojo diperankan oleh Eeng Saptohadi. Hingga kini, sosok Eeng Saptahadi tetap eksis berkarya dalam dunia hiburan. 

Nah itulah 6 artis yang pernah berperan dalam film 'Joshua Oh Joshua'. Di antara 6 artis di atas, tokoh mana nih yang membuat kamu paling gemas? 

Baca Juga: 5 Film Indonesia Tentang Kasih Sayang Ayah Kepada Anak Tanpa Ada Batas

Armita Dewi Cahyanti Photo Verified Writer Armita Dewi Cahyanti

Manusia yang suka membagikan apa yang dibenaknya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya