Comscore Tracker

5 Film Nasional Tayang Februari 2022, Suguhkan Beragam Genre

Dari genre horor sampai drama keluarga semua ada

Memasuki bulan Februari 2022, serangkaian film Indonesia sudah siap menanti kedatangan kalian di bioskop. Jika bulan Januari 2022 didominasi dengan film bergenre drama, maka Februari 2022 hadir dengan berbagai genre film yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Mulai dari genre percintaan hingga horor, semuanya lengkap tersaji di bioskop-bioskop kesayangan kamu, lho. Nah, berikut ini sederet film nasional yang bakal tayang di bulan Februari mendatang. Buat para pecinta film, jangan lupa catat tanggalnya dan kosongkan jadwal, ya! 

1. Akad - 3 Februari 2022 

https://www.youtube.com/embed/XaGaMxItHQc

Akad merupakan film yang dipersembahkan oleh sutradara Reka Wijaya. Film yang diperankan oleh Kevin Julio, Indah Permatasari, Nino Fernandez, serta Mathias Muchus ini terinspirasi dari lagu yang dinyanyikan Payung Teduh berjudul 'Akad'. Film ini mengambil latar pengambilan gambar di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) The Mandalika yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Secara garis besar, film ini bercerita tentang kisah manusia yang bertemu dan menjalani hidup dengan pasangannya. Cerita berawal dari Pak Abdi (Mathias Muchus) yang menginginkan sang anak, Indira (Indah Permatasari) untuk segera hidup berumah tangga. Namun, Indira merupakan sosok wanita mandiri yang belum berkeinginan untuk menikah.

Hingga hadirlah sosok masa lalu Indira, Dion (Kevin Julio). Pertemuan pun terpaksa terjadi dalam waktu dan suasana yang tidak tepat. Di lain sisi, ada sosok Roy (Nino Fernadez) yang sebelumnya sudah mengisi hari-hari Indira. Nah, penasaran dengan filmnya? Jangan lupa tonton mulai tanggal 3 Februari 2022, ya! 

2. Kukira Kau Rumah - 3 Februari 2022

https://www.youtube.com/embed/yLIY-yaF9tE

Kukira Kau Rumah merupakan film drama psikologis yang diangkat dari lagu fenomenal 'Kukira Kau Rumah' yang dibawakan oleh Amingdala. Film yang dipersembahkan oleh Sinemaku Pictures ini disutradai oleh Umay Shahab dan dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, dan Raim Laode.

Film ini berkisah tentang Pram (Jordy Onsu) yang merasa kesepian sejak sang ayah meninggal sedang ibunya sibuk bekerja. Hari-harinya diisi dengan bermain musik serta menciptakan lagu.

Hingga kemudian, Pram bertemu dengan Niskala (Prilly), seorang pengidap bipolar yang ingin membuktikan pada ayahnya bahwa ia bisa berprestasi. Lantas, bagaimana ceritanya? Jangan lupa saksikan di bioskop mulai tanggal 3 Februari, ya! 

Baca Juga: 10 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Mana Film Favoritmu?

3. Ashiap Man - 10 Februari 2022 

https://www.youtube.com/embed/40BEiMgXwLs

FIlm Ashiap Man merupakan film drama aksi komedi yang disutradarai oleh Atta Halilintar. Film yang dipersembahkan Starvision Plus ini akan dibintangi oleh Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, dan Nasya Marcella. 

Film ini berkisah tentang sosok Zul (Atta) yang terobsesi menjadi seorang Adiwara. Obsesi Zul ini sangat didukung oleh sang ayah, Ibrahim. Di kampungnya, sosok Zul dijuluki sebagai "Ashiap Man" karena selalu siap ketika menjumpai masalah.

Hingga ia pun terlibat cinta segitiga dengan Aisyah (Aurel) dan juga Kiara (Nasya). Masalah lain pun muncul ketika tempat berjualan nasi padang Zul terbakar. Penasaran dengan kisah lengkapnya? Yuk, tonton di bioskop kesanganmu mulai tanggal 10 Februari 2022. 

4. Pelangi Tanpa Warna - 17 Februari 2022

https://www.youtube.com/embed/702ZWUwgU2Q

Film bergenre drama-keluarga ini merupakan karya rumah produksi Falcon Pictures yang disutradarai oleh Indra Gunawan dan diperankan oleh Rano Karno serta Maudy Koesnaedi sebagai pemeran utama. Film ini digarap berdasarkan kompetisi Falcon Script Hunt yang mendapuk sosok Mahfrizha Kifan sebagai pemenangnya. 

Film ini berkisah tentang sosok Fedi yang harus menerima rancangan indah dalam pernikahannya hancur karena sang istri, Kirana, mengidap penyakit Alzheimer. Hari-hari tenang dalam pernikahan Fedi berubah menjadi emosi ketika Kirana yang terus melupakan hal-hal terkecil hingga penting dalam hidupnya.

Tidak hanya itu, Fedi juga terus diuji dengan menurunnya kondisi Kirana dari hari-kehari. Lantas, bagaimana cara Fedi menghadapinya? Jangan lupa tonton di bioskop mulai tanggal 17 Februari 2022, ya! 

5. KkN di Desa Penari - 24 Februari 2022

https://www.youtube.com/embed/01BPk6M37qs

KKN di Desa Penari merupakan film bergenre horor yang diproduksi oleh MD Pictures. Disutradarai oleh Awi Suryadi, film ini diperankan oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, hingga Kiki Narendra. Film ini diadaptasi dari kisah horor yang populer di sosial media Twitter pada tahun 2019. 

Film ini berawal dari kisah enam mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil. Namun, ternyata desa yang mereka tuju bukanlah sebuah desa biasa. Pak Prabu, kepala desa, memperingatkan mereka untuk tidak melalui batas gapura terlarang.

Gangguan penari gaib pun mulai muncul. Rentetan keanehan mulai terjadi dan aktivitas KKN pun kacau balau. Lantas, bagaimana mereka akhirnya bisa pulang? Yuk, simak kelanjutannya dengan menonton film ini di bioskop terdekat mulai 24 Februari 2022. 

Dari sederet film Indonesia yang bakal tayang di bulan Februari 2022 tersebut, film mana, nih, yang paling kamu nantikan! Jangan lupa tonton hanya di bioskop-bioskop kesayang kamu, ya! Jangan nonton yang bajakan, lho!

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film Ben & Jody, Film Action Pertama Visinema 

Armita Dewi Cahyanti Photo Verified Writer Armita Dewi Cahyanti

Manusia yang suka membagikan apa yang dibenaknya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya