Comscore Tracker

Hunter x Hunter: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang Gyro

Karakter paling misterius di Hunter x Hunter! #IDNTimesHype

Hiatusnya sang kreator, Yoshihiro Togashi, membuat Hunter x Hunter memiliki banyak misteri yang belum terpecahkan. Di antara sekian banyak misteri terbesar Hunter x Hunter, Gyro adalah salah satunya.

Baik dalam manga maupun animenya, Gyro masih menjadi salah satu karakter paling misterius yang pernah ada dalam seri ini. Bahkan, Gyro hampir tidak pernah ditampilkan dalam seri, selain satu episode yang didedikasikan untuk menampilkan latar belakang Gyro dalam seri Hunter x Hunter 2011.

Dari sedikit informasi yang diketahui mengenai Gyro, berikut 5 fakta yang harus kamu ketahui tentang Gyro.

1. Gyro adalah penguasa NGL

Hunter x Hunter: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang GyroGyro (crunchyroll.com/hunter-x-hunter)

NGL adalah wilayah paling terisolasi dalam dunia Hunter x Hunter. Tidak ada yang berani memasuki wilayah ini, karena warga NGL selalu menolak orang asing dan peradaban luar.

Bahkan, tiga orang kru TV pernah menyusup ke dalam NGL untuk mendapatkan liputan. Namun, mereka tertangkap dan salah satu dari mereka dieksekusi, sementara dua lainnya dipenjara.

NGL pertama kali didirikan oleh Gyro saat dirinya masih berusia 21 tahun. NGL kemudian menjadi negara sepenuhnya setelah 9 tahun kemudian.

Untuk menghidupkan negaranya, Gyro mendirikan pabrik narkotika dan senjata. Jenis narkotika yang paling terkenal di NGL adalah D².

2. Latar belakangnya menjadi penyebab kejahatannya

Hunter x Hunter: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang GyroGyro setelah dipukuli (crunchyroll.com/hunter-x-hunter)

Gyro dibesarkan oleh seorang yang memiliki ketergantungan terhadap alkohol. Akibatnya, Gyro selalu menerima penyiksaan dari ayahnya. Namun, Gyro selalu berpikir bahwa ayahnya menyayanginya, karena ayahnya pernah merawatnya saat ia demam.

Hingga suatu hari, Gyro mengetahui bahwa yang merawatnya saat ia demam bukanlah ayahnya, melainkan tetangganya. Gyro mendengar bahwa ayahnya bahkan tidak peduli jika Gyro mati.

Mengetahui bahwa dirinya tidak diinginkan oleh siapa-siapa, Gyro langsung membunuh ayahnya dan meninggalkan kampung halamannya.

Baca Juga: Hunter x Hunter: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Biscuit Krueger

3. Tujuan Gyro adalah menghancurkan umat manusia

Hunter x Hunter: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang GyroGyro ketika dipukuli (crunchyroll.com/hunter-x-hunter)

Setelah mengetahui kebenaran tentang ayahnya, Gyro mulai memiliki dendam terhadap umat manusia. Maka dari itu, Gyro ingin menyebarkan kejahatan ke seluruh penjuru dunia untuk menghancurkan umat manusia.

Gyro memulai langkahnya dengan mendistribusikan obat D². Disebutkan bahwa D² hanyalah salah satu dari sebagian langkah kecil Gyro.

4. Gyro menjadi satu-satunya Chimera Ant yang memiliki ingatan manusianya

Hunter x Hunter: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang GyroMeleoron (madhouse.co.jp/Hunter x Hunter)

Saat Chimera Ant mulai menginvasi NGL, Gyro berakhir dengan dimakan oleh Ratu Chimera Ant dan direinkarnasi menjadi Chimera Ant.

Namun, karena memiliki kemauan yang kuat, Gyro berhasil mempertahankan ingatan manusianya. Maka dari itu, Gyro dapat menolak perintah Ratu dan meninggalkan NGL.

Sementara itu, wujud Chimera Ant Gyro masih belum diketahui hingga saat ini. Meskipun belum dikonfirmasi, namun sebagian penggemar percaya bahwa Meleoron adalah Gyro, karena dirinya memiliki sebagian ingatan tentang masa lalunya.

5. Gyro berpotensi untuk menjadi penjahat terakhir

Hunter x Hunter: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang GyroGyro dalam manga Hunter x Hunter (Dok. Shueisha/Hunter x Hunter)

Mengingat seri yang berhenti di tengah jalan, memang masih belum diketahui akhir dari cerita Hunter x Hunter. Namun, ada teori penggemar yang menyebutkan bahwa Gyro akan menjadi penjahat terakhir yang harus dikalahkan oleh Gon dan kawan-kawannya.

Kemungkinan, Gyro ditampilkan hanya sekilas dalam seri karena Togashi sedang menyiapkan Gyro untuk menjadi penjahat terakhir dalam seri ini. Kekuatannya sebagai Chimera Ant dan latar belakangnya yang tragis juga menjadi hal yang mendukung teori ini.

Itulah lima fakta yang harus kamu ketahui tentang Gyro. Bagaimana pendapatmu tentang penguasa NGL yang satu ini?

Baca Juga: 5 Karakter dengan Kemampuan Nen Unik di Hunter X Hunter

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya