Comscore Tracker

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Kekuatan Female Titan

Salah satu Titan yang cerdas dan pandai bertarung

Female Titan adalah salah satu Titan yang memiliki kemampuan khusus seperti Armored Titan dan Colossal Titan. Diketahui bahwa Annie Leonhart adalah orang di balik Titan ini. Annie sendiri merupakan seorang mantan anggota Polisi Militer. Baik dalam wujud manusia maupun dalam wujud Titan, Annie dikenal sebagai sosok yang cerdas, tangguh, dan andal dalam bertarung.

Selain kemampuannya dalam bertarung, berikut ini lima fakta mengenai kekuatan yang dimiliki oleh Female Titan. Penasaran apa saja faktanya? Simak ulasan berikut.

1. Mobilitas dan daya tahan yang tinggi

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Kekuatan Female Titanattackontitan.fandom.com

Meskipun Titan tampak mengerikan karena ukuran tubuhnya, pada umumnya Titan memiliki mobilitas dan daya tahan yang sangat buruk. Pada umumnya, Titan bergerak lambat dan memiliki anggota tubuh yang mudah untuk dihancurkan.

Meskipun beberapa Titan dapat berlari, tidak ada yang dapat berlari secepat Female Titan. Tak hanya itu saja, Female Titan juga dapat berlari dalam waktu yang sangat lama dan jarak yang sangat jauh.

Female Titan juga memiliki kendali penuh atas mobilitasnya. Hal ini memungkinkan Female Titan untuk melompat, menghindari serangan, hingga bersiap untuk bertarung. Hal ini ia perlihatkan saat dirinya membantai Pasukan Pengintai dan bertarung dengan Eren.

2. Pengendalian teknik penyembuhan

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Kekuatan Female Titanattackontitan.fandom.com

Teknik penyembuhan dan regenerasi adalah salah satu kemampuan yang dimiliki oleh semua Titan. Tak seperti Titan pada umumnya, Female Titan memiliki kendali penuh atas kemampuan ini.

Female Titan dapat menyembuhkan bagian tubuh yang ingin ia sembuhkan terlebih dahulu. Female Titan juga dapat bertahan dalam kerusakan. Pada Episode 25 season 1, meskipun tengkoraknya rusak dan kakinya patah, Female Titan masih mampu melanjutkan usahanya untuk kabur dengan memanjat dinding.

Baca Juga: Mind Blowing! 5 Strategi Paling Cerdas di Anime Attack on Titan

3. Peningkatan pita suara

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Kekuatan Female Titanattackontitan.fandom.com

Hanya ada beberapa Titan yang dapat berbicara, yaitu Jaw Titan, Beast Titan, dan Cart Titan. Meskipun Female Titan juga diberkati dengan kemampuan ini, sama halnya dengan wujud manusia, Annie tetap tidak banyak bicara dalam wujud Titannya.

Meskipun begitu, Female Titan memiliki keunggulan dalam pita suara. Female Titan dapat mengeluarkan suara yang sangat keras dan mengerikan. Selain suara tersebut dapat mengganggu para pasukan, namun suara tersebut juga dapat menarik minat para Titan lainnya untuk datang dan memakannya.

4. Kontrol penuh atas teknik pengerasan

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Kekuatan Female Titanattackontitan.fandom.com

Titan memiliki kulit yang sangat tebal sehingga dibutuhkan senjata khusus untuk memotongnya. Meskipun menggunakan senjata khusus, tidak mudah untuk membelah daging Female Titan.

Hal ini dikarenakan Female Titan yang memiliki kemampuan untuk mengeraskan bagian tubuhnya. Female Titan memiliki kendali penuh atas kemampuan ini sehingga ia dapat mengeraskan bagian tubuh mana pun yang ia mau.

Kemampuan ini tidak hanya berguna untuk bertahan namun juga berguna untuk menyerang. Female Titan dapat menggunakan kemampuan ini untuk mengeraskan jarinya sehingga menjadi senjata yang tajam.

5. Pertahanan dengan menjadi kristal

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Kekuatan Female Titanjottingsoneverything.wordpress.com

Setelah pertarungan yang panjang dengan Pasukan Pengintai, akhirnya Annie berhasil dikalahkan dan ditangkap. Namun, sebelum dirinya diinterogasi, Annie memutuskan untuk melindungi dirinya dengan kepompong kristal yang terbuat dari kekuatan Titannya.

Teknik ini cukup berguna untuk Annie yang tidak ingin membocorkan informasinya dan untuk menghindari penyiksaan yang akan dilakukan saat dirinya diinterogasi.

Itulah lima fakta menarik tentang kekuatan Female Titan. Menurutmu, apakah Female Titan adalah Titan yang kuat? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Titan Paling Mengerikan dalam Anime Attack on Titan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya