Comscore Tracker

5 Film Crime Jepang Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Dijamin seru dan menegangkan!

Industri hiburan Jepang memang tidak hanya manga dan anime saja. Jepang juga memiliki banyak film yang seru untuk disaksikan, salah satunya adalah film thriller yang mengangkat kisah kriminal seperti film-film di bawah ini. Selain menyajikan cerita yang seru, namun film-film berikut ini juga menyajikan adegan yang menegangkan.

Berikut ini adalah 5 film crime asal Jepang terbaik yang wajib kamu tonton. Penasaran apa saja filmnya? Simak ulasan berikut.

1. Confessions

https://www.youtube.com/embed/Vnws8ZymxME

Yoko Moriguchi (Takako Matsu) adalah seorang guru sekolah menengah yang mengalami depresi setelah kehilangan putrinya yang baru berusia 4 tahun. Meskipun Yoko mengetahui siapa pelaku yang membunuh putrinya, namun Yoko tidak dapat menuntut orang tersebut karena si pelaku masih berada di bawah umur.

Alhasil, Yoko pun melancarkan aksi balas dendamnya dengan mengintimidasi dan menyerang mental para pelaku yang telah membunuh putrinya.

2. Cold Fish

https://www.youtube.com/embed/ieTAZUXrBD0

Nobuyuki Shamoto (Mitsuru Fukikoshi) adalah seorang pengusaha ikan hias. Ia hidup bersama istri keduanya, Taeko Shamoto (Megumi Kagurazaka) dan putrinya Mitsuko Shamoto (Hikari Kajiwara). Mitsuko selalu berperilaku buruk, sehingga Taeko selalu merasa bersalah dengan kehadirannya sebagai ibu tiri.

Suatu hari, Nobuyuki menerima sebuah telepon yang melaporkan bahwa Mitsuko tertangkap basah tengah mencuri di sebuah toko ikan hias. Beruntungnya, Yukio Murata (Denden) yang merupakan seorang pengusaha ikan hias juga, datang menyelamatkan Mitsuko sehingga masalah tersebut pun dapat diselesaikan dengan damai.

Setelah Yukio mengajak keluarga Shamoto untuk melihat toko ikan hiasnya, Yukio pun menawari Mitsuko pekerjaan. Untuk membalas kebaikan Yukio, Nobuyuki pun tidak dapat menolak tawaran tesebut. Namun, Nobuyuki tidak menyadari bahwa dibalik sosok Yukio yang baik hati, ternyata Yukio adalah seorang pembunuh berdarah dingin.

3. Lesson of the Evil

https://www.youtube.com/embed/o-jOQA_8gA8

Seiji Hasumi (Hideki Ito) adallah seorang guru SMA yang sangat populer di sekolah tempat ia mengajar. Seiji dikenal sebagai guru yang baik hati dan ramah. Ia juga memiliki hubungan yang sangat dekat dengan murid-muridnya.

Namun, dibalik keramahannya, ternyata Seiji adalah seorang psikopat. Setelah terprovokasi oleh masalah sekolah seperti bullying, Seiji mulai membunuh muridnya satu per satu untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Baca Juga: 5 Resep Makanan Jepang di Film-film Ghibli, Bisa Bikin Sendiri!

4. Late Bloomer

https://www.youtube.com/embed/oAgokMPT-cU

Masakiyo Sumida adalah seorang pria yang mengidap cacat berat. Meskipun begitu, ia hidup dengan damai dan bekerja di perusahaan seorang musisi, Take (Hota Naozo). Suatu hari, seorang mahasiswi bernama Nobuko (Torii Mari) datang untuk menjadi perawat Sumida untuk menyelesaikan tugas kuliahnya.

Karena kebaikan Nobuko, Sumida pun mulai tertarik terhadap Nobuko. Namun cinta Sumida tidak pernah terbalas sehingga Sumida pun nekat melakukan serangkaian pembunuhan.

5. Guilty of Romance

https://www.youtube.com/embed/ADASV1gDTNQ

Kazuko Yoshida (Miki Mizuno) bekerja sebagai seorang detektif. Meskipun ia hidup bahagia dengan keluarganya, namun Kazuko tidak bisa memutuskan hubungannya dengan kekasih gelapnya. Suatu hari, ia menemukan seorang mayat tergeletak di sebuah apartemen.

Saat dirinya tengah menyelidiki kasus pembunuhan tersebut, Kazuko menemukan fakta yang mengejutkan mengenai Mitsuko Ozawa (Makoto Togashi) dan Izumi Kikuchi (Megumi Kagurazaka) yang merupakan ibu rumah tangga.

Itulah 5 film crime Jepang terbaik yang wajib kamu tonton. Jadi, film yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 5 KDrama Crime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton Saat Senggang

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya