Comscore Tracker

5 Penjahat Terkuat dalam Seri Attack on Titan, Ada Eren Yeager!

Semuanya Titan Shifter #IDNTimesHype

Dalam Attack on Titan, seri yang suram ini sudah menampilkan banyak karakter penjahat. Di dunia Attack on Titan, ada banyak penjahat yang hanya mementingkan mereka sendiri tanpa mempedulikan penderitaan orang lain. Meskipun begitu, kebanyakan karakter penjahat dalam seri ini hanyalah manusia biasa dan hanya ada beberapa karakter penjahat yang bisa disebut sebagai penjahat terkuat di Attack on Titan.

Pada dasarnya, kelima karakter di bawah ini juga merupakan seorang manusia. Namun, hal yang membedakan mereka dengan penjahat lain adalah kemampuannya untuk berubah menjadi Titan. Hal tersebut tidak hanya membuat mereka menjadi makhluk yang kuat, tapi juga penjahat paling berbahaya dalam seri ini.

1. Eren Yeager

5 Penjahat Terkuat dalam Seri Attack on Titan, Ada Eren Yeager!Eren Yeager (dok. Crunchyroll/Attack on Titan)

Eren pertama kali diperkenalkan sebagai protagonis utama dalam seri ini. Eren merasa muak dengan kehidupannya yang diperlakukan seperti hewan ternak di dalam tembok. Oleh karena itu, Eren mulai berambisi untuk membasmi semua Titan dan merebut kembali kebebasan umat manusia.

Namun, ketika seri mulai mendekati akhir, Eren berubah menjadi antagonis utama dalam seri ini. Setelah mengetahui rahasia dari semuanya, Eren memulai Rumbling dengan melepas ribuan Colossal Titan dan menghilangkan 80 persen populasi di dunia.

Hal yang membuat Eren sangat kuat karena dirinya memiliki tiga kekuatan Titan dari Sembilan Titan. Bahkan, jika tidak dapat bertarung, Eren memiliki kekuatan Founding Titan yang dapat memanggil Titan yang ada di sekitarnya untuk membantunya dalam pertarungan.

2. Zeke Yeager

5 Penjahat Terkuat dalam Seri Attack on Titan, Ada Eren Yeager!Beast Titan (dok. Crunchyroll/Attack on Titan)

Tak diragukan lagi bahwa Beast Titan milik Zeke adalah salah satu Titan terkuat di Sembilan Titan. Beast Titan memiliki banyak kemampuan yang tidak dimiliki oleh Titan lainnya, seperti kemampuan untuk berbicara dan ukuran tubuh yang lebih besar dari Titan lainnya.

Hal yang membuat Zeke sangat berbahaya adalah kemampuan untuk tetap sadar saat berubah menjadi Beast Titan sehingga dirinya tidak pernah kehilangan kendali atas kekuatannya. Selain itu, Beast Titan juga memiliki penampilan yang mengintimidasi dan cukup mengerikan untuk membuat para Pasukan Pengintai gemetar ketakutan.

Baca Juga: Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Kekuatan Female Titan

3. Annie Leonhart

5 Penjahat Terkuat dalam Seri Attack on Titan, Ada Eren Yeager!Female Titan (dok. Netflix/Attack on Titan)

Setiap wujud Titan memiliki keunggulannya masing-masing, tak terkecuali untuk Female Titan milik Annie. Female Titan terbukti memiliki keunggulan dalam seni bela diri dan kelincahan. Selain itu, Female Titan juga memiliki kemampuan untuk mengeraskan tubuhnya sehingga dirinya sangat sulit untuk dibunuh.

Menariknya, Annie tidak hanya kuat saat berubah menjadi Female Titan, tapi dirinya juga sudah cukup tangguh bahkan tanpa menggunakan kekuatan Female Titan. Annie dikenal sangat ahli dalam hal seni bela diri sehingga tidak ada orang yang berani untuk menyentuhnya.

4. Reiner Braun

5 Penjahat Terkuat dalam Seri Attack on Titan, Ada Eren Yeager!Reiner mengungkapkan identitas aslinya. (dok. Netflix/Attack on Titan)

Reiner Braun merupakan salah satu prajurit Marley yang dikirim ke Paradis untuk mencuri kekuatan Founding Titan. Reiner juga merupakan pemilik kekuatan Armored Titan. Dalam wujud Armored Titan, Reiner sangat sulit untuk dilukai karena hampir seluruh anggota tubuhnya dilindungi oleh baja.

Memiliki daya tahan yang sangat tinggi, Armored Titan juga cukup kuat untuk menghancurkan dinding raksasa di Paradis. Di medan pertarungan, Reiner sering berperan sebagai tank. Dirinya menerima semua serangan musuh sementara sekutunya berusaha untuk menghancurkan musuhnya.

5. Lara Tybur

5 Penjahat Terkuat dalam Seri Attack on Titan, Ada Eren Yeager!War Hammer Titan (dok. Netflix/Attack on Titan)

Merupakan salah satu anggota keluarga Tybur sekaligus adik dari Willy Tybur, Lara adalah pemilik kekuatan War Hammer Titan. Pada serangan di Liberio, Lara sudah membuktikan betapa kuatnya War Hammer Titan. Wujud Titan ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan senjata atau benda apa saja dengan menggunakan daging Titan yang mengeras.

Selain itu, War Hammer Titan juga tidak dapat mati meskipun seseorang memotong leher belakangnya atau memenggal kepalanya. Hal ini karena War Hammer Titan tidak menyimpan tubuh penggunanya di leher belakang. Ketika Lara menggunakan kekuatan War Hammer Titan, Lara akan bersembunyi di suatu tempat dan mengendalikan War Hammer Titan dari jarak jauh.

Bahkan, jika musuhnya mengetahui di mana posisi Lara, Lara tetap sulit untuk dibunuh karena dirinya dilindungi oleh kristal yang sangat keras.

Itulah lima penjahat terkuat yang pernah ada dalam anime Attack on Titan. Dari kelima karakter penjahat di atas, siapa yang menurutmu paling kuat?

Baca Juga: Bukan Titan, tapi Hebat! 5 Manusia Terkuat dalam Seri Attack on Titan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya